CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Berhenti Bagikan Sertifikat, Tanah Rakyat Dirampas Konglomerat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1fb13facb95241a2e865e/jokowi-berhenti-bagikan-sertifikat-tanah-rakyat-dirampas-konglomerat

Jokowi Berhenti Bagikan Sertifikat, Tanah Rakyat Dirampas Konglomerat

Jokowi Berhenti Bagikan Sertifikat, Tanah Rakyat Dirampas Konglomerat

Aksi blusukan Presiden Joko Widodo ke desa-desa untuk membagikan sertifikat tanah sebagaimana biasa dilakukan, kini tidak nampak lagi dilakukan di jabatannya periode kedua.

Mantan staf KSP, Bambang Beathor Suryadi menyebutkan, berhentinya Presiden Jokowi membagikan sertifikat, bukan berarti masyarakat tenang akan tanah miliknya.

"Tidak nampak lagi Jokowi ke desa membagi bagikan sertifikat atas lahan milik warga. Banyak terjadi warga pemilik sertifikat justru tanah mereka dirampas oleh konglemerat istana," yjar Beathor Suryadi dalam keterangannya, Selasa (23/6).

Saat bertugas di KSP, Beathor mengakui, banyak masyarakat yang mengadu soal perampasan kasus tanah dan berharap Presiden Jokowi mau membantuk masyarakat mempertahankan haknya.

"Warga pemilik lahan sudah menyerahkan kasus tanahnya ke Kantor Staf Presiden berapa tahun yang lalu, dan kasus-kasus tersebut di kembalikan ke BPN yang merupakan sumber masalah, bahkan ada yang menyebutkannya sebagai sarang penyamun," jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, masyarakat sempat merasakan angin segar saat pemerintah membentuk Satgas Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria. Tetapi, semua jauh dari apa yang diharapkan.

"Awalnya, warga begitu semangat atas terbentuknya Satgas Percepatan Penyelesaian Konflik Agraria, ternyata hingga habis periode pertama KSP tak juga terwujud," katanya.

Sekalipun Presiden Jokowi membentuk jabatan Wakil Menteri ATR/BPN, bagi Beathor hal tersebut hanya satu kesia-siaan.

"Kini di periode kedua Jokowi membentuk Wamen ATR/BPN, bagi korban perampasan tanah yang tergabung dalam organisasi FKMTI (Forum Korban Mafia Tanah Indonesia) hal itu merupakan perbuatan presiden yang sia-sia karena pelakunya masih sama," pungkasnya.

kolam

jangan2 rajin bagi2 sertifikat cuma untuk nutupi kelakuan majikan yg diam2 rampas tanah rakyat cebong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
codot.1 dan 4 lainnya memberi reputasi
2024 woi
Jokowi Berhenti Bagikan Sertifikat, Tanah Rakyat Dirampas Konglomerat
bagi2 sertifikat itu marketing coy, ya ada modal untuk mempengaruhi persepsi pilpres, gak kaget kalo dikemudian hari program itu dipermasalahkan
Diubah oleh kafiradikal
waduh kena prank.. emoticon-Entahlah
Reformasi agraria harus tetap lanjut. Bagi² sertifikat serahkan aja sama pejabat daerah. Mending pempus fokus aja mengatasi maraknya aksi perampasan sertifikat warga oleh para konglomerat. Daerah mana aja ( Kalimantan, Sulawesi mungkin ) dan siapa saja mereka, pasti pempus sudah punya data dan faktanya.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masa sih? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Plesiden indonesiah 🤗
Mantan yang kuciwaemoticon-Kagets
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
september meruked bleh sabar
coba tanya ma tommy anak nya harto....raja rampas tanah
profile-picture
profile-picture
qavir dan kevinko memberi reputasi
sudah paham?
Tar klo bagi2 dibilang gak ngikutin anjuran social distancing emoticon-Big Grin

Yg beginian pasti bakal byk org yg datang. Ribet ya jadi jokowi ituemoticon-Embarrassment
profile-picture
Kepala.Jenggot memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masih urusin pandemi dan penstabilan ekonomi, bagi-bagi sertifikat ada waktunya. Pemerintah punya skala prioritas lah ga usah gorang-goreng ga jelas
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan extreme78 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


laforin ke folisi aje udeee

kaga usah mewek sampe kayak anjing terkaing2 gitu lahh

gitu aje kok repoootttt

situ sehat ???

kebanyakan makan mecin kale ye Om ??

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Jokowi Berhenti Bagikan Sertifikat, Tanah Rakyat Dirampas Konglomerat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Ni orang yang dulu pernah didamprat opung?
Uda final dipuncak buat apa promosi lagi emoticon-Big Grin saatnya dulang rejeki
Goblok TS nih... Lg pandemi kaya gini malah bagi2 sertifikat tanah. Orang hajatan aja d tunda apa lg bagi2 sertifikat yg pesertanya sekampung ada ribuan. Gw dah daftar pemutihan sm 10 keluarga gw. Tp blm d laksanakan gara2 pandemi...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
silahkan join barisan para mantan

emoticon-Wakaka
nawacita dadi dukacita
Eh... itu rampas tanah jaman Harto ya..

OOpp.. Kadrun kan sayang Harto, makanya jilat2 cendana..



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di