CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sifat PIin-plan, yang harus dihindari dan kurangi.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0b9ab09b5ca7c881dc26b/sifat-piin-plan-yang-harus-dihindari-dan-kurangi

Sifat PIin-plan, yang harus dihindari dan kurangi.

Yuk, kurangi sifat plin-plan!

[Opini] Sifat Plin-Plan itu harus dihilangkan


Sifat PIin-plan, yang harus dihindari dan kurangi.




Assalamu'alaiku Gansist, kumaha damang? Aih, ketemu lagi sama aku di trit baru. Mohon maaf baru nongol, karena ide melayang-layang dan susah menangkapnya.

Di trit ini, aku mau memberikan pendapatku soal sikap plin-plan. Gansist pastinya udah tahu, kan? Sifat ini enggak boleh sering dilakukan, kurang baik untuk kebaikan sesama. Tanpa menunggu lama, yuk intips tulisan ane di bawah ini!


Kalian pernah merasa bingung saat memutuskan sesuatu? Atau malah terkadang tak jelas saat menyetujui sesuatu? Itulah yang dinamakan plin-plan, dengan kata lain mudah terbawa arus tanpa ada pegangan yang kokoh.

Namun jangan kita menilai buruk dulu pada orang yang punya sifat ini, bisa saja ada sejarah atau asak muasal yang membuat dia begitu.

Plin-plan bisa diartikan saat seseorang bingung memilih mana yang harus dia putuskan, ikuti atau lakukan.

Sebentar dia memilih yang satu, kemudian saat ada yang lebih baik dari yang pertama, hati ikut berpindah pula pada pilihan kedua.

Sifat ini memang kurang baik sih, apalagi jika berhubungan sama tujuan hidup kita di dunia.

Contohnya, kamu disuruh memilih antara calon suami pilihanmu dengan pilihan orangtua.

Kamu berpikir pilihanmu yang lebih baik, dan yang orangtua mau sungguh tak menarik.

Tiba-tiba pilihanmu terbukti salah dan orangtuamu yang benar, mendadak kamu berpindah pada pilihan mereka. Nah, kalau kamu begitu, itulah namanya plin-plan.

Contoh lain, jika kamu suka menulis puis, cerpen dan lain-lain yang bertema romantis, tiba-tiba ada yang menyarankan kamu untuk menulis tema lain dan kamu iyakan.

Itulah plin-plan, lebih baik jika kamu selipkan saja tema yang lain, meski sedikit pada karyamu, jika takut orang menilaimu sok tahu atau sok menggurui.

Setiap penulis punya skill berbeda, baik penulis religi, romantis, fantasi dan dewasa, mereka punya kesamaan yaitu mampu menceritakan apa yang sudah terangkai dalam benaknya.

Plin-plan juga tak baik dimiliki seorang pemimpin, karena itu menandakan dia adalah sosok yang tak tegas dan dapat disetir orang lain.

Semestinya teguh pendirian, tegas dan penuh keyakinan, haruslah dimiliki para pemimpin yang tentunya akan dipanuti oleh para pengikutnya.

Semoga ya, para sobat maya enggak merasakan sikap plin-plan ini. Kalau pun ada, mungkin ada baiknya dipikir dahulu sebelum berganti keputusan. Merenung lebih dulu bisa jadi solusi terbaik, agar perjalanan hidup kalian nanti lancar tanpa halangan.

Mungkin sekian dariku, kalau enggak setuju, sila krisan di kolom komentar. Terima Kasih...

Ciamis, 22 Juni 2020

Salam Literasi

Dephie Suwarman




Sifat PIin-plan, yang harus dihindari dan kurangi.



Sumber tulisan : Opini Pribadi

Sumber Gambar : Disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dchantique
Halaman 1 dari 2
ane plin plan kalo milih olshop😜
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 8 lainnya memberi reputasi
Silakan, berkunjung kawan-kawan. Maaf lupa dikomen, aplikasi lagi error.

Ditunggu krisan..nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 7 lainnya memberi reputasi
ane sering banget ngerasa salah ngambil keputusan / pilihan sis, tapi tetep ane jalani sih akhirnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah ane tersinggung sis 🀭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ciri ane banget πŸ˜‚πŸ˜‚ susah buat ngerubahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
Kayaknya ane jarang plin-plan. Soalnya ane penuh perhitungan sebelum melangkah. Maklumlah, dah emak-emak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo untuk menulis, ane kagak plin plan. hanya plan aja , yang jarang bisa cepet terlaksana πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Hidup memang harus punya prinsip gak boleh plin plan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
plin plan emang membingungkan sihπŸ˜…

soalnya cakep semua
eh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Sifat seperti ini emang harus kita hindari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalau bingung kan ada solusinya biar tidak plin plan. Istikarah emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
mengingatkan ane sama presiden di negri antah berantah... plin plan dan planga plongo...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
ane masih plin plan pilih PS5 ATAU XBOX x
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
Plin plan emang terkadang muncul, kalo lagi ragu-ragu, emang susah kalo lagi plin plan, sudah buat keputusan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
Akuuu, sering banget kek gini. Ambil keputusan tiba-tiba ditengah jalan bimbang. Terima kasih sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
yang penting fokus aja, pikirin mateng2 untuk memutuskan sesuatu. biar ga dibilang plin plan😁✌
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
harus fokus dan direncanakan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
aku juga pernah plin plan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
ane juga sering ngalamin nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
sering plin.plan klo mau keluar rmh bawa payung atau tidak ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di