CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Batam /
[COC Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0cea17414f52b6010a40d/coc-reg-batam-demen-uji-nyali-yuk-hunting-tempat-wisata-horor-di-batam

[Coc Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam

[COC Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam
Halo gan, bertemu lagi bersama ane hey.cing. Ane akan memberikan rekomendasi tempat – tempat wisata indah namun tidak mainstream. Pastinya akan memacu adrenalin agan sistur semuanya. Penasaran? Mari langsung tengok gan emoticon-Ngacir

Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau, Indonesia. Batam juga merupakan wilayah yang strategis dan merupakan jalur pelayaran Internasional. Kota ini banyak dikunjungi dan mendapat desas desus maraknya Black Market. Tapi terlepas dari itu semua, Batam memiliki berbagai tempat wisata indah nan eksotik seperti Pulau Ranoh, Ocarina, hingga bisa mengintip Singapura dari Tanjung Pinggir. Namun beberapa orang agaknya lebih memilih tempat – tempat antimainstream, salah satunya yang memiliki sejarah angker atau rumor dari warga sana.
......
Kampung Vietnam
      Kampung Vietnam berada di pulau Galang, Batam adalah merupakan tempat pengungsian warga Vietnam seluas 80 hektar yang dibangun saat terjadi perang saudara berlangsung pada 197-1996.Kampung Vietnam di Pulau Galang terletak tidak jauh dari Kota Batam, yaitu sekitar 60 km. Destinasi wisata ini sekaligus menjadi wisata edukasi atau sejarah dimana lokasi tersebut menjadi saksi bisu kehidupan 250 ribu pengungsi masa lalu yang dikenal sebagai manusia perahu. Kampung Vietnam memiliki berbagai macam bangunan seperti gereja tua, patung Budha Tidur, barak pengungsian hingga penjara.

[COC Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam

Sumber : Instagram.com/xxnurazima_ila        
Awalnya PBB via UNHCR meminta kepada Indonesia untuk mendirikan sebuah tempat penampungan yang berisi dengan fasilitas lengkap mulai dari barak hingga rumah sakit. Saat itu perang saudara pecah dan kekejaman tentara komunis Vietnam membabi buta sehingga mengharuskan warganya lari ke Laut Cina Selatan. Nah, meskipun terawat, namun kisah angker menyelimuti tempat ini karena camp ini sudah bertahun – tahun ditinggalkan. Terkadang, terdapat suara tangisan misterius padahal tidak ada orang. Meski demikian, tempat wisata ini masih sangat layak dikunjungi. Dengan didirikannya tempat ini, semoga kita semua dapat mengenang sejarah ya gan.

Apabila agan atau sistur berkunjung ke Batam jangan lupa untuk mengunjung tempat ini. Tempatnya agak sedikit terpencil sih gan tapi ini ane kasih tau rinciannya emoticon-Wowcantik:

Lokasi: Sijantung, Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau
Tiket masuk: Rp. 10.000/orang + Parkir: Rp. 3000-5000

Source : 1 2 
Hutan Wisata Mata Kucing 

Hutan Wisata Mata Kucing adalah kombinasi epic antara flora, fauna dan kolam dengan keindahan alamiah. Ane sendiri senang dengan wisata seperti ini. Sejarah awal dinamakan mata kucing adalah ketika warga melintas lokasi tersebut selalu melihat sinar. Ternyata sinar tersebut berasal dari mata harimau yang kemudian disebut dengan mata kucing (untuk memperhalus kosakata). Tempat ini dijadikan sebagai objek wisata pada tahun 1999. Ketika memasuki tempat ini, maka pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan pohon rindang dan sejuk. Tidak hanya itu, pengunjung bisa melihat satwa seperti Burung Elang, beruang madu hingga keras. Puas melihat lihat hewan lucu langsung bisa nyebur di kolam renang yang bening, main flaying fox atau sekedar main ayunan.
[COC Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam

Sumber 
[COC Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam
Sumber
Dibalik keindahannya, tempat ini memiliki keangkerannya. Letaknya yang berada di dalam hutan, menyisahkan kengeriannya tersendiri. Konon katanya, tempat ini adalah untuk pemindahan jin atau makhluk halus bagi yang ingin usahanya sukses. Jadi bisa dipastikan tempat ini adalah tempat berkumpulnya jin dan makhluk halus. Apabila berkunjung disini, terus gansis nemu cincin, keris dan sebagainya, sebaiknya jangan dibawa pulang ya! Pamali hehe.

Lokasi: Jl. Taman Bukit Golf, Tj. Riau,Kibing, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau

Tiket Masuk: Rp. 10.000/orang dewasa dan Rp. 5000 untuk anak – anak. Sangat terjangkau kan gansis!

Source : 1,2 
Nghia Trang Grave

Destinasi wisata ini masih ada hubungannya dengan Kampung Vietnam karena letakknya di dalam tempat wisata tersebut. Usut punya usut ini juga adalah saksi bisu. Pemakaman ini bagian dari fasilitas yang tersedia di tempat pengungsian. Pemakaman ini berisi sekitar 503 makampengungsi Vietnam yang meninggal dunia akibat sakit maupun sudah tua. Pemakaman ini terdiri dari blok kiri sebagai pemakaman Kristen dan blok sebelah kanan adalah pemakaman Budha. Lebih horornya, tak jarang pengunjung pemakanan ini dihantui oleh arwah yang tidak terima dengan kematian mereka. Kehororan tersebut, memancing salah satu televise swasta untuk mengunjungi dan beruji nyali di tempat tersebut. Hmm untuk part ini ane ga setuju ya gan, karena seseram apapun pemakanman, tapi itu adalah tempat peristirahatan terakhir untuk yang sudah meninggal. Namun, untuk berwisata dan mengenang sejarah sih gapapa asal jaga ketertiban.

[COC Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam

Sumber : insagram.com/dguritno

Lokasi : Pulau Galang, Kepulauan Riau, Indonesia
Tiket Masuk : Rp. 10.000/orang 

Source : 1,2 

Jembatan Barelang

Masyarakat Batam pasti tidak asing dengan Jembatan Barelang ini. Jembatan ini menghubungkan Batam, Rempang dan Galang mangkannya namanya Barelang atau bisa juga disebut Jembatan Habibie karena didirikan oleh Presiden B.J Habibie. Dengan dana yang mencapai 400 M, Jembatan Barelang ini merupakan pilot project dari seluruh insinyur terbaik di Indonesia tanpa melibatkan tenaga ahli luar negeri sebagai upaya untuk memperluas wilayah kerja otoritas Batam.
[COC Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam
Sumber
Gemerlap lampu sepanjang jembatan menambah kesan mewah ala Eropa. Dibalik keindahannya, terdapat kisah misteri yang menyelimutinya. Ternyata ada larangan untuk mengambil buah Mengkudu di dekat Jembatan tersebut. Dikisahkan ada seorang keluarga yang mengambil buah mengkudu di area tersebut dan membawa pulang. Mereka diikuti oleh hantu nenek – nenek yang menuntut agar buah mengkudu tersebut segera dikembalikan. Selain itu, jembatan ini adalah salah satu tempat bunuh diri. Pasalnya Ditpam Batam mengatakan setidaknya ada 15-20 orang pertahun jatuh dari jembatan tersebut. Warga sekitar percaya bahwa terkadang makhluk halus di jembatan tersebut membisiki agar bunuh diri. Terlepas dari itu semua, hal tersebut adalah cerita atau mitos yang wajib dihormati ya gan!

Lokasi: Jl. Trans Barelang, Galang, Kepulauan Riau

Harga Tiket Masuk : -

Source : 1,2 
Jembatan Sei Ladi

Nah! Saatnya tiba di lokasi yang ahlinya ahli, intinya inti dan core of the core wkwk. Jembatan Sei Ladi. Jujur, pas ane ngetik ‘Jembatan Sei Ladi’ di Google, langsung dah tuh muncul kisah – kisah misteriusnya. Jembatan Sei Ladi terletak Baloi, Batam. Bediri di atas Waduk Sei Ladi yang menjadi salah satu sumber air bersih warga Batam, selain itu, sekelilingnya adalah hutan. Jembatan ini menghubungkan warga yang tinggal di Batuaji dan Sekupang yang hendak ke pusat perekonomian di Jodoh.
[COC Reg. Batam] Demen Uji Nyali? Yuk! Hunting Tempat Wisata Horor di Batam
Sumber : instagram.com/cengkehmanis
Jembatan ini kerap menjadi tempat untuk mancing bagi warga disana. Tidak ada pemukiman sepanjang jembatan, hanya hutan dan waduk. Meskipun terdapat lampu, namun jalanan masih gelap akibat rimbunnya hutan. Nahasnya, jembatan ini kerap digunakan untuk membuang bayi akibat aborsi hasil kejahatan disana, adanya kasus bunuh diri dan hantu perempuan cantik yang dianggap sebagai penyebab kecelakaan. Bukan hanya itu, ternyata jembatan tersebut adalah tempat orang pintar membuang teluh dan berkumpulnya makhluk halus. Gimana gan? Masih berani mengunjungi Jembatan Sei Ladi? 

Lokasi: Jl. Gajah Mada, Baloi Indah, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan

Harga Tiket Masuk: -

Source : 1,2
Gimana gan? Menurut ane, semua tempat memiliki kisah sejarah dan urband legend masing – masing. Yang penting sebelum kemana mana jangan lupa berdoa untuk keselamatan dan engga sompral di tempat orang. Kalau ada warga Batam bisa nih komen jika ada tambahan dan ane mohon maaf jika ada salah ejaan yaaaaa. Jangan lupa cendol, rate, komen atau apa ajalah hehe. See you on next thread! emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novitasari94 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hey.cing
pembahasan kok hampir sama yaa sm si anuemoticon-Bingung
profile-picture
hey.cing memberi reputasi
Lihat 8 balasan
penasaran dama kampung vietnamemoticon-Matabelo
profile-picture
hey.cing memberi reputasi
Lihat 2 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di