CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
FENOMENA DAN PROFESIONAL PUBLIC RELATIONS, YANG WAJIB KAMU KETAHUI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1bac04601cf25b13ef126/fenomena-dan-profesional-public-relations-yang-wajib-kamu-ketahui

FENOMENA DAN PROFESIONAL PUBLIC RELATIONS, YANG WAJIB KAMU KETAHUI

FENOMENA DAN PROFESIONAL PUBLIC RELATIONS, YANG WAJIB KAMU KETAHUI

Penemuan serta pengembangan dalam bagian tehnologi sekarang ini sangat cepat. Ini tentunya memengaruhi beberapa hal. Sebutlah saja peredaran info. Perkembangan tehnologi sekarang ini membuat peredaran info jadi makin mudah dan cepat. 

Seperti tehnologi internet, cukup dengan buka satu situs spesifik, atau ikuti milis dari Grup spesifik, karena itu semua info bisa kita akses dengan gampang, tanpa batasan ruangan serta waktu. Serta kita untuk warga sadar tehnologi harus selalu harus ikuti semua perubahan yang berlangsung supaya tidak jadi orang yang ketinggalan atas info.

Kejadian menarik akhir-akhir ini ialah timbulnya Public Relation Internet. Lewat Internet kesemua orang dapat kerja seperti di perusahaan, yaitu lewat website atau jadi blogger. Walaupun diawali semenjak 1994 oleh Brad Fitzpatrick, website atau weblog semenjak 2004 makin disukai banyak pemakai Internet.

Baca juga:  Sejarah Awal Mula Munculnya Public Relations

Kejadian dunia internet atau siber ini memengaruhi dunia Public Relations di dalam satu korporat. Hingga ada lah arti Siber Public Relations atau E-PR. Dengan cara haarfiah, kemungkinan E-PR ini disimpulkan untuk pekerjaan Public Reations yang dilaksanakan memakai media internet atau dengan cara siber. 

Dengan pekerjaan yang dilaksanakan Siber PR ini, kita bisa melalui batas penghambat baik ruangan atau waktu dalam pekerjaan kehumasan kita. Sebutlah saja sampaikan cepat korporat pada publik sebagai sasaran, tak perlu lakukan Media Relations yakni dengan manfaatkan mass media. 

Atau lakukan Press Conference lewat sarana Video Conference. Ini tentunya mempermudah kita untuk calon pegiat untuk melakukan alat of Public Relations tak perlu disibukkan oleh persiapan yang lama atau ongkos yang mahal. 

Semua bisa dengan gampang dilaksanakan lewat media siber. Ditambah, untuk biayanya sendiri termasuk murah. Korporat tak perlu sewa Advertensi Agen untuk fasilitas pengerjaan iklan atau minta pertolongan Stasiun Tv untuk lakukan Press Conference.

Kejadian Public Relation online saat ini jadi contoh menarik. Di lain sisi Public Relation online memampukan Public Relation untuk terus-terusan meng-update info yang mereka hadirkan bersamaan dengan situasi perusahaan baik itu berbentuk promo atau moment-event yang akan dikerjakan oleh perusahaan. 

Dalam kerangka yang semakin luas, konvergensi media sebenarnya tidak saja menunjukkan perubahan tehnologi yang semakin cepat. Konvergensi mengganti jalinan di antara tehnologi, industri, pasar, pola hidup serta publik. 

Di negara maju seperti Amerika sendiri ada trend berkurangnya konsumen setia media bikin serta naiknya konsumen setia internet. Serta diramalkan jika dalam beberapa dasawarsa akan datang di negara itu warga akan tinggalkan mass media tradisionil serta berubah ke media konvergen. 

So! Yakin atau mungkin tidak yakin bergantung kita pahaminya semacam apa, apa masih memakai langkah tradisionil atau ikut dalam terhubung info dengan tehnologi-teknologi yang hebat.

Jadi PR yang karieronal dibutuhkan ada fundamen norma serta keharusan kepribadian, ada pendidikan spesial yang karakternya unik, dan ada pernyataan komune tentang service yang unik serta fundamental kecuali otonomi dalam praktik serta akseptasi tanggung jawab pribadi oleh pegiat.

Seorang public relations (PR) mengemban pekerjaan penting untuk tingkatkan rekam jejak perusahaan. Karena itu, PR harus dapat menyediakan citra satu perusahaan pada publik atau warga dalam deskripsi yang paling baik. Seorang PR harus dapat beradaptasi dalam ikuti perubahan tehnologi, sebab media komunikasi yang dipakai makin hebat. 

Tetapi, apa kita siap dalam hadapi kejadian siber ini sendiri? Jawabannya ada ditangan kita, apa perubahan jaman cuma akan kita melihat serta nikmati untuk kejadian tanpa ada turut berperan serta didalamnya? Semua bergantung kita untuk calon-calon pegiat PR sekaligus juga generasi penerus bangsa.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rasya354
Banyak PR professional, sayangnya instansi pemerintah yg berkaitan sama banyak masyarakat kurang mengindahkan ya
Public Relations itu keliatannya pekerjaannya simpel, padahal semua masalah yang ada di perusahaan itu yang bisa nangkis ya cuma PR, tapi profesi ini kadang masih diremehkan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di