CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef222775cf6c47d23236a12/sebelum-anak-dan-suami-lihat-doraemon-di-rumah

Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....

Hai para Mama, Ummi, Ibu, Mami, sama Ambu cantik yang udah bosen di rumah. Aku mau tanya dulu, apa sih isi halaman rumahnya? Lahan berumput yang cocok buat jadi lapangan bola? Atau cuma coran semen buat nangkrim jemuran yang bisa bongkar pasang atau dilipat? Atau seperti tetangga sebelah saya pohon rambutan dan juga pohon mangga (Yang kalau musimnya di colong juga sama bocah-bocah buat uji nyali)?

Waduh, sayang banget ya? Padahal kalau kita isi dengan tanaman cantik yang bakal saya rekomendasikan ini pasti bikin mata adem. Kadang-kadang orang lewat bakal nyungsep kalau bunga-bunganya pada mekar membahana(Ini metafora banget).

Yuk semua, kita berkebun. Biar lemak-lemak saat lockdown kemarin habis. walau pipi ini makin gemesin buat dicubit. Namun, sayang banget kalau baju sekseh kita jadi sempit padahal baru dipakai dua kali. Sebelum anak-anak dan bapaknya kalau noleh ke kita malah liat Doraemon bukannya Sizuka.

Ada enam bunga yang hari ini bakal Author cantik rekomendasikan buat ditanam.

1. Melati.
Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....
Pastinya para Mama cantik udah nggak asing lagi sama bunga yang satu ini. Dalam adat istiadat kita, bunga ini sering sekali di pakai. Bunga Melati juga menjadi simbol dari Indonesia karena melambangkan kesucian dan kemurnian.

Untuk menanam Melati sangat gampang, lho! Siapkan tanah gembur dan pupuk kompos. Potong batang bunga lalu tanam secara langsung di media yang sudah di sediakan.

2. Pentunia.
Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....

Bunga Pentunia memiliki banyak warna. Mulai dari merah, putih, kuning muda, biru, hingga ungu tua. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan. Pentunia dapat hidup di tanah subur dan mengandung banyak air. Jangan lupa menyediakan cahaya matahari yang cukup juga untuknya.

Untuk menanam Pentunia cukup dengan menjebar biji bunganya saja.


3. Kembang Sepatu
Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....
Kembang Sepatu atau di sebut juga Bunga Raya di daratan sumatera ini memiliki bunga yang besar. Berwarna kuning atau merah dan tidak berbau.  Sejak dulu populer untuk dijadikan tanaman hias. Cara menanamnya cukup dengan memotong batang dan langsung tanam di tanah yang gembur.

Daun kembang sepatu juga dijadikan obat panas dalam di beberapa daerah di Sumatera.


4. Bugenvil
Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....
Bugenvil atau bunga kertas cukup populer di Indonesia. Warna bunga sangat variatif. Mulai dari jinga, merah, pink, kuning, putih, dan campuran warna.

Perawatan bunga ini sangat ringkas.


5. Anggrek
Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....
Anggrek merupakan jenis bunga dengan jenih anggota terbanyak. Indonesia sendiri kaya dengan berbagai jenis anggrek.


6. Mawar
Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....
Pasti semua wanita udah kenal dengan bunga jenis ini, kan? Bunga satu ini melambangkan romansa. Kisah cinta seseorang sama sekali tidak akan lengkap tanpa mawar.

Mawar sendiri di temukan hampir seluruh warna.

Bunga mawar sendiri termasuk bunga yang perawatannya gampang-gampang sulit. Sebab jika kita berhasil membuat mawar indah, maka akan ada saja tangan-tangan jahil yang siap memetiknya. Sebelum Anak Dan Suami Lihat Doraemon Di Rumah ....

(sumber gambar: google)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uni214 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh arganov
wah bunganya cantik semua sis
paling suka sama bunga yang warna warni
Lihat 6 balasan
warnanya indah ...
nanam melati disamping jendela, pagi hari serasa harum, tapi malam harinya suka ada suzana
profile-picture
arganov memberi reputasi
Lihat 1 balasan
suka sama bunga anggrek.. tapi ga bisa ngerawatnya.. mati terus.. skrg dirumah lagi nanam bonsai.. lebih barbar ngurusnya.. ga di siram juga gpp krn mmg pd dasarnya tanaman hutan yg nunggu hujan aja kalo butuh air xixi
Diubah oleh aryanti.story
Lihat 7 balasan
cakep cakep banget warna bunganya berwarna warni begini jadi bikin mata jadi sejuk buat mandangin kan ane juga pengen bercocok tanam cuman belum ada waktunya emoticon-Matabelo
Hahahahah judulnya 😂 tp asliiii itu bunganya sehat sehat bangettt kerennn semoga bisa terus tumbuhhh
paling seneng tanem bunga2an d rumah. tp mawar ga pernah bs tumbuh di rumah ane nih sis. paling anggrek aja yg bagus


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di