CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tips Beraktivitas Maksimal Disaat New Normal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1730a68cc954a0b4ada1f/tips-beraktivitas-maksimal-disaat-new-normal

Tips Beraktivitas Maksimal Disaat New Normal

Beradaptasi dengan cara hidup baru ditengah pandemi Covid-19 yang angka kesembuhannya masih meningkat. Berarti kita juga harus siap dengan kebiasaan baru yang juga anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker saat bepergian, membawa hand sanitizer, menjaga jarak / physical distancing, dan juga selalu cuci tangan dan mandi sehabis beraktivitas di luar rumah. 
Tips Beraktivitas Maksimal Disaat New Normal

Kebiasaan baru tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi seluruh masyarakat indonesia. Hal itu terbukti dari penerapan PSBB yang dilakukan oleh Pemerintah. Semua aktivitas dibatasi dengan kapasitas 50% termasuk moda transportasi umum. Hal itu dilakukan guna mengurangi penularan virus corona disaat kita tetap harus beraktivitas untuk menjalankan roda perekonomian. 

Agar semua aktivitas berjalan lancar walau dalam masa transisi yang semuanya harus dibatasi, kamu bisa mulai beralih dengan kendaraan pribadi seperti halnya mobil. Dengan aktivitas yang padat, mengendarai mobil pribadi kamu akan lebih merasa aman karena bisa meminimalisir bertemu banyak orang di kendaraan umum saat hendak pergi kerja atau beraktivitas. Kamu juga bisa membaca Bersiap Untuk New Normal, Perhatikan Informasi Penting Ini.

Tips Membeli Mobil Bekas

Nah untuk kamu yang sudah mulai melirik mobil bekas sebagai solusi menghadapi masa transisi, Garasi.id mempunyai tips membeli mobil bekas dimasa pandemi seperti sekarang ini. 

Beberapa tips di bawah ini bisa membantu untuk menemukan mobil bekas yang tepat dengan kebutuhan Sahabat.

Tips Beraktivitas Maksimal Disaat New Normal

1. Pilih mobil yang tepat

Dalam memilih mobil bekas, Sahabat sebaiknya jangan terpaku pada satu merek tertentu saja. Sahabat bisa melakukan perbandingan dan memilih mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan. Pastikan jenis mobil yang dipilih menyesuaikan dengan dana yang dimiliki sehingga Sahabat tidak akan bersusah payah untuk mencari dana tambahan. Kumpulkan berbagai informasi mengenai mobil dan juga harganya agar memudahkan Sahabat untuk menemukan pilihan yang paling tepat.

2. Jangan beli di sembarang tempat

Hindari membeli mobil di sembarang tempat. Hal ini sangat berisiko dan membawa kerugian bagi Sahabat. Pilihlah tempat jual beli yang bisa dipercaya dan telah memiliki reputasi yang baik, seperti halnya Garasi.id. Dengan begitu, Sahabat dapat terhindar dari risiko penipuan dan tindakan tidak bertanggung jawab lainnya dalam pembelian mobil tersebut.

Tips Beraktivitas Maksimal Disaat New Normal

3. Jangan beli dengan terburu-buru

Sahabat harus memiliki kontrol yang baik ketika membeli sebuah mobil bekas. Artinya, bersabarlah dan selalu teliti hingga Sahabat menemukan mobil yang paling pantas untuk dimiliki.

4. Cek kondisi keseluruhan mobil

Jangan pernah lupa untuk melakukan hal ini. Jika tidak memiliki keahlian dalam memeriksa kondisi mobil, Sahabat bisa mengajak saudara atau teman yang mengerti hal tersebut. Sahabat juga bisa mengajak seorang montir yang benar-benar ahli dan tentunya bisa dipercaya. Perlu digaris bawahi kondisi mesin menjadi hal yang wajib Sahabat periksa. Sebab itu merupakan hal utama yang paling penting dalam memiliki kendaraan. Kamu juga bisa membaca Sederet Persiapan Menjelang New Normal di Indonesia, Kebersihan Transportasi Pribadi Wajib Diperhatikan.

5. Cek dokumen kendaraan

Setelah kondisi mobil, dokumen mobil tersebut menjadi hal yang sangat perlu Sahabat periksa. Pengecekan bisa dilakukan dengan cara membawa fotokopi dokumen tersebut. Kemudian mengeceknya di Kepolisian Daerah (Polda) terdekat.

Tips Beraktivitas Maksimal Disaat New Normal

Nah untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas dan aman pembeliannya. Sahabat bisa nih cek Mobil Pilihan di Garasi.id.


Sumber : Garasi.id


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di