CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Nyali Amerika Ciut Gara-gara Ancaman Serangan Rudal Korea Utara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef19282a2d19565412c4b32/nyali-amerika-ciut-gara-gara-ancaman-serangan-rudal-korea-utara

Nyali Amerika Ciut Gara-gara Ancaman Serangan Rudal Korea Utara

Nyali Amerika Ciut Gara-gara Ancaman Serangan Rudal Korea UtaraPhoto :
BBC.com

– Korea Utara (Korut) dikabarkan sudah bersiap untuk melakukan serangan ke negara tetangganya, Korea Selatan (Korsel). Perintah Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong-un, ternyata tak cuma membuat panik Korsel. Amerika Serikat (AS) pun ikutan terancam.
Kabar kekawatiran yang juga dirasakan oleh AS dikutip VIVA Militer dari Sputnik News. Dalam laporan tersebut, Presiden AS, Donald Trump disebut telah menginstruksikan pasukan AS yang ada di  Korsel untuk mundur.
Tercatat, saat ini pasukan AS yang ada di Korsel berjumlah 23.500 personel. Niat Trump untuk menarik mundur pasukan AS disebut bukan cuma masalah kekhawatiran perang, namun ada motif ekonomi di balik itu.

Ketegangan antara Korut dan Korsel kembali memanas, setelah pihak Pyongyang mengetahui ada aktivitas ilegal yang didalangi Korsel di perbatasan kedua negara.
Nyali Amerika Ciut Gara-gara Ancaman Serangan Rudal Korea Utara
Adik perempuan Jong-un yang juga merupakan petinggi Partai Pekerja Korut, Kim Yo-jong, beberapa hari lalu menegaskan bakal memutus hubungan dengan Korut. 

Puncaknya, Korut menghancurkan kantor penghubung Korut dan Korsel pada 18 Juni 2020. Meski didesak Korsel untuk bertanggung jawab atas insiden itu, Korut tetap pada pendiriannya bahwa peledakan kantor penghubung adalah respons terhadap pelanggaran Korsel.

https://www.viva.co.id/militer/milit...l-korea-utara
Lihat 1 balasan
trump si kakek bule tua takut pada Kim anak remaja
gimana ga ciut.... senjata super canggih kaya F35 cuma bisa di uji coba ke isis doang....dpt lawan yg sepadan ya mikir 1000x
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di