CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
KSAD Targetkan 900 Perwira Ikut Pendidikan Seskoad Tiap Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef261aa349d0f48b934a38d/ksad-targetkan-900-perwira-ikut-pendidikan-seskoad-tiap-tahun

KSAD Targetkan 900 Perwira Ikut Pendidikan Seskoad Tiap Tahun

KSAD Targetkan 900 Perwira Ikut Pendidikan Seskoad Tiap Tahun

YOGYAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menargetkan, setiap tahun akan ada 900 perwira mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad). Target ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi di lingkungan TNI AD.

"Kebutuhan organisasi di lingkungan Angkatan Darat cukup besar, secara bertahap akan kami penuhi. Untuk itu target kami, siswa Seskoad adalah 900 orang," tandas Andika seusai menutup pendidikan Seskoad Reguler Anggkatan LVIII secara virtual di Makorem 072/Pamungkas, Yogyakarta, Selasa (23/6/2020). (Baca juga: Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Koarmada I Gelar Latihan)

Andika menjelaskan, selama ini pendidikan Seskoad baru diikuti antara 250-300 siswa per tahunnya. Namun, mulai tahun ini dan tahun selanjutkan ditargetkan diikuti 900 orang. Bahkan jika anggarannya mencukupi, siswanya bisa lebih lagi.

Baca Juga:

Andika juga berpesan kepada para perwira setelah menyelesaikan pendidikan dalam menjalankan tugas lebih bersemangat. Apalagi, tidak mudah dan tidak semua perwira bisa mengikuti pendidikan Seskoad. "Saya juga berpesan agar para prajurit selalu mengutamakan keluarga, baru karier," tandasnya.

Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Arm Mespan Haryadi mengatakan, pendidikan Seskoad Reguler LVIII diiikuti 449 perwira. Dari jumlah ini, lima siswa berasal dari negara tetangga, yakni Singapura, Filipina, India, Pakistan, dan Thailand. Perwira paling senior adalah lulusan Akmil 1988 B dan yang termuda Akmil lulusan 2006.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...hun-1592924771

---

Kumpulan Berita Terkait :

- KSAD Targetkan 900 Perwira Ikut Pendidikan Seskoad Tiap Tahun Efisiensi Bisnis, Strategi Gojek Agar Kuat Hadapi Pandemi

- KSAD Targetkan 900 Perwira Ikut Pendidikan Seskoad Tiap Tahun KSAD Targetkan 900 Perwira Ikut Pendidikan Seskoad Tiap Tahun

- KSAD Targetkan 900 Perwira Ikut Pendidikan Seskoad Tiap Tahun KT3-OKI Gandeng Diplomat Timteng Bantu Tiga Rumah Sakit Tangani Corona



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di