CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Java Programmer Muali dari Tugas, Keterampilan dan Gajinya yang Tinggi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1ad0068cc95268430b221/mengenal-java-programmer-muali-dari-tugas-keterampilan-dan-gajinya-yang-tinggi

Mengenal Java Programmer Muali dari Tugas, Keterampilan dan Gajinya yang Tinggi

Java Programmer terkait dengan bahasa pemrograman Java. Profesi ini mewajibkan pelakonnya bertanggung jawab mengembangkan program Java untuk website, aplikasi dan perangkat lunak.

Profesi ini adalah salah satu dari sekian banyak pekerjaan yang muncul seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi. Pekerjaan Java Programmer dapat terbagi ke dalam banyak sub-turunan, seperti Programmer, Java Developer, Java Engineer dan Application Developer.

Tugas seorang Java Programmer terbilang cukup banyak dan kompleks. Ia harus bisa merancang, menerapkan dan memelihara fase aplikasi Java. Kewajiban lainnya adalah menganalisa perangkat lunak, pemrograman, pengujian dan debugging. Tak ketinggalan tugasnya adalah mengidentifikasi masalah aplikasi produksi dan nonproduksi. Masih dalam daftar pekerjaannya yakni mengidentifikasi perubahan untuk memperbaiki proses aplikasi Java yang mapan dan terus mengikuti kegiatan pengembangan perangkat lunak dan arsitektur.

Seorang Java Programmer membutuhkan serangkaian pengetahuan, keterampilan dan kemampuan untuk bisa mengerjakan sedemikian banyak tugas. Biasanya, profesi ini berisikan orang yang mengenyam pendidikan jurusan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Matematika atau bidang terkait lainnya.

Lulusan Ilmu Komputer lebih cocok sebab memberikan ilmu yang terkait dengan bahasa pemrograman Java dengan kursus, termasuk struktur data, arsitektur komputer, manajemen basis data, statistik dan kepenulisan teknis.

Berikut ketrampilan dan kemampuan bagi seorang Java Programmer:

Mengenal Java Programmer Muali dari Tugas, Keterampilan dan Gajinya yang Tinggi


1. Layanan web berbasis Java
2. Basis data relasional, SQL dan ORM
3. Kerangka J2EE
4. Analisa dan Desain Berorientasi Obyek
5. JSP
6. Enterprise Java Beans atau EJB
7. XML, X Query, XSL
8. Test-Driven Development.

Setelah mengetahui tugas dan kualifikasi di atas, berikut kami sajikan kisaran gaji Java Programmer di Indonesia, terutama Java Developer. Menurut situs pencarian kerja, id.indeed.com, rerata gaji Java Developer nasional adalah Rp7.843.866 per bulan. Informasi tersebut berasal dari 67 karyawan, pengguna dan lowongan di Indeed selama 36 bulan terakhir dengan pembaharuan terbaru pada 5 Juni 2020.

Dari rerata gaji tersebut, ada perusahaan yang membayar hingga Rp10.147.624 per bulan, ada pula yang menggaji lebih sedikit dari rerata tersebut, yakni Rp4.970.267 per bulan. Rerata gaji tersebut tergantung pada kondisi keuangan perusahaan dan level Anda sendiri, apakah yunior, menengah dan senior.

Apakah anda tertarik dan mencari Lowongan Java Programmer? Anda bisa mencoba untuk mengirim cv anda dan bergabung dengan TOG Indonesia. Dengan begini, anda akan membuka lebar peluangmu untuk bekerja diperusahaan besar dan membantumu untuk terus mengembangkan karier. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya : Mengapa Programmer Java Sangat Dibutuhkan Perusahan?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di