CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1d14468cc9523384c4d1f/review-buku-death-on-the-nile-karya-agatha-christie

Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie



Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie

Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie

Judul asli: Death on the Nile
Judul terjemahan: Pembunuhan di Sungai Nil
Seri: Hercule Poirot #17
Pengarang: Agatha Christie
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Cetakan keenam, Maret, 2014
Tebal buku: 392 halaman
Format: Paperback
Genre: Classic; Mystery
ISBN: 978-979-22-6329-9


Siapa yang tak mengenal cerita novel dari Agatha Christie, novel dengan cerita misteri detektif memang salah satu kekuatan dari Agatha. Sebuah karya dengan judul Death On Nile membuat petualangan baru, kematian seseorang di sebuah kapal yang tengah berlayar di sungai Nil Mesir harus membuat tokoh utama Poirot berfikir lebih keras mencari puzzle yang hilang.

Yang menjadi masalah adalah nama tokoh yang ditampilkan di cerita ini harus kita ingat, karena banyaknya tokoh yang ditampilkan dengan menyebut nama belakangnya saja atau tidak secara lengkap membuat pembaca agak kesulitan.

Kertas yang dipakai pada buku Agatha ini adalah kertas buram, cetakannya rapih tidak berbayang serta tidak ada pembatas untuk membaca buku. Yang terpenting adalah kualitas isi yang ditampilkan novel ini, tidak hanya satu misteri yang dapat diungkap namun tiga misteri sekaligus tentu saja semuanya saling terkait. Tokoh yang dihadirkan juga mendapat perhatian dari Agatha, begitu detail hingga tak terasa membaca buku ini akan larut dalam cerita yang ia gambarkan.

Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie

Kisah ini dimulai dengan pemaparan beberapa tokoh sekaligus, Agatha menceritakan motif masing-masing tokoh mengenai alasan mereka berwisata ke Mesir.

Dan yang menjadi pembeda adalah fokus Agatha menceritakan tokoh Linnet Ridgeway, seorang wanita yang bisa dikatakan sempurna. Ia memiliki sahabat kecil bernama Jacqueline de Bellefort (Jackie), disinilah konflik mulai diceritakan oleh Agatha ketika Jackie meminta pertolongan pada Linnet karena sedang dilanda krisis keuangan, untuk memberikan pekerjaan pada tunangannya Simon Doyle. Linnet menyetujuinya, tapi ada cinta segitiga disini ketika Linnet akhirnya menikahi Simon yang membuat Jackie pun terus menerus meneror Linnet.

Perjalan ke Mesir membuat babak baru bagi kehidupan Simon, disebuah kapal api Karnak yang tengah berlayar mengarungi sungai Nil, disinilah terjadi pembunuhan terhadap Linnet yang tewas tertembak lalu ada tanda merah berbentuk huruf kapital "J" di dinding kapal. Tentu saja semua alibi mengarah kepada Jackie, tapi disini Poirot bertindak elegant dan menemukan puzzle yang semakin menarik.

Kisah ini tidak hanya tentang kematian Linnet bahkan konflik ini semakin berkembang ketika dua pembunuhan lainnya ikut menyertai. Cerita tentang tokoh lainnya juga menarik, sepertinya semua tokoh yang ditampilkan Agatha bukan hanya sebagai cameo. Sekian banyak konflik yang dihadirkan dipaparkan secara baik tanpa adanya keganjilan hingga akhirnya cerita ini semakin membuat penasaran pembaca, untuk melumat buku yang tebalnya 392 halaman sesegera mungkin.

Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie

Karakter yang ditampilkan Agatha sangat stabil, semua punya ciri khas yang membuat cerita ini menjadi lebih hidup. Agatha memberikan sentuhan psikologi tentang tingkah laku manusia yang dikemas secara apik, disinilah motif yang menjadi acuan utama dibandingkan mencari pelaku.

Bagi kamu yang suka seri detektif buku ini menjadi pembeda, seri Agatha memang memberikan nuansa yang lebih ringan namun lebih hidup. Konflik diangkat dengan baik, dan sebagai penikmat novel dengan genre serupa buku ini sangat recomended banget untuk dibaca.






emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, mommy RR
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie
Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie
Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie

GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.


Review Buku Death on the Nile Karya Agatha Christie






profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangkrikgirl32 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
emoticon-2 Jempol ane pernah baca buku ini
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pernah baca sekilas.

bahasanya sedikit berat.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
buku yg menarik
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
belum pernah baca yg ini. baru nonton filmnya doang yg taun 70 apa 80an gitu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Weww keren tughemoticon-Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Sepuluh anak negro (Ten Little Negro)...keren juga, Gan. Boleh lah direview ulang lagi, ane dah gak begitu ingat lagi.

Ingatnya cuman, ada puisi yang diletakkan di atas perapian dan di dekatnya ada 10 boneka anak negro. Tiap kali satu orang mati, pasti berdasarkan sajak yang ada di puisi tersebut dan bonekanya pasti hilang satu.....emoticon-Takut emoticon-Takut ...udah kayak kenak sumpah gitu..padahal kalo ndak salah, puisi itu menjadi skenario pembunuhan yg diikuti sama pembunuh mereka bersepuluh tadi.

Yang akhirnya si pembunuh itupun bunuh diri...segitu aja yg ane ingat. Keren lah pokoknya, Gan....yg sedap kalo bacanya malam2 menjelang tidur...udah deh...kagak tidur emang....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dandlion32 dan c4punk1950... memberi reputasi
Diubah oleh Langkibo
Lihat 1 balasan
ini mgkn salah satu karya terbaiknya? gatau juga sih ane ga baca senuanya gan haha
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
waa menarik nih gan.. huhu jadi pengen beli nnih novel
baru mau ane baca novelnya setelah sekian lama ane tinggal di lemari wkwk
waa keren niih novel bergenre misterii.. semoga segera ada di gramed niih
I see, ini buku semoet diomongin sihh tp kok seems hard to understand gtu ya hahahahah
wah mantap nih penulis misteri kesukaan ane agatha christie. tp belum pernah baca yg ini, jd kepo pengen baca


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di