CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / KASKUS Kreator Lounge /
Makan Ikan Segar Murah di Kabupaten Tolitoli
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0ca0c65b24d414f59c100/makan-ikan-segar-murah-di-kabupaten-tolitoli

Makan Ikan Segar Murah di Kabupaten Tolitoli

Kabupaten Tolitoli adalah salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Kabupaten Tolitoli sebelumnya bernama Kabupaten Buol Toli-Toli, tetapi pada tahun 2000 berdasarkan UU No. 51 Tahun 1999, daerah ini dimekarkan menjadi dua kabupaten, yaitu Kabupaten Tolitoli sebagai kabupaten induk dan Kabupaten Buol sebagai kabupaten hasil pemekaran.

Selain terkenal akan hasil cengkehnya, Tolitoli juga terkenal akan hasil ikan lautnya yang besar-besar. Lingkungan laut yang masih terjaga di laut Tolitoli membuat hasil tangkapan nelayan Kabupaten Tolitoli melimpah, tidak heran kabupaten tolitoli menjadi salah satu penghasil ikan terbesar di Provinsi Sulawesi Tengah. Kabupaten Toli toli menjadi salah satu penyuplai ikan keberbagai daerah di sulawesi bahkan sampai tarakan, kalimantan.

Di pinggiran jalan di kabupaten tolitoli kita akan disuguhi pemandangan pedagang ikan yang menjajakan dagangannya, tidak sulit untuk mencari ikan di kabupaten toli toli karena hampir disetiap bahu jalan ada saja pedagang ikan segar.

Seiring dengan melimpahnya ketersediaan ikan laut di kabupaten tolitoli membuat banyaknya warung makan yang menyediakan ikan laut, selain harganya lebih murah juga ikan yang di masak di rumah makan masih segar. Salah satu daerah di tolitoli yang menjadi sentra rumah makan yang menyediakan ikan segar adalah daerah Tanjung Batu. Tanjung batu adalah sebuah tempat di pinggiran pantai yang di bangun warung- warung makan dengan pemandangan menghadap ke laut.

Ikan yang disediakan di rumah- rumah makan di tanjung batu adalah ikan- ikan yang baru ditangkap oleh nelayan sehingga kesegaran ikan masih terasa. Cita rasa ikan segar memang tiada duanya selain itu juga harga di rumah- rumah makan di tanjung batu relatif murah bekisar antara Rp. 30.000 sampai Rp. 50.000 sudah mendapatkan menu lengkap. Sebagain informasi harga tersebut lebih sangat murah bila dibandingkan dengan daerah lain di provinsi sulawesi tengah pada khususnya.


Belum lengkap rasanya datang ke kabupaten Tolitoli tanpa mencicipi ikan segar tolitoli.

Sumber: Pengalaman pribadi


Quote:
profile-picture
baltoo memberi reputasi
Diubah oleh 0wlcelepukkk
Asik juga ya gan, ditolitoli bisa makan ikan sepuasnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di