CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
BTS dan Big Hit Entertainment Berikan Donasi untuk Kampanye ‘Crew Nation’
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef18afa8d94d00bd033e0b0/bts-dan-big-hit-entertainment-berikan-donasi-untuk-kampanye-crew-nation

BTS dan Big Hit Entertainment Berikan Donasi untuk Kampanye ‘Crew Nation’

BTS dan Big Hit Entertainment Berikan Donasi untuk Kampanye ‘Crew Nation’

BTS dan agensi yang menaungi mereka, Big Hit Entertainment, kembali menuai decak kagum dari masyarakat nih guys. Setelah kemarin memberikan dukungan mereka dalam bentuk donasi dan ikut bersuara untuk gerakan #BlackLivesMatter, hari ini, duo tersebut kembali hadir dengan kabar positif lain nih.

Hari ini, Kamis, 23 Juni 2020, BTS dan Big Hit Entertainment diketahui telah berdonasi sebesar 1 juta dollar Amerika, atau setara dengan 1,2 miliar won kepada kampanye bentukan Live Nation, ‘Crew Nation’. Dikutip dari Variety, kampanye ini dibentuk oleh perusahaan hiburan global Amerika, Live Nation sejak akhir bulan Maret lalu dengan tujuan untuk membantu para staff dan pekerja yang kehidupannya bergantung pada acara-acara live, seperti konser. Sejak pandemi COVID-19 merebak ke seluruh dunia, industri hiburan juga terkena dampaknya. Seluruh konser yang sudah direncanakan jauh-jauh hari terpaksa ditunda atau bahkan, dibatalkan.

BTS dan Big Hit Entertainment Berikan Donasi untuk Kampanye ‘Crew Nation’
(Foto: Live Nation)


Dilansir dari Forbes, Live Nation sendiri memulai kampanye ini dengan menjanjikan 10 juta dollar, yang terdiri atas sumbangan awal sebesar 5 juta dollar, dan 5 juta dollar sisanya berasal dari artis, penggemar, dan karyawannya. 

Kampanye Crew Nation akan membantu lebih dari 1000 pekerja yang merupakan crew konser, dan semua pekerja dengan berbagai kewarganegaraan dapat mendaftar. Dari jumlah tersebut, 70 orang diantaranya adalah pekerja yang seharusnya dijadwalkan bekerja di konser BTS selama tur konser Map of The Soul. Tur ini semula direncanakan untuk dimulai pada bulan April lalu di Seoul, Korea Selatan, dan seharusnya, berlanjut ke Amerika Utara, Eropa dan Jepang. BTS saat ini sudah menunda seluruh tur tersebut pada akhir bulan April kemarin.

Saat memberikan donasinya, BTS juga memberikan komentar mereka terkait hal ini.

“Jika bukan karena COVID-19, kami seharusnya sudah menjalankan tur ke beberapa bagian dunia dengan bahagia, bersama dengan crew konser kami saat ini. Kami sadar bahwa ada banyak orang yang membutuhkan bantuan karena COVID-19, dan kami ingin membantu para pekerja yang bekerja di industri musik dengan memberikan donasi ini. Kami harap kita bisa bertemu lagi di atas panggung secepatnya.”

CEO Global Big Hit Entertainment, Lenzo Yoon, kemudian menambahkan, “Sangat disayangkan karena industri musik harus melalui kesulitan ini sekarang. Kami berharap kontribusi kami pada kampanye Crew Nation bisa membantu para crew konser di seluruh dunia.” 

Donasi BTS untuk Crew Nation dilakukan setelah donasi mereka untuk gerakan Black Lives Matter. Mereka juga berdonasi sebesar 1 juta dollar Amerika untuk gerakan tersebut, yang kemudian sumbangan tersebut berhasil disamakan oleh penggemar mereka, A.R.M.Y, bahkan penggemar mereka berhasil menyaingi jumlah sumbangan sang idola.






Sebelum ini, BTS sudah aktif berdonasi untuk berbagai hal, baik secara individual maupun grup, termasuk donasi untuk keluarga korban kapal feri Sewol di tahun 2014, dan sumbangan untuk murid-murid Seoul Samsung School, yang diperuntukan bagi murid yang mengalami gangguan pendengaran.

Untuk menebus ditundanya tur konser Map of The Soul, BTS mengadakan konser virtual bertajuk ‘Bang Bang Con’ sebanyak dua kali. Yang pertama, mereka mengadakan Bang Bang Con pada 18 sampai 19 April 2020 melalui YouTube. BTS menyiarkan kembali konser-konser lama mereka selama kurang lebih 8 jam per harinya. Bang Bang Con kedua yang BTS adakan adalah ‘Bang Bang Con: The Live’, pada 14 Juni 2020 kemarin. Konser online ini diadakan untuk merayakan hari jadi BTS yang ketujuh, yang jatuh pada tanggal 13 Juni 2020. 






Dari konser Bang Bang Con: The Live, BTS berhasil memecahkan rekor penonton konser online sebanyak 756 ribu penggemar. Wah, banyak banget ya! Padahal, konser online ini merupakan konser berbayar loh.

Salut banget deh sama BTS dan Big Hit Entertainment! Keep up the good work, ya!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
novitasari94 dan 2 lainnya memberi reputasi
mantep abisss dah ini emang bts sama big hit, kerennnn!!


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di