CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Diam-Diam Yamaha Rilis Motor Matic Anyar Tampang Sporty
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1f8a84601cf3adf05af8d/diam-diam-yamaha-rilis-motor-matic-anyar-tampang-sporty

Diam-Diam Yamaha Rilis Motor Matic Anyar Tampang Sporty


Siapa yang gak kaget melihat penampakan motor yang satu ini, sekilas kita memang tidak pernah melihat sosok skutik tersebut di jalanan Indonesia. paling-paling skutik Yamaha yang punya tampang sporty mentok di model Aerox 155.

Selain itu mereka masih belum punya lineup baru kecuali memang segmen kelas big skutik diatas 250cc. Lalu jika melihat penampakan motor matic mungil ini, kira-kira jenisnya apa ya? apakah memang benar untuk pasar Indonesia?

Bagi yang sudah berharap, sepertinya harap sabar dulu. Skutik yang dijuluki dengan nama Yamaha Force 155 ini bukan untuk pasar Indonesia, melainkan motor yang diproduksi untuk pasar Taiwan. Disana segmen motor matic memang cukup ramai, itulah yang jadi salah satu alasan kenapa banyak model skutik aneh-aneh yang muncul di negara Taiwan.

Diam-Diam Yamaha Rilis Motor Matic Anyar Tampang Sporty

Sebenarnya Force 155 ini juga tidak jauh dari keluarga MAXI Series seperti NMAX, Aerox dan kawan-kawannya. Bahkan jika kita baca dari namanya yakni Yamaha Force 155, tentu sudah bisa kita deskripsikan bahwa motor ini mengusung mesin 155cc.

Mesin ini tidak jauh beda dengan model MAXI 155 lainnya, sama-sama pakai 4 klep SOHC dan telah menggunakan VVA.

Motor ini diperkenalkan dengan beberapa varian warna, diantaranya adalah warna hitam glossy, hitam doff, siver serta putih.

Diam-Diam Yamaha Rilis Motor Matic Anyar Tampang Sporty

Secara konsep motor ini bisa dibilang cukup nyeleneh, kenapa begitu? mungkin kita sudah cukup sering melihat maxi dengan model rangka tengah backbone, tetapi di Yamaha force 155 ini justru menggunakan model dek rata. Padahal sepintas penampilannya mirip seperti Aerox, cuma bedanya pakai dek rata dan setang telanjang.

Setang telanjang juga jadi salah satu keunikan dari motor ini, lihat saja konsepnya sesungguhnya tidak ada mirip-miripnya dengan skutik crossover lainnya.

terakhir yang bikin Force 155 unik dan juga istimewa adalah shock belakangnya, lihat saja tuh shockbreaker sudah dibekali dengan model shock mono. Posisinya pun sangat sporty, mirip seperti motor-motor sport sejenisnya. Jenis shock seperti ini sering dijadikan referensi modifikasi oleh para pemilik motor matic di Indonesia, buktinya sudah banyak skutik termasuk Yamaha Aerox yang pakai model shock custom model mono seperti ini.

Diam-Diam Yamaha Rilis Motor Matic Anyar Tampang SportyDiam-Diam Yamaha Rilis Motor Matic Anyar Tampang Sporty

Lalu bagaimana soal harga? apakah hampir mirip dengan harga Yamaha Aerox? Sebelum itu jangan kaget mendengar harga yang akan kita beberkan setelah ini, sebab Yamaha Taiwan menjual motor berikut diangka HK$ 33.800 atau mungkin setara dengan 62 jutaan Rupiah.

Gila gak tuh, sekelas motor matic 155cc tapi harganya sudah mirip seperti motor sport 250cc rata-rata...tapi bagaimana menurut kalian modelnya? apakah keren atau biasa aja?Diam-Diam Yamaha Rilis Motor Matic Anyar Tampang Sporty

Referensi : iwanbanaran.com(20/6/2020).

profile-picture
profile-picture
decodeca dan turkusuma memberi reputasi
Sayangnya NMax tarikan pertamanya kalah dgn honda sonic di jalur tanjakanemoticon-Hammer (S)
tapi satria fu ngacir di tarikan putaran atas emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
kaya gabungan PCX Sama ADV 🤪
emoticon-Sundul
Bodi nya gak se wah harganya kalo dijual di indonesia gak yakin bisa bersaing di kelasnya
keren....motorny, pasti hargany jg wah...
buat kaum mending kayaknya ga masuk nominasi, kayaknya harganya juga mahal.
stangnya agak aneh ya keliatannya kalo kecil gitu wkw ya tp mayan oke lah
yamaha cepet banget ngeluarin produk baru
wihhh salah satu motor impian ane ini maahh model.nya keren bangett pasti kereb abis nih dibawa dijalanann
kalo ane sih lebih cocok dengan motor matic kaya gini ya gan sis buat dibawa di jalanan kota metropolitan ginii jadi ga cape dh wkwk
makasih gan sis infonya menarik dan menambah wawasan baru tentang motor yamaha seri baru iniii siapa tau ane mau ganti motor nanti wkwk


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di