CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0f68e10d2955a4f6bd2a8/persaingan-rumah-makan-padang-semakin-tidak-sehat

Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat


Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
Hai, selamat datang kembali ke thread ane yang sederhana ini, semoga GanSis sehat selalu dan banyak rejekinya. Amin.


Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
Sumber Gambar
Mungkin GanSis sudah tau ya Rumah Makan ini, Rumah makan yang yang identik dengan menu rendang yaps tanpa adanya menu rendang, maka warung makan ini tidak bisa disebut Rumah Makan Padang.

Sebenernya kurang tepat juga dibilang Rumah Makan Padang, karena berbagai kulinernya itu khas suku Minangkabau, mungkin karena suku Minangkabau banyak yang bermukin di Sumatra Barat dan Padang sebagai Ibukota Provinsinya nama Rumah Makan Padang di sematkan.

Rumah Makan ini sudah hampir ada di seluruh penjuru Nusantara, mungkin sudah sangat banyak didaerah Provinsi Papua dan Papua Barat. Baik dari Kota sampai Pedesaan, dari jalan yang ramai sampai jalan yang sepi.

Oke, cukup intronya emoticon-Ngakak (S) kita langsung masuk ke intinya aja.

Coba agan ingat ingat, kapan agan terakhir kali makan di Warteg atau Warung Tegal? Yaps, dulu warung tegal ini terkenal dengan makanan yang bisa disantap dengan harga yang murah bahkan di 2010 dengan uang 5 ribu bisa dapat nasi dengan telor + sop + teh tawar. Tapi liat sekarang? Makan diwarteg dengan nominal 10rb masih bisa dengan menu yang diatas.

Coba agan ingat kapan terakhir makan di RM padang? Kalau engga salah di 2010 itu harga makan dengan menu rendang + nasi dan segala isinya diharga 17rbn bahkan ada beberapa yang sampai 20rb. Wow cukup mahal bukan?? Ya begitulah jaman jaman itu RM padang terkenal dengan menu2 yang lumayan menguras dompet, tapi makin kesini harga yang ditawarkan semakin murah dan murah meriah malah, dengan uang 10ribu aja, bisa dapet menu Rendang + Nasi dan segala isinya.

Wow, malah harganya semakin turun dan turun saja. Mungkin persaingan usaha RM padang ini sangat ketat.

Maksud ane bukan membandingkan dengan Warteg ya, bukan disitu letak persaingannya. Tetapi mereka yang sesama membuka RM padang, ditempat ane sendiri ada lebih dari 10 RM Padang ini, yang awalnya memakai ayam + nasi dan segala isinya itu masih di harga 15ribu. Masuk RM baru buka langsung diembat dengan harga 10ribu jadi itu semuanya serba 10rb, alhasil tempat yang biasa ane beli akhirnya tutup karena engga kuat untuk bersaing.

Lantas bagaimana mereka bisa berkembang dengan untuk yang sangat tipis itu untuk jualan makanan? Dengan apa apa yang sekarng harga semakin hari semakin mahal?

Coba nasi + ayam dan segala isinya cuma 10 ribu? Makan di fastfood aja minimal 20rb, fastfood pedesaan bisa 15rb. Bahkn jajan boba atau thaitea ala ala itu 10rb 1 cup. Ya bukan apa2, dengan harga yang murah memang banyak yang beli, tapi tentunya kualitas akan sulit dijaga. Meleset prediksi sedikit bukan cuan yang didapat.

Ya, mungkin ane engga tau bagaimana strategi berdagang mereka, atau mereka memang punya komunitas untuk memasang harga segitu.


Ya begitulah gan yang menurut ane engga sehatnya, saling banting harga sampai harga terminim dan mungkin mengurangi kualitas yang ada, meskipun memang perang harga selalu ada ya jangan sampai parah2 banget dah.

Lebih baik tingkatkan rasa dan kualitas makanan, meskipun harga mahal dari saingan tetapi rasa itu enggak bisa bohong, pasti pelanggan dateng dan dateng lagi.


Terimakasih udah mampir di thread ane.
Kaskuser yang selalu ninggalin komentar sekalian bantu ane buat cari view :lehuha


Bye bye

Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
emoticon-Sundul Up

profile-picture
profile-picture
profile-picture
minhakim20 dan 62 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ArifRahman284 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gentongb
ingat mereka jual otak jugak emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizshad dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
ini gimana sih kasapp buat fitur quotenya? atau quote emng harus 2 post yang di quote baru bisa.???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusrezapratam4 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gentongb
Lihat 2 balasan
Rumah Makan Padang banyak yang jual bukan orang asli Padang.
Kalau Warung Tegal, rata-rata penjualnya dari Tegal....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Lihat 8 balasan
Quote:


Ya sepertinya gitu gan, tp kalau sama rasa tak apalah emoticon-Smilie
Diubah oleh gentongb
Lihat 3 balasan
Betul banget nih gan, secara saya juga usaha rm Padang, Alhamdulillah di tempat saya blm ada yang paket gitu. Malah ngeliat nya yang rm Padang paket 10rb orang yang takut bersaing secara fair yah dari kualitas rasa makanannya.
Masa kalah sama yang jualan ayam penyet pinggir jalan bisa jualan nasi ayam 18rb an.
Heran ga abis pikir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Yg pentil aye masih bisa makan nasi putih sama cincang cuma 10rb

Persaingan Rumah Makan Padang Semakin TIdak Sehat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 39 balasan
kalo paket ceban di jawa ane belom pernah nemuin yang enak untuk saat ini
kalo di sumsel banyak paket ceban rasa mantap, khusus rendang 13 rb.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


wah tombok tu penjualnya.. rugi bandar kalo terlalu banyak porsi cincangnya..
profile-picture
kruingputih3 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sekarang pqling murah 20/25 ribu nasi padang. belum minumnnya. mahal sekali emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Rumah makan padang memang menarik bisa makan banyak menu. Tapi memang ada yang mahal di sana. Jadi ya beli saja yang murah di tempat agan-agan semuanya.
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan chisaa memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Paket dasar: Nasi+daun singkong+sayur nangka+sambel,

Tambah lauk:
Rendang: 10k
Ayam panggang: 10k
Ayam sayur: 10k
Ati ampela: 10k
Telur dadar: 9k
Telur bulat: 9k
Ikan kembung bakar: 9k

Memang ukuran lauk nya kecil, tapi tetep gak tau gimana itungan nya bisa jual harga segitu.

Yang gw tau, mereka pake bumbu instan atau bumbu giling yang dibeli di pasar, rasa masakan nya pun tidak ada ciri khas nya.

Tapi tetep aja gak masuk akal

Di warteg aja,
Nasi putih: 4-5k
Sayur: 1.5k/1 macem
Telur: 4k
Ikan: 5k
Gorengan: 1k
Ati: 6k
Ayam: 6k

Menu nasi+2 jenis sayur+ayam, kisaran 13k-15k.

Warung Lamongan,
Pecel lele gak pake nasi: 10k
Ati ampela: 5k
Pecel ayam gak pake nasi: 15k
Tahu/tempe: 1k
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh junaedi1982new
Lihat 14 balasan
Di Deket kantor ane, malah makin mahal. Awalnya murah cm 11-12rb, makin kemari makin naek, dan ga turun2.
Keknya krn saingannya dikit kali y
Lihat 2 balasan
Setuju, sekarang tiap 1-2 km ada aja RM Padang. Dibanding Warteg atau Pecel Lele Lamongan masih mending masih agak berjauhan. Mungkin karena penawaran lebih banyak daripada permintaan jadinya persaingannya di harga bukan di rasa

Kalo di benak orang kan (opini ane) makan di rm padang masih ada "prestise"nya kalo dibandingkan warteg, karena di warteg terkenalnya karena kuantitas nasi sama lauknya. Pernah liat kuli bangunan makan harian di rm padang? kalo ane sih belum emoticon-Hammer2

tapi ya karena makin banyak ya gitu sekarang sudah ada paket hemat. Tapi rejeki mah sudah ada Allah yang ngatur hehehe emoticon-Leh Uga
profile-picture
DoDoLanDoDoL memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Quote:


yg keduax
Lihat 1 balasan
Lah di ane 18k rata" tapi sial nya pelit sayur macem singkong atau nangka ngasih sambel juga dikit amit njirr emoticon-Hammer2 untung sih rasanya enak jdi beli terus

Ada sih yg 20k tapi agak sepi pembeli

Kalau menu paketan belum nemu ane
Lihat 1 balasan
RM. Padang ada juga yg mahal gan. Ada kelasnya juga dengan konsumen berbeda.
Kalo saat ini restoran banyak yg turun pendapatan sampe 50 persen. Banyak yg tutup
profile-picture
dell19 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Di jawa banyak nih,namanya padang murah,yg masak orang jawa,rasanya jadi beda,rempahnya ga terasa
profile-picture
fadhly1995 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
tempat ane juga makin banyak warung padang.
cuma ya gitu banyak yang cuma ngandelin harga murah. masakanya meehh...

padahal dulu yang namanya warung padang pasti enak. itu dulu
Lihat 5 balasan
Kalo belum pernah rasain nasi Padang 30rebuan belum mantep gan
Wkwkwk
Masih buka tuh yg harga segitu. Deket Pemda kab. Bogor.
Malah ane nemu yg 8ribu ini lebih gila lagi di Metland Cileungsi.

Tapi sekarang mereka juga mulai mikir, kebiasaan naik harga tiap tahun akhirnya di stop. Maksimal 17ribu turun jadi 15 itu yg versi reguler.
Kalo ekonomis ya 10ribu dengan rasa dan lauk ada tipuannya
Haha.
Intinya jangan naik lagi lah yg 15ribu reguler. Jaman sekarang semua orang bisa buat.
Ga bisa monopoli kaya dulu apapun bisnisnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DoDoLanDoDoL dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di