CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Tujuh Program Unggulan Enos yang Perlu Didukung di Pilkada OKU Timur 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1a23e28c9916e343157b3/tujuh-program-unggulan-enos-yang-perlu-didukung-di-pilkada-oku-timur-2020

Tujuh Program Unggulan Enos yang Perlu Didukung di Pilkada OKU Timur 2020

Kesiapan bakal calon bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) H. Lanosin di Pilkada OKU Timur 2020 bukanlah pepesan kosong. Tak sekedar ingin memimpin OKU Timur, pihaknya sudah menyiapkan 7 program unggulan majukan daerah. Pria yang akrab disapa Enos ini mengajak seluruh elemen masyarakat OKU Timur untuk mendukung dan bersinergi dalam menjalankan 7 program unggulan tersebut jika kelak diamanahi rakyat untuk memimpin OKU Timur 5 tahun mendatang.

Lalu apa saja ketujuh program prioritas yang ditawarkan kepada masyarakat untuk menyulap OKU Timur menjadi lebih maju?. Redaksi media, pada Minggu (21/06) telah menghimpun 7 program unggulan Enos sebagai berikut :

1. Mewujudkan sektor pendidikan yang MAJU dengan meningkatkan kualitas pendidikan baik sarana prasarana maupun SDM, yang muaranya menciptakan peserta didik berprestasi dan berakhlak MULIA.
2. Mewujudkan sektor kesehatan yang MAJU dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan termasuk optimalisasi tenaga kesehatan yang handal dan profesional serta peningkatan kesadaran hidup bersih dan sehat.
3. Mewujudkan sektor perekonomian yang MAJU berbasis ekonomi kerakyatan, membangun infrastruktur sampai ke pedesaan, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), mendatangkan investor dan menghaidrkan industri hilir serta mendoron terserapnya tenaga kerja lokal.
4. Mewujudkan sektor pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan yang MAJU berbasis pengetahuan dan daya saing yang kompetitif. Mendorong terbentuknya perusahan daerah khusus pangan.
5. Mewujudkan suasana kehidupan sosial, budaya dan agama yang rukun, aman dan damai.
6. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berkualtas melalui SDM yang profesional.
7. Menyukseskan program keluarga sejahtera, perlindungan anak dan difabel, memperkuat program pemberdayaan perempuan demi terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender.

“Ke depan kami akan mengajak masyarakat untuk mendukung dan bersinergi untuk mensukseskan 7 program unggulan tersebut,” kata Enos, kepada media saat ditemui di posko pemenangan Enos-Yudha di kawasan Belitang, Minggu (21/06).

Tidak hanya itu, adik kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (HD) ini juga telah menyiapkan sejumlah program-program inovatif yang tujuannya membuat OKU Timur lebih berdaya saing.

“OKU Timur jangan hanya sekedar maju, tapi harus berdaya saing baik tingkat regional maupun nasional. Kita mempunyai banyak potensi daerah yang harus dikembangkan dengan berbagai inovasi. Karena itu dibutuhkan sinergi semua pihak,” tandasnya.

Sementara itu, aktivis mahasiswa Sumsel Muhammad Fikri, saat dihubungi awak media mengatakan, bahwa calon pemimpin memang sudah seharusnya mempunyai program pembangunan yang berorientasi pada kemajuan daerah. Menurut pria kelahiran OKU Timur ini, banyak calon kepala daerah yang masih minim program pembangunan.

“Ketujuh program unggulan Enos untuk OKU Timur cukup progresif dan program tersebut saya kita pas untuk membuat OKU Timur semakin maju. Tinggal bagaimana program unggulan tersebut direalisasikan dan dikembangkan dengan inovasi-inovasi yang bebasis teknologi. Kami mendukung program-program tersebut,” pungkas Fikri


source: https://liputan.co.id/2020/06/tujuh-...da-oku-timur/



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di