CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Masa perang Dunia II justru sibuk dalam pembuatan film.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0ea375cf6c4078519ac7e/masa-perang-dunia-ii-justru-sibuk-dalam-pembuatan-film

Masa perang Dunia II justru sibuk dalam pembuatan film.

Masa perang Dunia II justru sibuk dalam pembuatan film.
Gan..saat perang dunia II pasti masing-masing negara akan sibuk mempersiapkan militer dan mengungsi, bukan sibuk belanja barang mewah, pergi ke mall, apalagi membuat film.

Di negara kita saja Indonesia sebelum kemerdekaan, boro-boro bisa begitu, soalnya kita masih dijajah Belanda dan Jepang dan akhirnya merdeka pada 17-agustus 1945.

Tapi gan masih ada negara loh yang bisa memproduksi film sebelum tahun 1945, bisa dibilang masa-masa itu masih masa-masa gencatan senjata.

Kebayang gak dipikiran kita kalau masa-masa perang dunia II itu masa yang paling kelam, jutaan tentara gugur di Medan perang, bahkan rakyatnya pun tidak sedikit yang jadi korban.

Namun ini dia negara yang sibuk membuat film dengan santai nya bahkan kita lihat teknologi dan berpakaian pun sangat rapi.

Oke lanjut saja gan, ini dia negara yang sibuk buat film saat masih Perang dunia II.

*.Jerman, negara ini sudah memproduksi film di tahun 1927. Yang berjudul (METROPOLISS) wah hebat bukan, padahal di Jerman itu negara yang paling dikepung pada saat itu dikarenakan tindakan brutal NAZI terhadap kaum Yahudi.

*.Amerika, Amerika sudah memproduksi film pada tahun 1927 yang berjudul
Sunrise: A Song of Two Humans. Kalau dikata Amerika adalah negara yang paling aktip dalam perang Dunia II terutama dalam pengeboman Hiroshima Nagasaki.

Meski dalam perang dunia yang mengerikan ke 2 negara ini sukses dalam pembuatan film.

Namun film-film yang bagus sampai saat ini yaitu berada di negara Amerika, Amerika terkenal dengan pembuatan film-film yang menarik di tonton.

Hal itu bisa dilihat dari film-film yang di produksi marvel, seperti avanger, beauty and the beast, dan masih banyak lagi lainnya film bagus yang di produksi negara adidaya tersebut.

Untuk itu kita sebagai anak bangsa indonesia apalagi di jaman modern ini pasti sudah canggih dalam pembuatan film, ada sedikit kemajuan.

Seperti animasi-animasi judul KIKO, itu salah satu hasil karya anak bangsa.

Namun hal itu juga tergantung dari pemasaran dan pembeli film tersebut, sehingga agak ragu dalam mbuatnya.
profile-picture
mentarisfr memberi reputasi
Sebenarnya Perang Dunia II itu hanya untuk mengalahkan NAZI

Semoga tidak tetulang lagi dah, apapun alasannya perang sangat tidak disarankan kecuali dalam keadaan terdesak
profile-picture
Timbulnias92 memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Perang dunia 2 terjadi tahun 1939-1945, 2 negara yang disebut ts buat pelem tahun 1927 emoticon-Bingung emoticon-Entahlah
Pelem nya tahun berapa..perangnya tahun berapa..
Di tahun 1939 saja, Jerman memproduksi sekitar 90 film dengan berbagai genre, dari dokumenter hingga roman, komedi, drama thriller, dan sebagainya. Jumlahnya naik turun di tahun-tahun berikutnya, dan cuma 8 di tahun 1945.Salah satu filmya adalah film propaganda Titanic di tahun 1943. Gak ada Jack dan Rose, yang ada Pettersen (satu-satunya kru Jerman di Titanic) dan mantan pacarnya Sigrid asal Rusia.
Spoiler for Titanic:
profile-picture
Timbulnias92 memberi reputasi
yg ane tau di USA pembuatan film perang masa WW2 kebanyakan film dokumentar tentang kemajuan sekutu dalam perang yg ditayangin dibioskop sana saat itu serta film2 propaganda.
profile-picture
Timbulnias92 memberi reputasi
Diubah oleh jurumudi75
menang semenjak perang dunia ii kayaknya banyak perubahan dan kemajuan d berbagai bidang deh yaa!
profile-picture
Timbulnias92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
karena daerah utama amerika kaya newyork dll dan daerah utama inggris mah aman aman bae jadinya bisa hidup damai seolah gk terjadi apa apa


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di