CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef29468c0cad7465f4f01cd/kenapa-ibu-ini-selalu-diikuti-banyak-kucing-liar-alasannya-bikin-terharu

Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!

Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!

Kisah ibu-ibu yang selalu diikuti kucing kampung saat jalan!
Siapakah dia?


Makhluk hidup diciptakan oleh Tuhan untuk saling melengkapi satu sama lain, saling berbagi, memberi dan mengasihi.
Begitupun dengan manusia, makhluk yang diciptakan dengan akal dan fisik yang sempurna, dibekali perasaan untuk dapat perduli terhadap lingkungan hidup dan keseimbangan di dalam kehidupan.

Manusia ditakdirkan hidup di bumi memang sebagai penguasa atau penjaga bumi, kita semua berhak mengambil apa yang ada di bumi baik itu hasil bumi ataupun makhluk hidup seperti tumbuhan atau hewan yang hidup di atas bumi untuk mencukupi kebutuhan, dengan memperhatikan peraturan yang ada.

Namun nampaknya manusia yang diberikan kebebasan dan kesempurnaan akal lupa bahwa mereka hidup berdampingan dengan makhluk hidup yang lain. Merasa menguasai bumi dan mengambil apa yang ada di atasnya tanpa aturan, sehingga menimbulkan masalah-masalah yang saat ini terjadi.

Banyak hewan-hewan punah, hutan gundul, pendangkalan sungai, penebangan hutan secara liar dan masih banyak lagi kekufuran manusia dalam menikmati kekayaan yang ada di bumi.

Manusia saat ini enggan untuk berbagi, tak lagi mau memikirkan nasib orang lain atau makhluk hidup lain.
Kebanyakan dari kita sibuk mencukupi kebutuhan pribadi dibandingkan memperhatikan sekitar yang membutuhkan bantuan atau uluran tangan.


Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!


Mungkin tidak semua manusia kehilangan hati nuraninya, masih ada juga orang-orang yang mau memperhatikan lingkungan sekitar atau perduli terhadap kehidupan makhluk hidup yang lain.
Mereka dengan ikhlas membantu serta memberikan apa yang mereka miliki sebagai wujud empati terhadap lingkungan hidup mereka.

Seperti kisah viral seorang ibu-ibu yang sedang berbagi kebaikan dengan kucing liar di jalanan ini.

Bagi yang belum tahu mungkin akan merasa aneh saat melihat ibu ini berjalan kenapa selalu diikuti oleh kucing-kucing liar. Nampaknya kucing liar ini mengikuti sang ibu bukan tanpa alasan, mereka sudah hafal dengan sang ibu berhati mulia ini.
Kucing-kucing tersebut mengikuti sang ibu karena ibu berhati malaikat ini selalu memberikan mereka makan saat berangkat ke kantor atau pulang dari pasar.

Nampaknya para kucing tersebut merasa bahwa ibu ini adalah penolongnya, jadi meskipun mereka tergolong ke dalam jenis kucing liar mereka merasa nyaman dan jinak terhadap orang yang peduli terhadap mereka.

Coba lihat videonya di bawah ini!


Spoiler for Ibu Berhati Malaikat:


Seperti itulah berbagi kebaikan, tidak perlu berawal dari yang besar. Mulailah dengan memperhatikan dan membantu mereka yang membutuhkan dengan kemampuan kita, saat kita mampu membantu dengan bantuan kecil, itu sudah lebih baik dari pada tidak membantu sama sekali. Dan jika kita mampu membantu dalam jumlah yang lebih besar, keseimbangan itu teramatlah lebih baik.

Jika melihat video di atas, kita juga tidak tahu seberapa besar kemampuan ibu itu dalam mencukupi kebutuhan hidupnya. Namun melihat keringanannya dalam memberikan sedikit rezekinya untuk kucing-kucing liar yang nasibnya tidak menentu itu tandanya Tuhan telah memberikan kecukupan atas hidup sang ibu ini. Entah itu kecukupan harta, ataupun kecukupan rasa syukur dalam menjalani kehidupan.

Saat ini kita hidup, bisa saja esok mati.
Tidak perlu kita mengurusi urusan orang yang sekiranya ada di ranah privasi dan tidak untuk dicampuri, karena itu bukan kebaikan melainkan ikut campur urusan orang.

Bantulah orang atau makhluk hidup yang sekiranya memang sangat membutuhkan, agar mereka tetap dapat melanjutkan kehidupannya.


Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!


Semoga kisah ibu berhati malaikat di atas bisa menjadi contoh bagi kita semua, untuk kembali perduli terhadap sesama.
Wujud bentuk syukur bukanlah dengan berkata atau berteriak "Aku bersyukur" melainkan dengan sebuah tindakan nyata membantu yang membutuhkan.

Ingat, membantu orang lain yang baik adalah saat tangan kanan memberi tangan kiri tidak mengetahui. Jangan sampai niat baik menjadi sebuah keburukan karena kita hanya ingin pamer dan mengharapkan pujian dari orang lain!

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang kebaikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua
Terima kasih telah membaca, dan sampai jumpa di thread ane yang lain!


Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!


Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kxlibra dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Matabelo mari berbuat kebaikan meskipun itu kecil
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan anna1812 memberi reputasi
emoticon-Toast semangat untuk kita semua
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan anna1812 memberi reputasi
Kucing juga tau loh manusia yg baik yg kek mana.
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan masnukho memberi reputasi
Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Quote:

Iya bun, naluri mereka 🥺

Quote:

emoticon-Matabelo pagi Om
Kucing saiyah tiap malam aja gini kerjaannya, masa mau disayang2 emoticon-Frown
Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!

Berteman aja sama kucing begal
Kenapa Ibu Ini Selalu Diikuti Banyak Kucing Liar? Alasannya Bikin Terharu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AfricanHerbman dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
saya jg sering liat kok... biasa tukang sayur gerobak ibu" pada belanja. kucing jg ngikut belanja.......


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan masnukho memberi reputasi
hmm boro boro kucingkampung
kucing kota aja gak ada yang mau jalan sama saiyahemoticon-Frown


#BataOnlyemoticon-Frownemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nasgorbasi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak hayooo siapa yang ngajarin, jangan-jangan ente Om

Quote:

emoticon-Matabelo gimana tuh maksudnya

Quote:

emoticon-Ngakak apes bener ente gan
profile-picture
profile-picture
om.ajam dan kruingputih3 memberi reputasi
kuciiing aja sampe tau tentang kebaikan
bener-bener berhati malaikat si ibuu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nice info gan, btw bkn karena ibu nya sih tapi lebih karena kucing nya. Cb aja agan tes seminggu kasi makan kucing liar di tempat yg sama waktu yg sama. Esoknya agan balik pasti kucing2 tsb uda hapal agan dan uda tau agan mau ngapain

jr
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Kok ada orang yg gak suka kucing terlebih lagi masih ada yg jahatin mereka
ibu yang mulia emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Mutant Cats From Hellemoticon-Bokek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Sebagai penyayang kucing, ane menyatakan "respect" pada ibu itu emoticon-Smilie


~Reddit mahok emoticon-fuck2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh jokerandbane
suka kasih makan kucing kayaknya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Menarik sekali, ini baru viral yang keren dan baik. Hal sederhana seperti ini pun bisa menginspirasi banyak orang.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Masya allah
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Bagus sih asal ngasih makan kucingnya ngga sembarangan aja

Ditempat saya ada ibu2 suka ngasih makan kucing liar biasanya di depan rumah beliau, namun lama2 diteras tetangga yg agak jauhan juga ngasih makannya ngga permisi pula, ngamuk lah itu tetangga mana kucing jadi pada ngumpul dan berak disana emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo mungkin mereka alasan sendiri gan, asal gak nyakitin gak papa sebenernya

Quote:

emoticon-Mewek iya, baik banget

Quote:

emoticon-Matabelo

Quote:

emoticon-Toast sip gan

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, sudah menjadi kebiasaan ibu itu
profile-picture
wiwitoye memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di