CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Bank Mandiri Catat Transaksi E-Money di Awal Tahun Capai Rp3,9 Triliun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1b937af7e93052163a7ac/bank-mandiri-catat-transaksi-e-money-di-awal-tahun-capai-rp39-triliun

Bank Mandiri Catat Transaksi E-Money di Awal Tahun Capai Rp3,9 Triliun

Bank Mandiri Catat Transaksi E-Money di Awal Tahun Capai Rp3,9 Triliun

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terus mendorong inovasi untuk menciptakan kemudahan bertransaksi. Kali ini, perseroan melalui aplikasi Mandiri Online menghadirkan fitur update saldo E-Money pada perangkat telepon pintar berbasis iOS yang sudah dilengkapi dengan NFC. Inisiatif ini melengkapi kemudahan transaksi top up dan update e-money yang telah terlebih dulu hadir di perangkat Android.

SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie menjelaskan, Bank Mandiri telah menerbitkan 21 juta kartu berlogo Mandiri e-money, dengan jumlah transaksi pada periode Januari-Maret 2020 mencapai 253 juta dengan nominal transaksi senilai Rp.3,9 triliun.

"Jumlah kartu tersebut naik sebesar 24% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan secara volume, mandiri e-money telah membukukan kenaikan sebesar 8% secara year on year," ujar Sunarto di Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga:

(Baca Juga: Mandiri Terus Perkuat Digital Banking)

Mendukung penetrasi Mandiri e-money, fitur ini juga diharapkan dapat menjadikan Mandiri Online sebagai platform layanan keuangan elektronik dengan fitur terlengkap sekaligus meningkatkan transaksi Mandiri Online di kalangan pengguna telepon pintar berbasis iOS.

Pasalnya, saat ini Mandiri Online dengan sekitar 5 juta pengguna telah tersambung kepada lebih 1.800 rekanan pembayaran untuk berbagai macam produk dan jasa. Tercatat, sekitar 174 juta transaksi telah dilakukan di platform pada periode Januari – Maret 2020 dengan nilai transaksi mencapai Rp230 triliun.

(Baca Juga: Ringankan Beban Warga, Bank Mandiri Salurkan Bantuan Capai Rp6 Miliar)

"Kami berharap fitur ini dapat dimanfaatkan nasabah secara optimal mengingat banyaknya kemudahan yang ditawarkan, apalagi saat ini Mandiri e-money menjadi uang elektronik berbasis chip yang paling banyak digunakan masyarakat untuk bertransaksi khususnya di sektor transportasi," kata Sunarto.

Sunarto menambahkan, fitur update saldo e-money di perangkat smartphone berbasis iOS ini menjadi salah satu fitur unggulan di Mandiri Online versi terbaru. "Fitur ini teruji dengan baik di perangkat iPhone 8 atau yang lebih baru dengan minimal iOS 13," tandasnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/787...iun-1592895987

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bank Mandiri Catat Transaksi E-Money di Awal Tahun Capai Rp3,9 Triliun Bank Mandiri Catat Transaksi E-Money di Awal Tahun Capai Rp3,9 Triliun

- Bank Mandiri Catat Transaksi E-Money di Awal Tahun Capai Rp3,9 Triliun LPS Peringatkan Rentannya Risiko Likuiditas Bank-Bank Kecil

- Bank Mandiri Catat Transaksi E-Money di Awal Tahun Capai Rp3,9 Triliun Sri Mulyani Akan Ubah Mekanisme Subsidi Listrik dan Elpiji



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di