CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Kepulauan Riau /
[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0e4dfc8208473217e43b3/coc-reg-kepulauan-riau-deretan-destinasi-wisata-bikin-mupeng-no-7-paling-wow

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!

Di setiap negara di dunia, pastilah memiliki destinasi wisata. Entah itu wisata alam, religi maupun wisata budaya. Kekayaan alam berupa tempat wisata itulah yang menjadikan suatu negara bisa terkenal hingga ke mancanegara. Tak terkecuali Indonesia, negeri kita tercinta.

Indonesia memiliki berbagai kekayaan alam. Salah satunya adalah berbagai destinasi wisata indah yang tersebar di seluruh wilayah negeri. Sebagai warga tersebut, tentunya kita bangga akan hal ini. Sebab, tidak semua negara di dunia, dianugerahi keindahan alam sebanyak di sini.

Salah satu kepulauan yang terkenal keindahan alamnya hingga ke mancanegara adalah Kepulauan Riau. Kepualauan yang beribukota di Tanjung Pinang ini, mempunyai ratusan desnitasi wisata alam yang mengundang para wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung.

Lalu, apa saja destinasi wisata alam yang ada di Kepulauan Riau? Ane tidak akan menyebutkan semua, ya, GanSis. Sebab, terlalu banyak dan tentu saja nanti akan melebihi jumlah karakter yang telah ditentukan.

Destinasi wisata itu di antaranya adalah :

1. Air Terjun Gunung Bintan

Tempat wisata yang tersembunyi ini, sebuah air terjun yang berair jernih dan dingin. Gansis dapat merasakan sensasi sejuknya air terjun dengan duduk tepat di bawah guyuran air yang jatuh dari atas tebing. Tubuh akan merasa rileks setelah tersentuh air yang menyejukkan ini. Tempat ini berlokasi di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Kalau GanSis ke Kepulauan Riau, jangan lewatkan tempat ini, ya. Dijamin Agan dan Sista akan kembali lagi.

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


2. Danau Biru

Seperti namanya, Danau Biru Bintan memiliki air berwarna kebiruan yang sangat memukau. Danau Biru Bintan terletak di tengah-tengah gurun pasir putih yang berlokasi di Dusun Busung, Kecamatan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Danau Biru Bintan berjarak 45 menit dari Bandara RHF Tanjung Pinang atau Pelabuhan Tanjung Pinang. Sedangkan dari Pelabuhan Tanjung Uban berjarak sekitar 15 menit. Salah satu tempat wisata yang sayang dilewatkan jika berkunjung ke Kepulauan Riau. Destinasi ini juga sangat cocok untuk berswafoto, loh, GanSis. Dengan latar belakang air danau kebiruan, tentu akan menghasilkan gambar apik.

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


3. Mini Zoo Kijang

Destinasi wisata di Kepulauan Riau ini cukup unik, GanSis. Tempat wisata dengan tema kebun binatang mini ini, memiliki koleksi fauna cukup lengkap, lho. Selain itu, juga dilengkapi taman dan tempat bermain yang membuat pengunjung betah. Mini Zoo Kijang yang berlokasi di Kelurahan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, memang sangat cocok untuk wisata keluarga terutama untuk anak-anak, bisa dijadikan sebagai tempat edukasi. Wah, memang memiliki keunikan tersendiri, ya. Selain bersenang-senang, bisa juga sambil belajar.

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


4. Pantai Lagoi

Ini adalah pantai yang paling populer di Kecamatan Bintan Utara. Sebab, tempat wisata ini merupakan pantai yang paling bersih. Di tempat ini, GanSis bisa menikmati pemandangan yang terbentang di sepanjang garis pantai. Lautan luas yang terbentang di hadapan, dapat merelaksasi mata, loh. GanSis mau mencobanya?

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


5. Pantai Loola

Pantai ini bisa dikatakan pantai mewah, GanSis. Bagaimana tidak? Selain menyajikan pemandangam alam memukau, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan wahana permainan air dan juga resort-resort apung, loh, GanSis. Agan dan Sista bisa menikmati indahnya pemandangan alam sambil menikmati kuliner yang tersedia. Namun yang disayangkan, para wisatawan tidak diperkenankan menelusiri lokasi wisata seluruhnya. Sebab, destinasi wisata alam ini dikelola secara pribadi oleh Loola Resort. Tapi GanSis tidak usah khawatir. Kalian masih dapat menikmati wahana air bersama keluarga tercinta.

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


6. Pantai Trikora

Destinasi wisata yang satu ini merupakan tempat indah dengan garis pantai yang terpanjang, GanSis. Tempat wisata ini semakin memukau dengan bebatuan karang yang menjorok ke pantai. Pemandangan sepanjang pantai, akan semakin membuat kita mengagumi ciptaan-Nya. Tempat yang berlokasi di Kecamatan Gunung Kijang, Desa Malang Rapat sangat cocok dimasukkan ke dalam daftar tempat liburan GanSis.

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


7. Pulau Mapur

Ini adalah salah satu pulau di Kepulauan Riau yang wajib Agan Sista kunjungi jika berlibur ke sini. Pulau dengan deretan pohon rindang dan bebatuan besar, menambah nilai keindahan dari pulau kecil ini. Belum lagi, keindahan alam bawah laut yang membuat pengunjungnya berdecak kagum. Ait laut jernih, tentu akan memudahkan wisatawan menikmati keindahan biota laut beserta habitatnya di bawah sana. Wow! Benar-benar amazing!

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


8. Ria Bintan Golf Club

Berolahraga sambil menikmati indahnya pantai, tentu menjadi hal yang luar biasa ya, GanSis. Selain tubuh menjadi lebih segar, pikiran juga akan lebih rileks. Kedua hal tersebut, bisa GanSis dapatkan di tempat wisata sekaligus arena olahraga golf di Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kepulauan Riau. Tidak heran, jika tempat ini memang bertaraf internasional. Pemandangan dan fasilitas yang ada pun, sangat memukau. GanSis tertarik bermain golf di sana?

[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


9. Coastel Area Tanjung Balai

Tempat ini termasuk destinasi wisata istimewa. Bagaimana tidak? Sepanjang jalan yang mengelilingi lokasi tempat tersebut, tersedia fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari tempat makan, tempat bermain anak, sekaligus tempat belanja. Keren, bukan? Menikmati keindahan tempat ini, akan semakin terasa syahdu dengan temaramnya lampu di sepanjang jalan. GanSis bisa membawa seluruh keluarga untuk berkunjung ke tempat ini. Destinasi wisata yang berlokasi di Kabupaten Karimun ini, memang sangat cocok untuk tempat liburan keluarga. Tertarik ke sana?


[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar


10. Pantai Senggiling

Banyak wisata pantai yang tersebar di Kepulauan Riau. Dan setiap pantai pasti memiliki keunikan sendiri-sendiri. Begitu pun dengan pantai yang satu ini. Pantai yang berlokasi di Kelurahan Sri Bintan atau lebih tepatnya di Desa Senggiling, mempunyai keindahan berbeda dengan pantai lain di Kepulauan Riau. Tempat ini menjadi lebih eksotis dengan deretan pohon kelapa di sepanjang pantai dan bebatuan besar yang berada di bibir pantai. Di pantai ini, GanSis juga bisa berendam, loh. Sebab, air laut di sini memang sangat jernih. Jadi penasaran, nih, sejernih apa, ya air laut di sana? GanSis tertarik berendam di sana?


[COC Reg. Kepulauan Riau] Deretan Destinasi Wisata Bikin Mupeng, No 7 Paling Wow!
sumber gambar

Bagaimana, GanSis? Apakah sudah cukup menghayalnga? Sangat indah, bukan destinasi wisata alam di Kepulauan Riau ini? Yang ane sebutkan di atas, baru sebagian kecil dari sekian banyak tempat wisata, loh, GanSis. Masih banyak lagi deretan pulau dan pantai yang tidak kalah memukau.

Adanya wisata alam yang ada di seluruh dunia, sudah pasti menjadi hiburan tersendiri untuk kita semua. Jika kita mau merenung, Allah dengan segala kuasa-Nya pun, pasti memiliki maksud dengan diciptakannya alam indah beserta isinya. Sebab, Allah tidak akan menciptakan sesuatu yang sia-sia. Dan sebagai hamba yang baik, sudah seharusnya kita tidak menyia-nyiakan nikmat-Nya tersebut. Sudah menjadi kewajiban kita untuk bersyukur dengan selalu menjaga kelestarian lingkungan, terutama yang menjadi destinasi wisata, supaya keindahannya dapat terus dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Demikian yang dapat ane bagi dalam rangka ikut memeriahkan event COC Regional Kepulauan Riau. Semoga suatu saat, ane bisa berkunjung ke tempat kalian di Kepulaun Riau nan indah ini ya, GanSis. Terima kasih buat Agan dan Sista yang sudah mampir di sini. Sampai jumpa di trit ane berikutnya.


Penulis : @anna1812
Referensi : 1, 2


emoticon-I Love Kaskusemoticon-Shakehand2emoticon-I Love Kaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 18 lainnya memberi reputasi
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Tertarik ke sana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Uwuu pertama 🤣🤣
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sangad gercep sekali sistaaaah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantap sekali 😍
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 10 balasan
indah-indah 😍😍😍
jadi pengen mandi 🤭
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
sayang jauh sekaliemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bener2 bikin mupeng ini🤤
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 13 balasan
gak kalah dari destinasi NTT. keren banget
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
jadi mupeng pengen kesana emoticon-Matabelo indahh bangett pantai-pantainya malambai-lambai pengen dikunjungi semoga saja ada rejeki buat bisa kesana suatu saat nanti
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
emang dah buka? korona2 gini?
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
gile-gile indah sekali sist emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
keren banget. pengen ke sana deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Duh kan, esuk2 udah ngayal aku
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Pantainya cakep-cakep banget
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
Lihat 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di