CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pemerintah Klaim Kebakaran Hutan dan Lahan Berhasil Diminimalisir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1b864f4d695207a57f21b/pemerintah-klaim-kebakaran-hutan-dan-lahan-berhasil-diminimalisir

Pemerintah Klaim Kebakaran Hutan dan Lahan Berhasil Diminimalisir

Pemerintah Klaim Kebakaran Hutan dan Lahan Berhasil Diminimalisir

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi hampir setiap tahun. Dia mengatakan pemerintah tengah menyiapkan langkah antisipasi terjadinya karhutla.

"Biasanya setiap tahun ada saja kebakaran hutan, sehingga, tadi bapak presiden mengundang menteri terkait yang hari ini bersama saudara saya mewakili ratas tadi, Menkopolhukam, Menteri LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana)," katanya di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Dia mengatakan, hal ini perlu diantisipasi karena pemerintah juga harus menangani penyebaran COVID-19. Maka dari itu sebelum musim kemarau tiba harus dipersiapkan langkah-langkah untuk cegahkarhutla.(Baca juga: Pemerintah Perkuat Konsolidasi untuk Hadapi Karhutla)

Baca Juga:

"Tadi kita rapat bagaimana menghadapi 2020, karena bukan hanya menyelesaikan Karhutla tapi juga COVID-19. Sehingga, kita menyiapkan langkah-langkah bersama menghadapi musim kemarau," katanya.

Meski begitu, dia mengatakan bahwa karhutla di tanah air sudah berhasil diminimalisir. Di mana bencana karhutla dalam kapasitas besar dan membuat geger sudah tidak lagi terjadi.

"Protes-protes dari aktivis lingkungan hidup maupun dari negara-negara lain dalam 4-5 tahun terakhir ini sudah tidak begitu gencar karena kita telah menyiapkan semua langkah. Baik untuk memitigasi, mencegah, menyelesaikan dan melakukan tindak lanjut," katanya.(Baca juga: Jokowi Pimpin Rapat Terbatas Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan)


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...sir-1592895984

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemerintah Klaim Kebakaran Hutan dan Lahan Berhasil Diminimalisir Wapres Ma'ruf Amin Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari UMI

- Pemerintah Klaim Kebakaran Hutan dan Lahan Berhasil Diminimalisir Ketua Gugus Tugas: Karhutla Bisa Perparah Gejala COVID-19

- Pemerintah Klaim Kebakaran Hutan dan Lahan Berhasil Diminimalisir AHY Posting Foto Ziarah ke Makam Ibu Ani dan Pramono Edhie



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di