CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pasar Yang Bikin Merinding Ini Ada Di Bolivia, Benarkah?!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0b12b4601cf739a652c13/pasar-yang-bikin-merinding-ini-ada-di-bolivia-benarkah

Pasar Yang Bikin Merinding Ini Ada Di Bolivia, Benarkah?!

Spoiler for screenshot Instagram:


Quote:
 

Quote:


Quote:



Quote:



Quote:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Pasar tersebut ialah pasar penyihir, dinamakan seperti itu karena sesuai dengan barang-barang yang dijual oleh para pedagang yang berjual di dalamnya. Pasar yang bernama La Paz tersebut berada di sepanjang jalan berbatu yang cukup sempit dan tua di La Paz, Bolivia.

Saat Anda tiba di pasar nyentrik ini, Anda akan melihat banyak wanita tua yang mengenakan pakaian tradisional Andean dengan gaun panjang. Mengutip dari Amusing Planet, Jumat (12/1/2018), pasar ini memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan oleh para penyihir atau pun benda-benda yang diperlukan untuk ritual tertentu.

Benda seperti jimat, rempah-rempah berkhasiat, jimat pesona dan keberuntungan, armadillo, katak kering, patung keramik pasangan telanjang, dan formula afrodisiak bisa dengan mudah Anda temukan. Selain itu, benda yang lebih unik lagi seperti bulu burung hantu, kura-kura kering, bintang laut kering, ular hingga janin yang kering pun bisa dengan mudah dibeli.

Banyak dari barang-barang yang dijual di pasar digunakan untuk ritual keagamaan yang pengikutnya masih menghormati roh-roh. Sementara, benda-benda lainnya biasa dibeli oleh orang-orang yang ingin selalu sehat, enteng jodoh, cerdas, selalu bahagia, ingin kaya, dan umur panjang. Akan tetapi, dari semua barang yang dijajakan, benda yang paling laris dan selalu diburu pembeli adalah sebuah ramuan dari Brasil dan Peru yang kabarnya bisa memperbaiki kehidupan seks.

Selain itu, masih ada satu benda lagi yang paling aneh di pasar, yaitu janin ilama yang dikeringkan. Janin tersebut dibeli oleh mereka yang masih menganut kepercayaan tradisional dan rutin memberikan persembahan kepada Dewi Pachamama.

Masyarakat kerap mengubur janin ilama di bawah fondasi rumah baru mereka. Adapun maksud dan tujuan mengubur janin ini adalah agar penghuni selalu dilindungi, sehat, bahagia, dan selalu beruntung.

Akan tetapi, beberapa tahun belakangan ini, konsumen terbesar pasar penyihir bukanlah penduduk lokal yang datang untuk penyembuhan suatu penyakit atau hendak melakukan ritual. Namun, pembeli merupakan wisatawan yang membawa pulang barang aneh yang dijual di pasar tersebut.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
reynal88 dan 4 lainnya memberi reputasi
Sepertinya lebih ke budaya dan kebiasaan , yg akhirnya menjadi kebutuhan masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lenitan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Wah tumben om kasih komentar nyang bikin aku terpesona...


Iya bener bgt dah om... serupa kebutuhan yang terbiasa dibutuhkan untuk beberapa spiritual...bahkan mampu menarik para wisatawan untuk berselancar ria di sana
profile-picture
lenitan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
seandainya, suatu saat TS bisa main kesana, kira2 apa yang akan TS beli
profile-picture
profile-picture
lenitan dan delia.adel memberi reputasi
Di sana ada yang jual jenglot nggak del? Yah... siapa tau ada promo diskon buat jenglotemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

Mulai dah mulai kwkwwk
Quote:


Aku mau beli bebatuan unik entuh .atau hiasan tulang belulang yang dibikin banyak hiasan dinding juga perhiasan wanita emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh delia.adel
Quote:


Ada om ada kok wkwkkw adanya diada-adakan wkwkkw
Lihat 1 balasan
Quote:


Wuih, keren tuh. Bebatuan unik tuh ane jg suka, bisa dibikin batu cincin kali ya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Wkwkkw aye pengoleksi sih om wkwkwk

Quote:
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan indrag057 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Wah om tau aja wkwkwk tapian ongkosnya gede om wkwkkw
profile-picture
oktayosita memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Bagus2 koleksinya. Ane ga begitu sih, cma punya sebiji doang. Dulu dikasih ma adik ipar. Itu jg jarang ane pake, takut kalau rusak atau ilangemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Ada banyak sih tapi sebagian di bogor wkwkwk ..aku koleksi benda-benda aneh jugaan om wkwkwkk kata ayah kaya dukun aja..abis gimana suka bgt dah..bahkan kartu tarot aja aku punya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Weh, dah kaya cenayang aja. Jngan2 mo nyaingin ki joko bodo ya
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Ndak elah cuma buat koleksi aja om..tapian kalao ada yg mau dijual... karena barang barang itu semakin lama di simpan harganya semakin mahal aja om...kemarin aja aku jual keris pusaka harganya bikin mata bunda melotot wkkwwk..mayan dah om
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan indrag057 memberi reputasi
tambah kesini trit si adel aneh aneh wkwkwkw
profile-picture
putrateratai.7 memberi reputasi
Quote:


Ya bagus itu. Sambil menyelam minum kopi, menekuni hobi plus bisa menghasilkan uang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Wwkwkwkk entuh tapian pan jarang-jarang juga pembelian nya om...kadang malahan banyak di minta sama paman tuh om
profile-picture
indrag057 memberi reputasi
Quote:


Asikkkkk asikkkk ada rente di kaskus horeee wkwkqk
profile-picture
alketam memberi reputasi
Quote:


Tapi sekalinya ada yg beli dpt untung besar kanemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Ya iya sih wkkwkw .
Padahal aku ndak kasih harga loh om..dianya langsung kasih harga..nah karena dah Untung ya jual dah
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan indrag057 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di