CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Tak Ada Turnamen Internasional, PBSI Sulap Lapangan Latihan Bak Istora Senayan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1a3e5c820840c0c3d0526/tak-ada-turnamen-internasional-pbsi-sulap-lapangan-latihan-bak-istora-senayan

Tak Ada Turnamen Internasional, PBSI Gelar Home Tournament Berhadiah Puluhan Juta

Tak Ada Turnamen Internasional, PBSI Sulap Lapangan Latihan Bak Istora Senayan
badmintonindonesia.org

Tentunya pandemi Covid 19 saat ini sangat berdampak pada seluruh aspek kehidupan baik dari segi ekonomi, sosial, pariwisata, bahkan sampai ke dunia olahraga. Pasalnya banyak turnamen olahraga internasional yang harus ditunda bahkan sampai di batalkan akibat pandemi ini. Salah satunya gelaran olahraga terbesar di dunia yaitu Olimpiade Tokyo 2020 pun harus turut mengalah dan diundur ke tahun 2021. Tentunya hal ini sangat menyedihkan sekali, terlebih bagi atlet-atlet nasional yang sudah sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri mereka untuk bisa tampil di ajang olahraga yang paling bergengsi tersebut.

Di Indonesia sendiri, ada banyak atlet yang dipulangkan dari pelatnas karena tidak ada turnamen dalam waktu dekat ini. Namun tidak demikian dengan atlet bulutangkis Indonesia. Pihak PBSI sendiri memilih untuk tidak memulangkan atlet binaannya. Mereka berpendapat bahwa para atlet akan lebih aman jika berada di lingkungan pelatnas. Perlu diketahui pelatnas PBSI sendiri sudah menetapkan lockdown, sejak bulan Maret. Para atlet pun tidak diperkenankan untuk keluar masuk area pelatnas.

Dengan adanya penetapan lockdown pelatnas ini, maka para atlet hanya bisa berkegiatan di area pelatnas saja. Program latihan pun sedikit diubah, mereka hanya berlatih untuk menjaga kondisi fisik dan pukulan atau teknik saja.

Turnamen internasional terakhir yang digelar adalah All England 2020 pada bulan Maret lalu.

Tak Ada Turnamen Internasional, PBSI Sulap Lapangan Latihan Bak Istora Senayan
twitter @INAbadminton

Demi menjaga feel dalam bertanding bagi para atlet, PBSI sendiri memfasilitasi atlet-atletnya dengan mengadakan turnamen antar atlet pelatnas. Turnamen ini digelar dengan sistem setengah kompetisi. Acara ini mendapatkan sambutan baik mulai dari para atlet, pelatih, pecinta bulutangkis bahkan sampai pihak sponsor. Turnamen ini juga akan menyediakan hadiah total 100 juta rupiah.

Kegiatan turnamen internal ini bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament. Pada acara tersebut akan dibagi menjadi beberapa sektor dan akan mempertandingkan satu sektor pada setiap minggunya. Lalu masing-masing sektor akan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi mulai pukul 08.30 dan sesi sore dimulai pukul 15.00.

Gelaran Mola TV PBSI Home Tournament akan di tayangkan secara gratis di aplikasi mola TV.

Sektor pertama yang akan dipertandingkan adalah sektor ganda putra yang akan digelar tanggal 24 - 26 Juni mendatang. Di sektor ganda putra akan ada enam tim yang bertanding.

Nantinya pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 75 juta, untuk runner up mendapatkan Rp 25 juta, kemudian selebihnya dibagi untuk urutan ke 3 sampai ke 6.

Tak Ada Turnamen Internasional, PBSI Sulap Lapangan Latihan Bak Istora Senayan
kondisi lapangan pelatnas PBSI yang telah di ubah, twitter @INAbadminton

Acara ini juga dibuat menyerupai turnamen asli, dengan menyulap lapangan latihan menjadi layaknya lapangan bulutangkis di Istora Senayan tempat yang biasanya dipakai untuk gelaran Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Lalu turnamen ini juga dilengkapi dengan wasit, referee, hakim servis, hakim garis, dan juga team match control. Layaknya pada turnamen resmi.

Berikut ini daftar pemain yang akan bertanding pada sektor ganda putra :
1. Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana
2. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
3. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
4. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
5. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
6. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin


Referensi :
www.badmintonindonesia.org
profile-picture
profile-picture
Isda555 dan HernandezJoe memberi reputasi
Diubah oleh Dheafriliani
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
lumayan lah buat pelepas rindu penggemar bulu tangkis sama biar pemain Pelatnas Cipayung tetep kompetitif emoticon-Shakehand2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di