CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ketan Susu Legit Untuk Cemilan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1a93110d2955a823bc735/ketan-susu-legit-untuk-cemilan

Ketan Susu Legit Untuk Cemilan


Ketan Susu Legit Untuk Cemilan
Siapa sih yang nggak doyan ngemil? Kesukaan setiap orang berbeda-beda sih kalo urusannya sama cemilan, ada yang suka cemilan manis tapi nggak sedikit juga Sukanya yang asin. Cemilan jenisnya juga banyak, dari mulai keripik-keripik, kue basah, biscuit, dan lain sebagainya. Nah, buat kue-kue ada nih makanna khas Indonesia banget, teksturnya lembut dan legit rasanya, yakni ketan susu. Cobain deh bikin sendiri pake resep berikut ini

 

Bahan Utama

250 gram beras ketan, direndam selama 2-3 jam agar lunak dan mengembang.

1 bks santan insntan.

50 g kental manis.

½ sdt garam.

Keju parut, untuk topping.

Cara Membuat

1. Kukus beras ketan hingga setengah matang, atau sekitar 15-20 menit. Angkat dan sisihkan.

2. Tambahkan garam dan santan yang sudah dicampur air, kemudian aduk semua bahan hingga rata.

3. Kukus kembali santan hingga matang, atau sekitar 25-30 menit. Angkat dan dinginkan

4. Sajikan ketan yang sudah matang bersama siraman susu kental manis dan taburan keju parut di atasnya sesuai selera.

Agar lebih praktis, Anda bisa langsung mengukus ketan dengan tambahan garam dan santan sejak awal, kemudian kukus hingga matang. Cuma cara ini butuh perhitungan yang pas karena biasanya akan membuat ketan jadi sedikit lembek.




jadi kangen makan ketan susu dehh..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di