CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Games / Games /
Rhythm Tengoku, Game Music Unik Pengisi Waktu Luang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef275c809b5ca1747145bfd/rhythm-tengoku-game-music-unik-pengisi-waktu-luang

Rhythm Tengoku, Game Music Unik Pengisi Waktu Luang

Di blog saya yang pertama ini, saya akan mengulas suatu video game. Game yang akan saya ulas saat ini adalah seri game bergenre music bernama Rhythm Tengoku.



Rhythm Tengoku merupakan game ritme dari Nintendo yang rilis pada 3 Agustus 2006. Game ini berplatformer GBA (Game Boy Advance) dan merupakan game terakhir yang dikembangkan untuk konsol Game Boy Advance. Bagi kalian yang sering melihat game Rhythm Heaven Fever di youtube, Rhythm Tengoku ini merupakan seri pertamanya (bisa dibilang Rhythm Heaven Fever merupakan anak dari Rhythm Tengoku). Menurut saya, game ini cukup menghibur karena pemain diharuskan menyelesaikan beberapa mini games yang dialuni dengan instrumen music dan ritme yang sesuai.

A. Control dan Gameplay



Dari segi control, game ini bisa dibilang memiliki control yang cukup sederhana (karena saya memainkan game ini di laptop saya menggunakan emulator Game Boy Advance). Control dalam game ini hanya tombol A, B, dan D-pad yang disesuaikan dengan ritme music di setiap mini games.

Dari segi gameplay, game ini menawarkan beberapa mini games yang harus diselesaikan dan disertai alunan instrumen music dengan ritme yang sesuai. Game ini menyediakan 30 mini games dan 6 Remix. Setiap 5 mini games yang telah diselesaikan, kita akan disuguhkan dengan Remix. Nah, Remix ini merupakan gabungan dari beberapa mini games yang digabungkan menjadi satu level dengan instrument music yang berbeda. Game ini juga cukup mudah dimainkan karena pemain bisa melewati beberapa mini games yang belum bisa dituntaskan dengan syarat pemain sudah bermain minimal 3 kali di satu mini games. Game ini memiliki beberapa rank dari Try Again, Ok!, dan Super B. Game ini juga menawarkan beberapa Challenge dengan Achievement. Setiap mini games yang pemain selesaikan dengan Perfect (tanpa kesalahan sedikitpun) di Challenge Mode, pemain akan diberikan beberapa Achievement berupa Email Collection dan Music Track.


B. Grafik

Dari segi grafik, bisa dibilang cukup lah (karena ini game konsol GBA). Karakter-karakter dalam game ini bisa dibilang cukup unik dan lucu (ada pemain baseball antar galaksi, seorang samurai, atlet karate, dan beberapa monyet yang melakukan Tap Dance) yang membuat betah di mata meskipun grafiknya biasa-biasa saja.


C. Sound

Dari segi suara, game ini menawarkan instrument music yang unik dan sesuai dengan ritme ketika dimainkan. Di game ini terdapat Music Track yang dapat memutar kembali instrumen-instrumen music dari beberapa mini games (music tersebut dapat dibuka apabila telah menyelesaikan suatu mini games dengan Perfect di Challenge Mode).


D. Replayability

Game ini merupakan solusi untuk mengisi waktu luang. Meskipun dimainkan berulang-ulang, pemain tidak akan bosan karena game ini menawarkan lebih dari 30 mini games disertai dengan Remix. Ketika pemain sudah menyelesaikan game hingga Remix 6, game ini akan memberikan 10 bonus mini games dan 2 bonus Remix yang lebih seru dan lebih menantang.



Sekian ulasan game Rhythm Tengoku dari saya, mohon maaf apabila masih ada beberapa kesalahan penulisan kata-kata karena ini blog pertama saya. Mohon saran dan kritikannya yang bisa disampaikan di kolom komentar. Dan saya ucapkan terima kasih bagi pembaca yang telah membaca blog saya.

Monggo mampir ke blog dan Channel Youtube saya juga, Terima kasihemoticon-Big Grin
https://noka-chan.blogspot.com/
https://www.youtube.com/channel/UC6J...IB_fQYvse01w2A
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saeful07 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh NokaChan
ow bapaknya rythm fever emoticon-Hammer (S)
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di