CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Tips Liburan ke-Pulau Nusa Penida, Bali. Beberapa hal yang harus di perhatikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef16787337f936a6f2b0a33/tips-liburan-ke-pulau-nusa-penida-bali-beberapa-hal-yang-harus-di-perhatikan

Tips Liburan ke-Pulau Nusa Penida, Bali. Beberapa hal yang harus di perhatikan

Tips Liburan ke-Pulau Nusa Penida, Bali. Beberapa hal yang harus di perhatikan
Selamat pagi sobat semua, 
emoticon-Menang
Bagi yang lagi lembur, lanjutkan semangatmu, bagi yang baru pulang kerja, monggo bersihkan badan, lalu istirahat, bagi yang lagi bersantai bersama sahabt, keluarga, atau pasangan selalu jaga diri ia, jaga jarak, Hehehehe.......yang lagi nempel-nempel jangan dulu untuk sementara ini, yok kita patuhi anjuran pemerintah agar selalu tetap dirumah saja, sialakan keluar jika ada keperluan dan tujuan.
Ane mau tanya nie ma ente-ente pade,emoticon-Jempol
Kalian ada rencana kemane setelah Pandemi Covid-19 ini berakhir?

Yok....Buat rencana dari sekarang, jika hendak berpergian, terlebih berlibur keluar daerah, misalanya nie ke Bali misalnya!
Nah...Saya akan memberikan Tips berlibur ke salah satu Pulau yang banyak diminati oleh wisatawan Lokal Maupun wisatawan Internasional, terlebih lagi, salah satu pantai di Pulau ini masuk dalam daftar pantai terindah di dunia. 

Di Thread saya kali ini, saya akan memberikan Tips bagaimana cara berlibur ke Pulau Nusa penida, bagaimana cara menuju pulaunya, bagaimana cara mendapatkan penginapan yang murah disana, bagaimana cara mengatur pengeluaran selama liburan ke-pulau Nusa Penida.

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan jika hendak liburan ke Pulau Nusa Penida.

emoticon-KissPertama
Mencari Refrensi Hotel atau Penginapan

Opss....kok saya seperti mama Dede ya,,, yang ngajarin para Ibu-ibu pengajian..Hahhaahahahah....!

Ok..Hal pertama yang harus di perhatikan sebelum kita berlibur ke Pulau Nusa Penida adalah Budget atau isi dompet kita, jika belum merasa pas, lebih baik ditunda saja dulu, tunggu kalau uang sudah cukup, silakan deh buat rencana selanjutnya. Kalau bisa saya sarankan, ini pengalaman saya sendiri ia saat berlibur ke Pulau Nusa Penida, kebetulan saya sudah 2 kali berlibur ke sana. 

Cari refrensi hotel atau tempat menginap yang pas dan cocok nantinya saat berada di Pulau Nusa Penida, jangan seperti saya, waktu pertama kali kesana, saya malah cari penginapan langsung tanpa mencari refrensi sebelum berangkat, jadinya kelabakan sendri dan akan menghabiskan waktu kalian kalau sudah begitu.

Kelebihan yang kita dapatkan saat kita mencari refrensi tempat menginap atau hotel, kita bisa memilih hotel yang cocok buat kita, cocok dengan isi dompet, tentunya mudah di akses, misalnya nie, hotelnya dekat dengan jalan raya, atau yang sekiranya gampang untuk dicari saat kita pulang dari tempat wisata. Jangan seperti saya, saat pertama kali ke pulau Nusa Penida, karena keasyikan berlama-lama di tempat atau lokasi wisata, tidak sadar akan sore hari, akhir untuk menuju ke tempat penginapan akhirnya harus merangkak dan menelusuri jalanan yang gelap, alias kemalaman.. Heheheheh....

emoticon-KissKedua
Mencari Pelabuhan 

Sebelum menyebrang menuju Pulau Nusa Penida, tentunya kita harus menacari pelabauhan di Bali dulu. Nah....saran saya carilah Pelabuhan yang sekiranya dekat dengan tempatmu di Bali, atau yang tidak jauh dari lokasi penginapanmu di Bali, karena biasanya Pelabuhan" di bali, mulai bukanya Jam 07. 00 pagi.
Berangkatlah di Jam pagi, karena selain menghindari teriknya matahari, di jam pagi biasanya tidak terlalu terjadi kepadatan penumpang atau mengantri, jadi kalian bisa bersantai menikmati perjalanan kalian selama menyebrangi lautan menuju Pulau Nusa Penida
. Beberapa Pelabuhan di Bali untuk yang bisa kamu jadikan refrensi menuju Pulau Nusa Penida adalah: Pelabuhan Padang Bai, Pelabuhan Sanur, Pelabuhan Kusamba di Klungkung.
emoticon-KissKetiga

Mencari Jasa Rental Sepeda Motor

Untuk masalah jasa rental sepeda motor, di Pulau Nusa Penida paling gampang. Bagaimana tidak, saat kapal atau Fastboat yang kalian pakai untuk mnyebrang ke Pulau Nusa Penida, bersandar di Pelabuhan Sampalan Nusa Penida, kalian akan di sapa dengan ramah sekali sama penduduk yang ada di sana, berbagai macam dan jenis Sepeda motor bisa kalian pilih. Beberapa orang akan mendekati kalian dan menawarkan beberapa sepeda motor yang siap kalian pake, dan motornya pun berjejer di sepanjang pelabuhan, tinggal kalian pilih. Untuk sewa perhari sepeda motor sebesar 50.000,- /perhari, dan syarat penyewaanya pun gampang sekali tanpa KTP, bayarnya pun bisa kalian bayar setelah kalian berlibur dan hendak balik ke pelabuhan lagi untuk pulang. Gampang kan? 

Oya,,Jangan lupa minta pengaman kepala alis Helm, karena sebagian jasa retal tidak menyediakan helm atau pelindung kepala, untuk jaga diriaja.
emoticon-KissKeempat

Simpan Nomor kontak Darurat

Ini penting sekali, mengingat kita berada di daerah yang belum kita terlalu paham mana kiri, mana kanan.

Hahahahaemoticon-Ngakak.......

Simpan nomor telepon tempat kita menginap, jika kita tersesat, kita bisa menghubungi nomor tempat kita menginap, dengan begitu kita dengan mudah untuk diarahkan balik ke penginapan.

Simpan nomor Telephone Jasa Rental Motornya. Nah ini yang sangat penting, yang namanya sial, musibah, kita ga akan pernah tahu, untuk mengantisipasi hal tersebut, misalnya nie Ban Motor pecah atau kempes, jasa rental akan datang mencari kita.

emoticon-KissKelima

Berhemat dan selalu jaga isi Dompet

Nah ini juga harus bener-bener kita perhatikan isi dompet kita, karena di Pulau Nusa Penida, harga barang dan makanan, sedikit lebih mahal, karena sebagian kebutuhan masyaranya lebih banyak memasukkan barang dari luar pulau Nusa Penida, itu sebabnya harga barang dan makanan bisa lebih mahal, jadi selalu jaga diri, jaga isi dompet dan jaga pasangan kalian... Hahahahahaha... becanda Sob..!
Sampai disini dulu ia, Tips dari saya, semoga bisa jadi refrensi liburan kalian ke Bali.
Terima kasih


profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan balipeduli memberi reputasi
Diubah oleh dhani300
mantap Gen, semangat terus buat Indonesia
wkwkwkw oke ni tipsnya, semoga ane bisa terapkan dah kelar pandemi iniii, pengen bat liburan emoticon-Frown
mantap gan, semoga abs pandemi bisa ke baliii! kangen banget bali yaoloh, blm pernah kesampean juga ke nusa penidaemoticon-Frown
nice tips, ane simpen buat nanti kalo ke Bali hehe
yaallah indah bgt pgn bgt liburan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di