CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2862888b3cb3bf35449c8/kenapa-bisa-hidup-rukun-dengan-mertua-bagaimana-caranya

Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?

Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?

Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?



Selamat pagi semua buat kaskuser semoga sehat dan bahagia selalu.

Saya menulis kembali tentang kerukunan mertua dengan menantu. Bagaimana cara membuat hubungan tetap harmonis. Padahal momok antara mertua dengan menantu seringkali tanggapan negatif.
Selalu berujung bertengkar dan retak


Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?

Sumber gambar Dokri


Sudah hampir sepuluh tahun mertua tinggal bersama dengan kami
Semenjak si sulung lahir hingga sekarang. Semua tergantung kepribadian kita. Apabila kita ingin hubungan harmonis berjalan sampai nanti ajal menjemput, saya yakin pasti hasilnya yang terbaik. Apa yang kita tanam itulah yang kita tuai.
Bila keharmonisan terjalin rezeki juga lancar banyak berkah.


Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?

Sumber gambar Dokri


Quote:


Pedoman hidup positif melingkari hidup saya.
Beberapa tips hubungan harmonis bersama mertua antara lain :

1. Mertua adalah orang tua kita




Menikah dengan belahan jiwa yang tadinya dua menjadi satu. Berarti orang tua dari sang suami adalah orang tua kita. Menganggap mertua adalah bagian dari hidup. Mencintai pasangan kita berarti kita juga wajib mencintai dan mengasihi mertu orang tuanya. Yang telah melahirkan kedua kemudian berjodoh dengan kita.

2. Mengalah untuk menang


Kadang pendapat orang tua sering berbeda dengan kita tetapi demi kebaikan bersama alangkah baiknya selalu yang lebih muda mengalah. Walaupun seringkali kita kesal kembali lagi mertualah yang melahirkan sang suami. Berarti kita wajib menyayanginya dan mencintainya seperti yang kita lakukan terhadap sang suami.


3. Memperhatikan kebutuhannya


Selagi kita punya rezeki kita wajib membahagiakan orang tua. Dari susu, makanan bahkan hal paling kecil seperti pakaian, pakaian dalam, sandal. Memperhatikan kesehatannya. Semua itu kita lakukan dengan ikhlas sang mertua juga tambah sayang pada kita. Kebaikan yang kita lakukan merupakan kenyataan surga dunia. Kadang ada saja yang sirik, tetapi dengan kekuatan doa tetap berserah pada-Nya hal-hal seperti itu pupus dengan sendirinya

4. Memahami mertua sama dengan memahami pasangan kita.


Dalam hal ini sering terjadi pada makanan yang bisa dimakan mertua ada saja pantangannya. Bagaimana menyikapinya?
Kadang saya membuat dua porsi satu buat kami satu buat mertua. Akhirnya semua kebagian. Berusaha selalu mengendalikan emosi agar orang tua tidak mudah tersinggung. Semoga bisa selalu bahagia. Berdoa dan memohon kepada-Nya agar saya selalu diberikan kekuatan dan kemudahan agar bisa mengendalikan diri. Kadang sisi manusiawi itu sering muncul, keegoisan mencuat. Tapi buru-buru saya berdoa dan memohon ampun kepada-Nya agar senantiasa bisa lebih baik terhadap orang tua atau mertua.

Selagi orang tua/ mertua masih hidup berikan yang terbaik di sisa hidupnya. Apalagi mertua saya sudah genap 74 tahun kemarin tanggal 22 Juni. Sudah dapat bonus umur. Semoga tetap sehat dan bahagia bersama dengan kami.



Kenapa Bisa Hidup Rukun dengan Mertua? Bagaimana Caranya?
Sumber gambar Dokri


Sekian dulu ya agan dan sista. Sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih

Opini pribadi
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

Bekasi, 24022020
Erina Purba

link gambar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Halaman 1 dari 2
mertua sama dengan orang tua kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mencintai pasangan kita wajib juga mencintai orang tuanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mantan suami atau istri sangat ada. Tetapi tidak pernah ada namanya mantan mertua
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Quote:


Kadang orang tua lebih anak-anak dari bocah, di situ yang butuh kesabaran besar, sudah 74 tahun ya sis, mertuanya, panjang umur
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
makasih bun. knp di sinetron mertua sering sbg peran antagonis ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dalledalminto
Lihat 1 balasan
sehat selalu ya mertua nya sis, ane juga sedang berusaha perbaiki hub dengan mertua doain ya
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan erina79purba memberi reputasi
Cara meluluhkan hati mertua ala babeh ane. Tiap minggu ikutan mancing alm kakek. Kan mancing gabut kan tuh mau ngapain coba diem dieman akhirnya ngobrol lah.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
udah 74 tahun, sehat sehat selalu yah bot..
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:

Yuk tetap semangat sis


Quote:


Sip deh

Quote:


Terima kasih botou
profile-picture
avsel memberi reputasi
dikasih mertua macem uwak ku yang cerewet pasti gak tahan wkwkwk anaknya aja gak tahan
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya bisa aja klo kompatibel....... emoticon-Ngacir

profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Iyap, mertua emang tetap harus dihormati.
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan erina79purba memberi reputasi
Quote:


Quote:


Sang mertua juga orang tua kitaemoticon-Toastemoticon-Om Telolet Om!emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
uliyatis memberi reputasi
Butuh sekali tips dan trik untuk berurusan mertua terutama bagi pasangan yang masih tinggal di pondok mertua indah, wkwkwk.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Jangan anggap mertua seperti orang lain, Saluuut Mbak. salam buat mertuanya 😍😍
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan haysnairefohdir memberi reputasi
Lihat 1 balasan
@gaygene dan @monkeydfarly boro boro punya mertua, pacar aja belom apalagi istri


dikarenakan yang pertama nggak bisa ngacheng sama cewek, dan yang kedua nggak laku lakua
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Mertua = orang tua kita juga emoticon-Smilie
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Benar sist.. mertua adalah orang tua kita juga yang wajib kita hormati dan sayangi seperti kita menghormati dan menyayangi orang tua kita.. emang tidak mudah sih hidup bersama mertua apalagi kalau mertua yang sering mencampuri urusan rumah tangga anaknya tapi itu ujian dan harus dihadapi dengan sabar..
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
sbnenery trgntung sifat ma watak mertua juga. klau orgy santai gak ribet gk byk omong asyik2 aja.
kya gue tinggal ma mertua lebih enak dripda rmh sndri 😁.

kebalik malah yak.wkwkwk.....
mertua gue selow. kdg gue yg gk enakkan.. ya dienakkin aja dah gue mah..
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Quote:


Benar juga semua tergantung kepribadian masing-masing, mertua mengganggap kita sebagai putrinya itu lebih bagusemoticon-Malu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di