CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Rusia Tak akan Paksa China Gabung Perjanjian Kontrol Senjata Nuklir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef1689e10d2953e49278be2/rusia-tak-akan-paksa-china-gabung-perjanjian-kontrol-senjata-nuklir

Rusia Tak akan Paksa China Gabung Perjanjian Kontrol Senjata Nuklir

Rusia menyatakan tidak akan mendesak China untuk bergabung dalam perjanjian kontrol senjata nuklir Rusia dan Amerika Serikat (AS), New START. Hal itu disampaikan Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov.

"Mengenai China, posisi kami sederhana dan jelas, China sendiri harus memutuskan apakah pembicaraan ini bermanfaat bagi mereka. Kami tidak akan memaksa teman-teman Cina kami. Kami tidak akan mendorong (mereka) ke arah keputusan yang diperlukan untuk orang Amerika," kata Antonov.

Antonov, seperti dilansir Tass pada Senin (22/6/2020), kemudian mencatat bahwa Rusia umumnya tidak menentang konsultasi multilateral mengenai stabilitas strategis.

Baca Juga:

Penasihat Gedung Putih: China yang Ciptakan Virus Corona!
Muslim Kecam Iklan Koran AS 'Islam Akan Membom Nuklir Nashville'



"Sebelumnya, kami berbicara tentang fakta bahwa kemungkinan potensi pengurangan arsenal nuklir lebih lanjut oleh Rusia dan AS habis," ucapnya. (Baca juga: Rusia: Barat Salah Besar Mengira Bisa Kontrol Dunia dari Washington
)

"Adalah penting bahwa kekuatan nuklir NATO berada di meja perundingan, Prancis dan Inggris. Ini adalah poin prinsip bagi kami. NATO berada di perbatasan Rusia. Anggota NATO menyombongkan status nuklir mereka," ujarnya.

(Baca juga: Prajurit TNI Semprotkan Disinfektan di Jogging Track Lapangan Karebosi)

Dia juga mengingatkan bahwa China pada tingkat tinggi telah berulang kali menegaskan kembali kurangnya niat untuk bergabung dalam perundingan antara Moskow dan Washington. "Kami menghormati posisi ini," tambah Antonov.

https://international.sindonews.com/...lir-1592820371
bahkan rusia aja males bujuk ni negara race of damned... karena bakal tau perjanjian apapun yg dibuat untuk mereka ujungnya mereka sendiri yg bakal membatalkan nya duluan..
Ngapain gabung dengan pembatasan nuklir.
Yg sdh pada gabung aja masih melakukan tes dan buat diem2
Buang waktu buang uang.
USA paok, kalo ngajak berunding lihat dulu kondisi yg ada, USA punya nuklir 7000 biji, sedangkan china punya cuman 390, mau runding apanya, suruh china naikkan jumlahnya sesuai jumlah kesepakatan atau suruh USA turunin jumlahnya seperti punya china? emoticon-Ngakak
pantes aja diketawain emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di