CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Orang yang Tak Religius Berpeluang Besar Selamat dari COVID-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef179ccb41d3023875fd392/orang-yang-tak-religius-berpeluang-besar-selamat-dari-covid-19

Orang yang Tak Religius Berpeluang Besar Selamat dari COVID-19

Sebuah data statistik baru menunjukkan, orang-orang yang tidak religius memiliki peluang lebih besar selamat dari virus corona atau COVID-19.


Statistik tersebut dikeluarkan oleh Office of National Statistics (ONS) di Inggris. ONS merilis angka yang didasarkan pada jumlah kematian di Inggris dan Wales yang terjadi antara tanggal 2 Maret hingga 15 Mei.

Angka tersebut menunjukkan bahwa risiko meninggal akibat COVID-19 lebih tinggi di antara mereka yang terindentifikasi sebagai Muslim, Yahudi, Hindu, dan Sikh. Angka kematian terbesar terdapat pada kelompok religi Muslim, dengan 198,9 kematian per 100.000 pria, dan 98,2 kematian per 100.000 perempuan.

Sebaliknya, mereka yang tidak punya agama memiliki angka kematian terendah
, dengan 80,7 kematian per 100.000 pria, dan 47,9 kematian per 100.000 perempuan

Angka baru ini dirilis tidak setelah sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Edinburgh menemukan bahwa orang dengan latar belakang India dan Pakistan adalah di antara mereka yang berisiko tinggi meninggal karena COVID-19 di Inggris.

Dari dari 30.693 orang yang masuk di 260 rumah sakit menemukan 19 persen peningkatan risiko kematian karena COVID-19 pada mereka yang berasal dari Asia Tenggara dibandingkan orang kulit putih.

Temuan ini menambah dorongan untuk tindakan penanganan kesehatan yang tidak sama antara komunitas yang berbeda di Inggris. Para ahli di balik penelitian ini mengatakan, 40 persen dari orang Asia Tenggara di dalam grup ini memiliki diabetes yang merupakan faktor signifikan dalam peningkatan risiko kematian mereka.

Orang yang berasal dari Asia Tenggara 28 persen berpeluang lebih tinggi mendapatkan perawatan kritis dan orang berkulit hitam lebih berpeluang tinggi lagi dengan risiko 36 persen.

Meski demikian, jika menyangkut risiko pasien ini akan meninggal, orang Asia Tenggara 19 persen lebih besar dibanding orang kulit putih dan hitam yang memiliki peluang 5 persen.

"Kami sudah menunjukkan peningkatan risiko kematian yang jelas 20 persen pada orang Asia Tenggara yang berada di rumah sakit karena COVID-19. Orang Asia Tenggara terlihat sangat berbeda di rumah sakit dibanding kelompok lainnya, khususnya, orang kulit putih," ujar Profesor Ewen Harrison, penulis studi, seperti dikutip laman Mirror.

Profesor Harrison menambahkan, orang-orang Asia Tenggara rata-rata berusia 12 tahun lebih muda, dan kemungkinan kecil menderita penyakit seperti paru-paru, demensia atau obesitas. Tapi, kemungkinan besar memiliki diabetes.

https://www.viva.co.id/amp/gaya-hidu...-dari-covid-19

krn covid-19 lbh kuat dr pd teman imajinasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dispenserr
Halaman 1 dari 2
Masuk akal sih, orang yang beragama suka banget beribadah rame2 ditempat ibadah. Beda sama orang yang gak beragama, males kumpul2 gak jelas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
s.o.s.s.o dan dispenserr memberi reputasi
konyol tapi masuk akal juga, ga tau mesti sedih ato seneng emoticon-Hammer

ampuni aku Gusti
profile-picture
dispenserr memberi reputasi

Sebabnya satu saja:

Lebih takut akan tuhan ketimbang takut akan pandemi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
botol.mijon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tentara nya so mad salah target
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan dispenserr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Masa siy gan....?

Bagaimana jika Atheis bekerja sebaga tenaga Medis penanganan Covid-19...?
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
Yg bisa ibadah online/streaming gimana gan?
Lihat 5 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bodo amat
Ya sekarang lu prioritas beribadah sembahyang atau menjaga kesehatan lu?
Lihat 1 balasan
Orang yang Tak Religius Berpeluang Besar Selamat dari COVID-19

Orang yang Tak Religius Berpeluang Besar Selamat dari COVID-19

emoticon-Maaf Agan
Virus kagak liat lu atheis atau theis...!!!
Koplaakkk lu semua ras agama bisa kena..!!
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Lebih ke kumpul2 intensif sih
jadi risiko ketularan lebih besar


Sejalan dengan tujuan hidup mereka sebetulnya: masuk surga
Nah Tuhan berbaik hati nyepetin dengan ngasih covid



-----emoticon-Ngacir
Sensitif nih hasil survey nya emoticon-Embarrassment

Dah bawa2 agama buat dikaitin ke pandemi meskipun gak ada hubungannya antara penularan dgn ibadah agama. Cuma cocoklogi kelompok gak punya kerjaan emoticon-Big Grin

Tapi kata2 ustadz yg ngamuk di Surabaya gimana nih? Katanya yg kena covid-19 cuma org2 yg gak rajin ibadah, kok hasil survey malah kebalikannya
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Haha ya udh yg ga relijius suruh keliaran aja di jalan. Buka jastip belanja di pasar gitu.
Post ini telah dihapus oleh KS06
Krn yg relejius lebih senang kumpul2.. Itu aja..
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan dispenserr memberi reputasi
Diubah oleh tuandorna
lah lu kira ateis kagak suka dugem, kumpul di diskotik, kondangan, rapat rt, ikut seminar, gathering klub motor??
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Orang yang Tak Religius Berpeluang Besar Selamat dari COVID-19
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di