CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Bupati Pasangkayu Sambut Kunker Kajati Sulbar dan Kabinda Sulbar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1b8e188b3cb5ef448a7cc/bupati-pasangkayu-sambut-kunker-kajati-sulbar-dan-kabinda-sulbar

Bupati Pasangkayu Sambut Kunker Kajati Sulbar dan Kabinda Sulbar

Bupati Pasangkayu Sambut Kunker Kajati Sulbar dan Kabinda Sulbar

Pasangkayu - Dalam rangka penyuluhan hukum di Kantor Departemen Agama Pasangkayu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulbar, Darmawel Azwar, yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulbar, H.M. Muflih BF, Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (KABINDA) Sulbar, Suryo Nugroho, Kepala BPN Sulbar, Suhendro dan Staf Kejati lainnya, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pasangkayu, Selasa, (23/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut Kejati Sulbar disambut langsung Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa bersama Kejari Pasangkayu Imam MS Sidabutar, Kandepag Pasangkayu, Mustapa, Kepala BPN Pasangkayu, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Bupati Agus menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kejati Sulbar bersama Kakanwil Depag Sulbar, Kabinda Sulbar dan Kepala BPN Sulbar beserta rombongan. Ini merupakan sebagai bentuk koodinasi dan sinergitas sekaligus silaturahmi di Pemkab, Kandepag, BPN serta jajaran Kejari Pasangkayu, sesuai visi dan misi Presiden Republik Indonesia bersama kejaksaan serta pemerintah dearah.

Baca Juga:

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Kejati Sulbar, Kabinda Sulbar, Kakanwil Depag Sulbar, dan Kepala BPN Sulbar yang telah mengunjungi Pasangkayu dalam memberikan pemahaman terkait hukum," ucap Agus kepada Sindonews usai acara penyuluhan hukum.

Selain itu perlu juga disampaikan bahwa seluruh elemen pemerintah daerah harus mengetahui bagaimana mengembangkan peranan dijajaran masing-masing sesuai dengan aturan yang berlaku, bagaimana hukum dibuat untuk dipatuhi bukan dilanggar serta menghindari ancaman hukuman yang akan terjadi.

Untuk itu diminta kepada pemerintah kabupaten, baik kepala OPD sampai ke Kepala Desa untuk selalu berkoodinasi dengan pihak kejaksaan baik melaui kasi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (datun) maupun kasi Kasi Intel dalam pelayanan hukum baik bersipat navigasi maupun non navigasi. Serta juga dengan TNI dan Polri disemua tingkatan.

Dalam kunjungan ini jelas yang utama adalah dalam rangka silaturahmi seklaigus bentuk perhatian kepada pemda, Kandepag Pasangkayu, dan BPN Pasangkayu. Koordinasi ini diharapkan kita semua bisa memahami bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan perlu sinegritas yang baik semua komponen daerah. "Untuk itu dirinya mengharapkan kepada para kepala desa di Kabupaten Pasangkayu karena saat ini masih banyak yang belum memahami mana aturan yang bisa dijalankan mana yang tidak bisa dikerjakan. Untuk itu mohon pembinaan mana hal yg boleh dijalankan mana yang tidak boleh dijalankan," pinta Agus.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/78...bar-1592895989

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bupati Pasangkayu Sambut Kunker Kajati Sulbar dan Kabinda Sulbar Tiga Posisi di Polres Majalengka Berganti Personel

- Bupati Pasangkayu Sambut Kunker Kajati Sulbar dan Kabinda Sulbar Ibu di Grobogan Ketakutan Saat Dijemput Tim COVID-19

- Bupati Pasangkayu Sambut Kunker Kajati Sulbar dan Kabinda Sulbar 26 Sopir Angkutan Umum di Lombok Timur Jalani Rapid Test



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di