CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef182757e3a721f5c637a24/astaga-kasus-baru-covid19-di-india-sampai-15000-sehari

Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari


Astaga, Kasus Baru Covid19 di India Sampai 15.000 Sehari

Longgartkan lockown, India catat 6.000 kasus baru Covid19

MATA INDONESIA, NEW DELHI – Usai menerapkan lockdown, India terus mencatat rekor baru penambahan kasus positif Covid19. Senin 22 Juni 2020 negeri itu mencatat 15.000 kasus baru hanya dalam satu hari. Perwakilan kedutaan asing mengingatkan rumah sakit tidak memiliki kapasitas yang memadai.


Kini India tercatat memiliki 425 ribu kasus positif yang berarti terbanyak keempat di dunia.


Di samping itu, dalam catatan waktu yang sama terdapat 400 lebih kasus kematian pasien positif Covid19, sehingga angka kematian akibat penyakit itu di India tercatat 14.000 kasus sejak muncul pertama Januari lalu.


Meski secara rasio angka kematian itu relatif kecil dibandingkan negara lain, namun pakar kesehatan masyarakat khawatir rumah sakit tidak akan mampu menghadapi lonjakan kasus yang besar terus menerus.


Sejumlah kedutaan besar asing juga memperingatkan warga negaranya yang berada di India bahwa rumah sakit mungkin tidak mempunyai kapasitas yang cukup untuk dapat menampung mereka.


Kedutaan Besar Jerman, misalnya, mengirimkan pesan kepada warga negaranya yang tinggal di New Delhi bahwa pasien Covid19 hanya memiliki sedikit atau tidak ada sama sekali kemungkinan dirawat di rumah sakit. Apalagi perawatan intensif.


Dalam imbauan resmi, Jerman mengikuti Irlandia dengan menyarankan warga negaranya meninggalkan India karena masalah ketersediaan ruang rawat di rumah sakit tersebut.


Pemerintah wilayah Ibu Kota Delhi seperti dilansir Reuters mengeluarkan data yang menyebut lebih dari 7.000 tempat tidur di rumah sakit masih tersedia bagi pasien Covid19 pada Senin 22 Juni 2020 ini, namun para pasien yang ingin dirawat mempertanyakan akurasi data itu.


Perdana Menteri Narendra Modi telah melonggarkan lockdown yang berlaku selama hampir tiga bulan sejak 8 Juni 2020 agar ekonomi negara dengan penduduk terbanyak kedua di dunia itu berjalan lagi. Dalam beberapa hari lalu angka pertambahan kasus baru di India tercatat di atas 10.000 dalam satu hari.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
kyukyunana dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
selama angka terus bertambah dari hari ke hari, you know you are in deep sh1t
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bewox19 dan 4 lainnya memberi reputasi
penduduk india 1,3 M
penduduk china 1,4 M

menarik mengamati apa yang terjadi di india, padahal sudah lokdon mulai maret, secara situasi mirip2 di dindonesia.

yang membedakan di diindia yang sembuh lebih dari separuh.
sementara di dindonesia yang sembuh kurang dari separuh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokovvi dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Pecah rekor di India.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Awal2 covid ada bangga nyamain indonesia sama kaya india gak banyak yang kena... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
india itu disebelah mananya jonggol?? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 2 lainnya memberi reputasi
Akhirnya kelurahan India masuk kecamatan Cimanggis.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
astaghfirullah
semoga Indonesia segera sadar dan tidak menyusul spt india
profile-picture
profile-picture
profile-picture
77aff77 dan 3 lainnya memberi reputasi
disini juga bisa kalo mau data segitu coba saja tiap kota besar ada tes massal 10.000 per hari secara serentak emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
indonesia gak bakal segitu wong yg di tes aja gak ada 5000 seharinya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
itu artinya penanganan mereka cepat
lah kita sehari aja yang dites cuman berapa
dari 1 juta ga nyampe 3000 yg dites
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Itu di aceh kalo MAU jujur di tes udah bnyk Tp malah logika terbalik biar di kata tuhan nya sakti. Bahaya itu kek gt kelakuan. Bakal ada kejadian besar masuk Tg mendadak nanti kalo dah meleduk. Lihat saja




emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
juniorjack dan kazelgun memberi reputasi
Beneran tuh 15rb pasien sehari emoticon-Bingung
Emang India kuat beli alat tes segitu banyak, hingga sehari bisa 15rb x emoticon-Ngakak ngaco loe mpret.. kampret..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kalo buat kadrun.....

Indonesia dgn presiden Jokowi harus terlihat lebih buruk dari siapapun bahkan dalam hal kopid 19 yg d India sana nyentuh 15.000 perhari...

Cari alasan: Ahhh Begini... Ahhh Begitu...

Hina sekali.....

Bukan bersyukur, Indonesia paling engga ga seburuk itu, meski secara pendidukan kepadatan penduduk budaya ya bisa d bilang mirip sama Indonesia....

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bukhorigan dan 6 lainnya memberi reputasi
Semoga dihari berikutnya yang nambah pasien sembuhnya gan 🥺🙏, untuk pemerintah India harus ketat dalam menjalankan protkol² kesehatan bagi warganya 🙏
profile-picture
keenan09 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
indonesia aja lah yg paling yahud..
udah ngemall lagi dong sekarang
profile-picture
profile-picture
juniorjack dan robotdwi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
maaf banget, tapi di India joroknya ga ketulungan sih.

lekas pulih Indihe, biar bisa joged lagi.
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan kaiharis memberi reputasi
Lihat 3 balasan
biarlah, negara dengan aksi2 aneh masyarakatnya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Asal jangan nyebar ke indonesia aja
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
india memang negeri terbelakang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan 3 lainnya memberi reputasi
bisa positif 15k/hari berarti keren donk India mampu test diatas 10k emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan 2 lainnya memberi reputasi
welcome New Normal emoticon-Kolombia
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di