CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kasus Covid-19 di AS Bisa 80 Kali Lebih Besar, Penularan 2 Kali Lebih Cepat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1e62a68cc95134f6ca252/kasus-covid-19-di-as-bisa-80-kali-lebih-besar-penularan-2-kali-lebih-cepat

Kasus Covid-19 di AS Bisa 80 Kali Lebih Besar, Penularan 2 Kali Lebih Cepat

 Kasus Covid-19 di AS Bisa 80 Kali Lebih Besar, Penularan 2 Kali Lebih Cepat 

- Peneliti di Amerika Serikat menyebut kasus penularan Covid-19 bisa lebih besar daripada yang pernah diprediksi sebelumnya. Salah satu faktor penyebabnya adalah jumlah pasien tanpa gejala (asimptomatik).

Sebuah studi terbaru yang dilakukan Penn State University di Amerika Serikat mengamati data dari seluruh negara bagian selama tiga pekan di bulan Maret 2020. Hasil penelitian menunjukkan jumlah kasus Covid-19 di negara Paman Sam bisa 80 kali lebih besar dan memiliki penularan dua kali lebih cepat dari perkiraan semula.


Asisten Profesor di Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi dan Departemen Kedokteran Penn State University, Justin Silverman mengatakan penelitian tersebut menggunakan data pengawasan Center for Disease and Prevention's influenza-like disease (ILI).

Menurut Justin, ILI memperlihatkan tingkat keterkaitan cukup proporsional dengan penyebaran Covid-19 di Amerika Serikat. Data ILI--berdasarkan jumlah penderita asimptomatik--juga menunjukkan tingkat penularan Covid-19 di Amerika Serikat lebih tinggi.


"Kami menganalisis kasus ILI masing-masing negara untuk mempekirakan jumlah yang tidak dapat dikaitkan dengan influenza dan melebihi tingkat dasar musiman," kata Justin dikutip dari The Sun, Selasa (23/6/2020).

"Saat Anda mengurangi ini, Anda pergi dengan apa yang kami sebut kelebihan ILI, kasus yang tidak dapat dijelaskan oleh influenza atau variasi musiman khas patogen."


"Ini menunjukkan bahwa data ILI menangkap kasus Covid-19 dan tampaknya ada populasi yang tidak terdiagnosis jauh lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya."

"Awalnya, saya tidak mempercayainya kami benar. Tetapi, kami menyadari bahwa kematian di AS telah berlipat dua setiap tiga hari dan bahwa perkiraan kami mengenai tingkat infeksi konsisten dengan penggandaan tiga hari sejak kasus yang diamati pertama kali dilaporkan di negara bagian Washington pada 15 Januari," lanjutnya.

Sejauh ini, di Amerika Serikat tercatat ada 122 ribu orang meninggal dunia akibat Covid-19 dari lebih 2,36 juta kasus terkonfirmasi. Jumlah tersebut menjadikan AS negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia


https://www.inews.id/news/internasio...i-lebih-cepat

bertambah lagi yang terjangkit corona & tewas akibat corona di amerika

trump memang tak becus tangani corona
kondisi amerika semakin parah
23 juni sore jam 6
jumlah yg terjangkit corona di amerika sudah capai 2.388.225
jumlah yg tewas corona di amerika sudah capai 122.611
dari sumber worldmeters coronavirus update
https://www.worldometers.info/coronavirus/
virusnya coming home ..
mantap semoga bertambah lanjut terus yg terjangkit corona virus di amerika

in god we trust ...tak ada gunanya lagi
god aja benci lihat amerika ..
god rtak mau lagi menebus dosa amerika
amerika kena karma dihukum god
dosa besar amerika tutupi asal usul corona serta kambing hitamkan china
emoticon-Wagelaseh karma is real
profile-picture
hbhbhb2008 memberi reputasi
Diubah oleh ex.pasienRSJ
Koq bisa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di