CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Pemerintah Inggris Soal Huawei: Tekanan Amerika Serikat Akan Beri Huawei Kekuatan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef16a8c349d0f549b660a1f/pemerintah-inggris-soal-huawei-tekanan-amerika-serikat-akan-beri-huawei-kekuatan

Pemerintah Inggris Soal Huawei: Tekanan Amerika Serikat Akan Beri Huawei Kekuatan

Para pejabat keamanan Inggris meminta operator telekomunikasi Inggris menyetok komponen teknologi Huawei dalam jumlah memadai akibat kecemasan soal sanksi baru AS.

Berdasarkan surat yang telah dikonfirmasi oleh Reuters, dikutip Senin (22/6/2020), Inggris khawatir kalau sanksi baru AS akan melahirkan kondisi kritis hingga mengganggu pasokan komponen Huawei.

Kepada operator seperti BT Group dan Vodafone, pejabat di National Cyber Security Centre (NCSC) berujar, "jaga pasokan suku cadang dari semua produsen dalam jumlah yang memadai."

Baca Juga: Soal Revisi Aturan Penjualan Teknologi ke China, Amerika: Kami Bukan Mau Bantu Huawei, Tapi . . . .
Baca Juga
Gegara Rugi di Pengembangan Standar 5G, Amerika Bakal Rujuk Sama Huawei??
Susul Rencana Perusahaan Elon Musk, China Segera Rilis Jaringan Internet Satelit
Gagal Perang, Begini Nasib Jet-jet Tempur China di Perbatasan India
Golkar Bilang PSI Aneh dan Tak Masuk Akal Karena...

Baca Juga: PHK Massal Serang Startup, dalam 3 Bulan Puluhan Ribu Orang Kehilangan Pekerjaan

Meski begitu, surat itu juga menekankan peningkatan risiko dari peralatan Huawei dan kemampuannya dalam menyediakan pembaruan demi menghadapi tekanan AS di masa depan.

"Memastikan kalau produk dan komponen tetap diperbarui merupakan hal penting demi menjaga keamanan jaringan. Tekanan AS yang makin tinggi terhadap Huawei mampu memengaruhi kemampuannya menyediakan pembaruan untuk produk yang memakai teknologi AS," jelas surat itu lagi.

Juru Bicara NCSC pun merekomendasikan agar para operator mempertimbangkan dampak sanksi AS terhadap jaringan telekomunikasi Inggris.

Di sisi lain, Wakil Presiden Huawei, Victor Zhang mengatakan, "pelanggan kami merupakan prioritas nomor satu, kami bekerja sama dengan mereka untuk memastikan kelangsungan bisnis. Kami sangat menentang tindakan As yang bertujuan merusak bisnis kami dan tak memiliki dasar."

BT dan Vodafone menolak berkomentar.

Asal tahu saja, Inggris menggolongkan Huawei sebagai vendor berisiko tinggi pada Januari, sehingga membatasi perannya di jaringan 5G pada angka 25% dan mengeluarkannya dari inti jaringan.

https://www.wartaekonomi.co.id/read2...kekuatan-untuk
Kalah bersaing buat isu yg bisa disadap.
Memangnya AS kaga sadap yg pakai teknologinya?
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di