CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Hijaber Dilecehkan di Bandara, Diminta Buka Pakaian Dalam Sampai Digrepe-grepe
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1a386be0f7c18504de4cd/viral-hijaber-dilecehkan-di-bandara-diminta-buka-pakaian-dalam-sampai-digrepe-grepe

Viral Hijaber Dilecehkan di Bandara, Diminta Buka Pakaian Dalam Sampai Digrepe-grepe


Viral Hijaber Dilecehkan di Bandara, Diminta Buka Pakaian Dalam Sampai Digrepe-grepe

(Foto: Twitter)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seorang perempuan berhijab mendapat pelecehan di bandara Boston, Amerika Serikat. Cerita hijaber satu ini viral hingga jadi perbincangan hangat netizen.


Awalnya, kisah tersebut dibagikan ulang oleh akun Twitter @naz3karim dari akun Instagram @justiceforgeorgefloyd. Kisah tersebut dialami seorang muslimah berinisial ZM saat diperiksa di bandara Boston.


ZM diceritakan mengalami sejumlah tindakan pelecehan seksual. Mulai dari menurunkan celana hingga pengecekan pembalut. Semuanya dilakukan di tempat umum.


“Ini adalah perempuan muslim berusia 27 tahun yang dipaksa menurunkan celananya selama pengecekan tubuh di bandara Boston. Bagian tubuh pribadinya ditepuk di hadapan publik,” tulis @justicegeorgefloyd, dikutip Selasa, 23 Juni 2020.


“Petugas bahkan melepaskan celana dalamnya. (ZM) mengatakan kepada petugas ia sedang menstruasi dan memakai pembalut, tapi mereka mengancam akan menahan,” tulisnya.


Gara-gara tindakan petugas bandara ini, ZM mengaku mengalami trauma. “Itu membuatku saya sangat trauma. Mereka melepas dan membuka semua: bra saya, celana dalam saya. Saat itu, saya merasa ingin menghilang saja karena merasa dihina,” kata ZM.


Diungkapkan akun @naz3karim, segala proses pemeriksaan memang dilakukan petugas perempuan tapi tetap saja ini merupakan sebuah pelecehan seksual.


Kisah hijaber satu ini tak pelak menuai kritikan tajam netizen.


“Ini sangat membuatku sedih, coba lihat wajahnya. Bayangkan semua orang melihatmu berdarah (menstruasi), ini membuat orang tak ingin bepergian lagi,” tulis @RoiJadian.


“Apakah di AS tidak memiliki ruangan khusus untuk mengecek tubuh? Apakah tidak ada hal seperti itu di sana? Aku penasaran,” komentar @HanisOfficial.


Sumber :



profile-picture
profile-picture
profile-picture
anon009 dan 4 lainnya memberi reputasi
penggiringan opini ini. sudah jelas yang memeriksa itu perempuan kan. dan juga US termasuk negara yg sensitif dengan Muslim, terutama yang menggunakan atribut Islami, seperti hijab, atau berjenggot, berpeci. jadi menurut ane wajar prosedur nya lebih ekstra seperti ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.zen204... dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Biar apa si bikin thread beginian
emoticon-Cape d...
Agama petugasnya apa ya ? emoticon-Leh Uga
Mungkin prosedurnya harus gitu, tapi masa iya di depan umum. Kalo di tempat pemeriksaan khusus kayanya gak akan jadi masalah
Rame nih emoticon-Smilie
Kalo menurut ane ini sih informasinya udah dipelintir dan digiring sih, kenapa ane bisa bilang gitu karena ya dari fotonya keliatan kalo yang ngecek hijaber itu petugas perempuan, kecuali kalau laki-laki
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Biasalah penggiringan opini. Itu prosedur biasa dalam penggeledahan. Tapi si hijaber ini seperti biasa mau mengatur sendiri. Mau ngatur gak mau diatur. Dan yang menggeledah juga cewek sesuai SOP. Dan gak mungkin dia disuruh telanjang di depan umum. Dan kalaupun dicurigai keras, pasti akan digiring ke dalam ruangan dan akan benar ditelanjangi. Itu wajar, karena mereka punya aturan untuk mencegah barang berbahaya masuk ke negara mereka.
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
kalo sumbernya gak terpercaya sih lebih ke menggiring opini ini mah
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
klo yang cek cewek juga gak apa2 kaleee, klo cowok lain cerita
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
TS kumpulin kawan yang bnyak ya buat 'Ganyang Mamarika' emoticon-Wakaka
Diubah oleh fendidj
ga mau diperiksa ya silakan renang aja ya akhi emoticon-Maaf Agan
yang tidak diterangkan di artikel bahwa perempuan ini ada dalam watchlist department of homeland security.
Tapi ya memang seharusnya pemeriksaan diruangan khusus
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
Diubah oleh Chanfx
Jejak dulu siapa tau rame


emoticon-Traveller


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di