CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sambangi Balai Kota, Ortu Siswa Demo Anies soal Aturan Batas Usia di PPDB DKI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1d5619775135fda37f8a2/sambangi-balai-kota-ortu-siswa-demo-anies-soal-aturan-batas-usia-di-ppdb-dki

Sambangi Balai Kota, Ortu Siswa Demo Anies soal Aturan Batas Usia di PPDB DKI

Jakarta - Para orang tua siswa di Ibu Kota berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghapus prioritas usia dalam aturan penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta.
"Pak Anies yang mengesahkan dari juknis dari Disdik DKI," ujar Tita Soedirman selaku koordinator para orang tua siswa itu saat berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020).

Tita bersama para orang tua siswa itu mengaku tergabung dalam Gerakan Emak-Bapak Peduli Keadilan dan Pendidikan (Geprak). Tita mengaku unjuk rasa itu dilakukan karena audiensi yang sebelumnya dilakukan bersama Anies tidak membuahkan hasil yang diinginkannya, yaitu menghapus aturan prioritas usia di PPDB DKI.
"(Anies) tetap tidak ingin mengubah dari keputusan yang ada," kata Tita.

Para pendemo berharap Pemprov DKI mengubah aturan PPDB yang memprioritaskan usia itu. Menurutnya, aturan tersebut tidak sesuai dengan Permendikbud Nomor 44 mengenai zonasi.

"Ini tuntutannya untuk menghapuskan usia pembatasan usia pada jalur masuk PPDB untuk khusus DKI dan mengembalikan pada Permendikbud Nomor 44 mengenai zona jarak. Jarak yang dipakai seperti yang dipakai dalam aturan itu menuju sekolah, bukan jarak menurut kelurahan, karena di daerah lain juga sesuai dengan Permendikbud, sesuai jarak rumah ke sekolah. Kalau memang menerima usia yang lebih tua tidak dicampur kuotanya dengan anak-anak lulus dengan normal usianya," ujar Tita.

Sumber:
https://m.detik.com/news/berita/d-50...ia-di-ppdb-dki

Comment:
Coba di temuin itu ibu ibu yg pd demo wan....sampai nangis nangis tu warga ...



profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sambangi Balai Kota, Ortu Siswa Demo Anies soal Aturan Batas Usia di PPDB DKI


Sambangi Balai Kota, Ortu Siswa Demo Anies soal Aturan Batas Usia di PPDB DKI


buah jatuh tak jauh dari pohonnya. emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 7 lainnya memberi reputasi
Untung jaman ane sekolah dulu ga seribet skrg peraturannya..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
Gabener Goblok adalah mantan Mendikbud yg tersakiti emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 10 lainnya memberi reputasi
solusinya oke oce
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gohgohda dan 3 lainnya memberi reputasi
Tolonglah buzzeRP cari makan yang halal jangan nyerang pak anies baswedan terus.

Pake logika. Pak Anies itu mantan mendikbud. Pasti ngerti banget soal pendidikan. Ga usah diserang2 terus dari sisi pendidikan.
Dari sisi kebudayaan juga diserang, digoreng terus masalah renovasi TIM.

Ya ga mungkin lah pak Anies segoblok itu.

Karena kalau bener di bidang keahliannya aja segoblok itu, di bidang lain gimana?

Ini pasti hoax.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 11 lainnya memberi reputasi
segera rangkai kata² yg indah wan, emak² kalo lagi marah bikin ngeriemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Muzmuz dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bl0job
tinggal diubah apa sih susahnya, jangan kaku lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Muzmuz dan 2 lainnya memberi reputasi
Kan bekas menteri pendidikan, jadi harusnya sudah bener lah aturannya.

Masa ex menteri pendidikan, ex rektor dan sekarang gubernur DKI ga bisa bikin aturan untuk dinas pendidikan yang benar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 4 lainnya memberi reputasi
sepupu ga bisa masuk/daftar krn umurnya 14 tahun sekian bulan
konyol
konyol krn dia mantan dikbud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
ah anis emang cerdas emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yp9nn dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah tau kenapa dia dipecat dr menteri?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sambangi Balai Kota, Ortu Siswa Demo Anies soal Aturan Batas Usia di PPDB DKI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yp9nn dan 3 lainnya memberi reputasi
Lancang bener sih demo ke gabener lulusan Ph.D Amerika? emoticon-Marah

Kalian ini tahu apa? emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ternyata batasan usia itu aturan dari mendikbud emoticon-Ngakak

Pasal 5
(1) Persyaratan calon peserta didik baru kelas 1 (satu) SD berusia:
a. 7 (tujuh) tahun sampai dengan 12 (dua belas) tahun; atau
b. paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.

(2) Sekolah wajib menerima peserta didik yang berusia 7 (tujuh) tahun sampai dengan 12 (dua belas) tahun.

(3) Pengecualian syarat usia paling rendah 6 (enam) tahun sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b yaitu paling rendah 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan pada tanggal 1 Juli tahun berjalan yang diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat
istimewa dan kesiapan psikis yang dibuktikan dengan rekomendasi tertulis dari psikolog profesional.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Sambangi Balai Kota, Ortu Siswa Demo Anies soal Aturan Batas Usia di PPDB DKI
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan pertotperbaik memberi reputasi
yg protes pasti bukan warga deka'ih emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Muzmuz dan 2 lainnya memberi reputasi
Sambangi Balai Kota, Ortu Siswa Demo Anies soal Aturan Batas Usia di PPDB DKI
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
Mungkin aboed mendahulukan anak2 angkatan tua yg ga naek beberapa kali..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 2 lainnya memberi reputasi
sebuah bukti nyata kenapa dia ditendang dari kabinet

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Justru jadi makanan empuk buzerp jika DKI punya aturan menentang aturan menteri emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di