CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PA 212 Klaim Direstui Polisi Gelar Demo Tolak RUU HIP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef16da8365c4f3ace654861/pa-212-klaim-direstui-polisi-gelar-demo-tolak-ruu-hip

PA 212 Klaim Direstui Polisi Gelar Demo Tolak RUU HIP

PA 212 Klaim Direstui Polisi Gelar Demo Tolak RUU HIP

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212 Slamet Ma'arif mengatakan pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan untuk menggelar demonstrasi pada Rabu (24/6). Dalam aksinya, mereka bakal menolak pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

"Surat pemberitahuan sudah diterima Polda Metro Jaya," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Senin (22/6).
Lihat juga: Buang Badan Parpol dari 'Hantu' Komunisme di RUU HIP
Dia berharap polisi tidak melarang pihaknya dalam menyampaikan aspirasi secara terbuka di ruang publik. Menurutnya, selama berunjuk rasa para demonstran akan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Insyaallah tidak (dilarang demonstrasi) yang penting tertib," lanjut dia.

Slamet mengatakan unjuk rasa tersebut akan berlangsung secara besar-besaran di Jakarta. Dia mengklaim sudah ada lebih dari 100 ormas yang bersepakat untuk menolak RUU HIP itu.

Mereka tergabung dalam Aliansi Nasional Anti-Komunis. Beberapa di antaranya merupakan pentolan-pentolan ormas Islam di Indonesia. Misalnya, tergabung dalam kelompok itu Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan Front Pembela Islam (FPI).

Dihubungi terpisah, koordinator aksi besok, Edy Mulyadi mengklaim bahwa pihak kepolisian sudah memberi restu kepada pihaknya untuk dapat menggelar demonstrasi selama pandemi.

"Tidak ada (larangan). Polisi mempersilahkan demo. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak," kata dia.

Saat ini wilayah DKI Jakarta masih menerapkan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi. Artinya, sejumlah aturan selama PSBB masih berlaku meskipun ada sedikit pelonggaran.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan komentar terkait rencana demonstrasi yang akan digelar PA 212 dan ormas lainnya. CNNIndonesia.com telah menghubungi pihak kepolisian untuk mengonfirmasi hal ini, namun belum mendapat tanggapan.

Secara garis besar, unjuk rasa itu akan mendesak DPR RI segera mencabut pembahasan RUU HIP secara menyeluruh dari Prolegnas.

Selain itu, aliansi juga sudah bersepakat untuk mendesak aparat penegak hukum agar mengusut tuntas inisiator RUU HIP, serta memproses mereka secara pidana. Aliansi menuding pihak-pihak itu berupaya mengganti Pancasila sebagai dasar negara dengan Trisila dan Ekasila.

Mayoritas fraksi di DPR belakangan menolak pembahasan RUU HIP setelah isu kebangkitan komunisme dihembuskan kembali. Bahkan Fraksi PDIP sebagai pengusul RUU tersebut juga mendukung langkah pemerintah untuk menunda pembahasan RUU HIP.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan langkah itu diambil untuk menunjukkan sikap mau mendengarkan aspirasi masyarakat sebagai sumber pengambilan kebijakannya.

"PDIP menghormati dan mendukung sikap pemerintah yang telah menunda sementara waktu pembahasannya RUU HIP bersama DPR," kata Basarah dalam keterangannya, beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin juga mengatakan DPR akan mengikuti keputusan pemerintah terkait penundaan pembahasan RUU HIP. Menurutnya, sebuah rancangan regulasi tidak dapat dibahas tanpa persetujuan dari pemerintah.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-tolak-ruu-hip

"Welcome to our world......covid19 says"


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novitasari94 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Eh serius biarin aja, orang tolol mati kok dicegah, itu barokah buat umat manusia emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 4 lainnya memberi reputasi
Sudah yang Waras ngalah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Post ini telah dihapus oleh KS06
kena deh
serombongan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane turut nyumbang ini aja...


PA 212 Klaim Direstui Polisi Gelar Demo Tolak RUU HIP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 7 lainnya memberi reputasi
kalo dari yang udah2 sih , biasanya klaim sepihak emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
kok surat pemberitahuan...
bukannya surat ijin...
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan galuhsuda memberi reputasi
Dihubungi terpisah, koordinator aksi besok, Edy Mulyadi mengklaim bahwa pihak kepolisian sudah memberi restu kepada pihaknya untuk dapat menggelar demonstrasi selama pandemi.

"Tidak ada (larangan). Polisi mempersilahkan demo. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak," kata dia.



Tidak dilarang = merestui.

Sdh jelas fihak mana yg suka menyesatkan fikiran rakyat dgn penyesatan semacam: agama kami adl yg paling sesuai dgn Pancasila (Sila Ke-1) krn agama lain Tuhannya tidak Esa

profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
PA 212 Klaim Direstui Polisi Gelar Demo Tolak RUU HIP


PA 212 Klaim Direstui Polisi Gelar Demo Tolak RUU HIP


emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 4 lainnya memberi reputasi
Ada tontonan berita dong buat besok?!
Sudah bosan dengan berita angka corona..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sulthannn dan 3 lainnya memberi reputasi
polisi udah kasih restu...lo pada mau mati bareng...silahkan emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan galuhsuda memberi reputasi
kita liat aja kenyataannya
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan galuhsuda memberi reputasi
BOHONG. FITNAH ADALAH JALAN JIHADKU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 2 lainnya memberi reputasi
ada spesimen corona yg bisa airborne gak sih? klo ada langsung disebar aj pas nanti mereka ini demo. lumayan mengurangi populasi orang gak guna
supaya wereng ada kerjaan, biar ga planga plongo lala lolo di kantor atau di pos
beri mereka 1 pemuda corona maka akan terguncang mereka........ emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan indra.69 memberi reputasi
Yeee....matik kalian kenak koronak emoticon-Ultah
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
asikk ada job lagi plus nasi
Semoga para pendemo akur dengan para tentara allah emoticon-Jempol
Udah kebayang skenario kadrun, coba2 menggerakkan massa pakai isu usang, PKI dan komunis. Siapa tau iseng2 berhadiah jackpot, bisa ganti presiden yg pro khilafah.

Dalihnya melindungi Pancasila dari serangan PKI dan komunis, padahal justru mereka sendiri yg ingin mengganti Pancasila dengan ideologi KHILAFAH.
profile-picture
profile-picture
camarhitam dan apollion memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di