CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Siwon 'Super Junior', Sering Pura-pura Miskin~
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2351cfacb952d4558c122/5-drama-korea-yang-dibintangi-choi-siwon-super-junior-sering-pura-pura-miskin

5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Siwon 'Super Junior', Sering Pura-pura Miskin~


5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Siwon 'Super Junior', Sering Pura-pura Miskin~
foto: Arena

Selain Lee Min Ho, ada satu lagi nih bintang Korea Selatan yang namanya dikenal sama mereka yang non fans KPop dan yang nggak terlalu ngikutin drama Korea. Tidak lain dan tidak bukan tentu saja Choi Siwon. Idol berlesung pipit ini nggak cuma dikenal sebagai member Super Junior, tapi juga aktor yang udah banyak membintangi drama dan film.

Di Indonesia, Choi Siwon juga jadi idola emak-emak nih. Apalagi doi sekarang sering banget nongol di TV lewat iklan mie instan. Sama seperti aktor lainnya, Choi Siwon juga punya ciri khas dalam memerankan karakter di sebuah drama. Menurut ane, Siwon sering banget nih dapat peran sebagai orang kaya tapi kocak. Meski kadang nggak ada wibawanya, tapi peran yang ia mainkan justru bikin penonton jatuh hati. Nah, berikut deretan drama yang dibintagi Choi Siwon.


Poseidon

5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Siwon 'Super Junior', Sering Pura-pura Miskin~

'Poseidon' adalah drama lawas yang dibintangi Choi Siwon dan Lee Si Young. Dalam drama yang tayang pada 2011 ini, Siwon berperan sebagai Kim Sun Woo, polisi maritim yang rela menyamar sesuai perintah atasannya untuk menangkap pelaku pembunuhan bernama Choi Hee Gon. Namun karena gagal menjalankan tugasnya, Sun Woo kemudian diturunkan pangkatnya dan bertugas di kantor polisi maritim negara di Kota Gunsan.

Drama yang tayang di KBS2 ini menyajikan cerita seru lewat perjuangan Kim Sun Woo memecahkan berbagai kasus. Nggak cuma itu, bumbu romance antara Kim Sun Woo dan Lee Soo Yoon juga jadi bumbu pelengkap yang bikin drama ini jadi terasa komplit. Akting Siwon ketika menyamar jadi bukti kalau aktingnya emang jempolan.


Athena: Goddes of War

5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Siwon 'Super Junior', Sering Pura-pura Miskin~

Lewat drama yang satu ini, Choi Siwon membuktikan kalau dia nggak cuma jago akting di drama bergenre romance. Drama yang merupakan spin-offdari 'Iris' ini bergenre action-thriller. Dalam drama yang tayang pada 2010 ini, Siwon berperan sebagai seorang agen khusus bernama Kim Junho yang menjalani misi penyelamatan perdana menteri dan putrinya yang diculik sekelompok teroris berbahaya di Italia.

'Athena: Goddes of War' menjadi salah satu drama dengan biaya produksi termahal. Pasalnya, drama ini nggak hanya melakukan syuting di Korea, tapi juga beberapa negara seperti Italia, Selandia Baru, Jepang dan Amerika Serikat.


She Was Pretty

5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Siwon 'Super Junior', Sering Pura-pura Miskin~


'She Was Pretty' jadi salah satu drama Choi Siwon yang begitu memorable di ingatan penonton hingga sekarang. Dalam drama bergenre romance-comedy ini, Siwon berperan sebagai senior editor bernama Kim Shin Hyuk. Drama ini berpusat pada kisah cinta Hye Jin (Hwang Jung Eum) dan Sung Joon (Park Seo Joon) yang sudah kenal sejak kecil namun lama berpisah hingga akhirnya bertemu lagi dengan situasi yang berbeda.

Di drama ini, penonton dibuat tercengang tentang fakta Kim Shin Hyuk yang ternyata merupakan orang kaya yang menyamar jadi editor di kantor majalah tersebut selama bertahun-tahun. Peran Siwon di sini juga bikin ngakak gemesin dengan tingkahnya yang kocak dan konyol. Meskipun di balik itu semua doi harus menyimpan kesedihan karena terjebak friendzone.


Revolutionary Love

5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Siwon 'Super Junior', Sering Pura-pura Miskin~

Peran Choi Siwon sebagai Byun Hyuk dalam drama yang satu ini juga nggak kalah kocak. Beradu akting dengan Kang Sora dan Gong Myung, Siwon sukses menampilan karakter Byun Hyuk yang merupakan putra keluarga kaya namun harus menutupi latar belakangnya dengan tinggal di daerah kumuh dan bekerja sebagai cleaning servise di perusahaan milik sang ayah.

'Revolutionary Love' juga menjadi drama yang menandai comeback-nya setelah menjalani wajib militer. Aktingnya yang ciamik bikin image Siwon sebagai si kaya yang berpura-pura miskin begitu melekat dalam dirinya. Karakternya yang kocak dan sedikit ceroboh bikin penonton ngakak sepanjang episode. Chemistry-nya bersama Kang Sora juga nggak boleh dilewatin.


My Fellow Citizens

5 Drama Korea yang Dibintangi Choi Siwon 'Super Junior', Sering Pura-pura Miskin~

Di drama yang satu ini, peran Siwon juga nggak jauh-jauh dari karakter kocak. Drama ini menceritakan kisah cinta antara penipu dan detektif yang saling jatuh cinta. Di drama ini, Siwon berperan sebagai Yang Jung Kook, seorang penipu berpengalaman yang nggak pernah tertangkap. Meski jago mengelabui polisi, tapi doi malah kena tipu sama sang kekasih yang membawa kabur dengan membawa uang pernikahan mereka.

Di tengah rasa kesal karena perbuatan sang mantan pacar, Jung Kook bertemu dengan Kim Mi Young (Lee Yoo Young) seorang detektif yang menyamar. Sejak perbuatan pertama mereka, keduanya sama-sama menutupi identitas masing-masing hingga menikah. Drama satu ini juga nggak kalah seru dari drama Siwon yang lain. Apalagi genre yang diusung adalah action, romance dan comedy.

Emang deh ya, kalau menurut ane Lee Min Ho selalu dapet peran nggak bisa miskin, Siwon justru cocok dengan karakter orang kaya yang hobi buat pura-pura miskin.  Ini tuh pas banget sama real life dia yang berasal dari keluarga kaya raya Korea Selatan tapi pernah iseng kerja di pom bensin dan ketahuan bapaknya. Cerita ini pasti udah dihafal di luar kepala sama ELF nih hihihi~


all poster: hancinema




GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di