CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Pembukaan Trek MTB Bukit Pertapaan Sumur di Kabupaten Kendal.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1be47f4d6951ff707541b/pembukaan-trek-mtb-bukit-pertapaan-sumur-di-kabupaten-kendal

Pembukaan Trek MTB Bukit Pertapaan Sumur (BPS) di Kabupaten Kendal.

Pembukaan Trek MTB Bukit Pertapaan Sumur di Kabupaten Kendal.
Kendal, 22 Juni 2020 - Kabar gembira bagi pecinta sepeda di Kabupaten Kendal yang menyukai adrenalin. Pasalnya, pada tanggal 21 Juni 2020, ISSI Kendal telah meresmikan trek MTB di Desa Sumur Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal. Acara ini dihadiri oleh ISSI Kendal selaku pihak yang meresmikan, dan beberapa klub sepeda di Kabupaten Kendal, diantaranya GreenTrack, GT, GOWEB, dan yang lain. Pembuatan trek ini digagas oleh klub sepeda GOWEB, GT, dan dukungan klub-klub lainya. Seperti yang disampaikan Pak Tomi selaku HUMAS ISSI (22/6) dikediamanya, “Yang menginisiasi pembuatan trek MTB ini adalah klub sepeda setempat, terutama klub sepeda GOWEB sebagai penggagasnya. ISSI Kendal (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) sebagai organisasi yang memayungi klub-klub sepeda di Kendal mensuport mereka untuk mengangkat budaya hidup sehat bersepeda”.
Pembukaan Trek MTB Bukit Pertapaan Sumur di Kabupaten Kendal.
Trek ini dibuat dengan perhitungan yang matang, sehingga tidak membahayakan bagi penggunanya. Namun, tidak mengurangi tingkat keekstriman yang dapat meningkatkan adrenalin para bikers. Panjang trek kurang lebih 1,2 kilometer dan disertai dengan lima obstekel berupa drop-drop dengan tinggi hingga satu meter dan sensasi lintas alam, membuat trek ini tetap aman bagi bikers pemula dengan tetap memperhatikan safety riding. Biaya pembuatan trek ini berasal dari iuran anggota klub sepeda sekabupaten Kendal.
Pada kondisi pandemik Covid-19 ini, Masyarakat menjadi lebih perhatian pada kesehatan dan daya tahan tubuhnya. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang murah, mudah, dan tidak begitu menguras tenaga. Pecinta gowes di Kabupaten Kendal makin banyak di masa pandemi ini. Jadi pembuatan trek ini adalah untuk memfasilitasi kecintaan masyarakat Kendal dalam bersepeda, “Trek ini dibuat untuk mewadahi penghobies sepeda khususnya MTB di Kabupaten Kendal secara keseluruhan agar pecinta sepeda di kabupaten Kendal bisa guyub rukun…”, ujar Yudis selaku salah satu anggota ISSI Kendal (22/6). Trek ini juga dimaksudkan untuk mengurangi perpecahan antara klub-klub sepeda di Kendal, akibat persaingan skill ataupun sepeda. “…agar bersatu dan saling respect, tidak memandang harga sepeda, gak memandang ekspertnya tidaknya orang dalam bersepeda” Imbuhnya. Pembukaan trek BPS ini juga dimaksudkan untuk membangun gairah ekonomi di Desa Sumur. “ Semoga ini dapat membangun image bahwa sport ini bisa membangun gairah ekonomi masyarakat”, ucapnya diakhir wawancara.
Trek BPS ini terbuka untuk siapapun yang ingin mengembangkan skill bersepedanya ataupun sekedar mencari tantangan. Siapapun boleh masuk dan menjajal trek ini selama tetap memperhatikan safety riding. “ Trek ini sangat menantang dan bagus untuk mengasah kemampuan bersepeda, walaupun cenderung ringan namun saya tetap menganjurkan untuk memakai sepeda yang mendukung, helm, sarung tangan, dan sepatu. karen Dropnya ganas dan banyak makadam yang berbatu”, ucap salah satu biker, Akbar(22/6).
ISSI Kendal berpesan pada seluruh pecinta gowes di Kabupaten Kendal untuk stay safety and fun, “Harapan kami dari organisasi ISSI maupun pribadi saya, supaya masyarakat bisa bersepeda dengan menaati aturan lalu lintas dan juga bersepeda untuk kesehatan, fun dan menciptakan budaya yang rukun dengan tidak membedakan kasta sepeda, harga sepeda maupun tingkat gengsi itu sendiri”, ujar Bapak Tomi (22/6). (BDO).
Diubah oleh boby33


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di