CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0b0685cf6c45040168d04/suami-istri-meninggal-positif-corona-ketua-rw-padahal-kegiatannya-hanya-ke-masjid

Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid

Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid

Senin, 22 Juni 2020 | 13:39 WIB


BENGKULU, KOMPAS.com - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu mengumumkan terdapat seorang ayah dan ibu di Kota Bengkulu meninggal dunia akibat positif Covid-19. Keduanya telah dimakamkan di TPU setempat dengan protokol Covid-19.

Berselang satu hari dari meninggalnya pasangan suami isteri itu, anak dari pasangan tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan swab. Saat ini anak pasangan itu jenis kelamin perempuan berusia 40 tahun masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kota Bengkulu.

Kompas.com Senin (22/6/2020) mengunjungi rumah duka sekaligus tempat anak pasangan tersebut menjalani isolasi mandiri. Terdapat sejumlah karangan buka di depan rumah duka.

Baca juga: Ayah dan Ibu Meninggal akibat Corona, Anak Positif Covid-19 Diisolasi di RS

Tetangga korban sekaligus ketua RW, Yusmansyah Manan menjelaskan pasangan tersebut dikenal warga sebagai pribadi yang bersahabat.

Kesehariannya kalau pihak suami memang sering berobat rutin ke rumah sakit karena penyakit bawaan yang diderita. Selebihnya, suami rajin ke masjid, sesekali ke warung.

Aktivitas hanya ke warung,  ke masjid... 

"Suaminya jarang ke luar, paling ke masjid, warung dan kelihatan sesekali berjemur di dekat rumahnya," kata Yusmansyah Manan.

Selanjutnya, isteri dikenal sebagai pekerja keras berjualan di kantin salah satu sekolah di Kota Bengkulu. Namun sejak Covid-19 sekolah diliburkan maka praktis kegiatan isterinya hanya di rumah saja, sesekali ke pasar, warung dan rajin ke masjid.

Yusmansyah menceritakan awal pasangan suami isteri itu terpapar Covid-19 tidak diketahui secara pasti dari mana asalnya. Suami awalnya mengalami keluhan sesak napas, sulit berjalan.

"Suami awalnya mengeluhkan sesak nafas, demam, sulit berjalan lalu dibawa ke rumah sakit dan diswab hasilnya diketahui positif Covid-19. Lalu diisolasi di rumah sakit, lalu meninggal dunia," ujar Yusman.

Masjid tetap dibuka

Setelah suaminya meninggal dunia warga setempat melakukan rapid test menyusul isteri, anak dan cucu serumahnya. Hasilnya swab isteri positif Covid-19 sempat diisolasi lalu meninggal dunia Sabtu (20/6/2020).

"Sulit untuk mengetahui dari mana mereka tertular Covid-19, karena kegiatan mereka cuma ke masjid," jelas Yusman.

Sejauh ini masjid tetap berkegiatan pasca ditemukannya warga setempat Covid-19.

Pihak pemerintah RW dan RT mengimbau warga untuk tidak ke masjid sementara waktu namun pihaknya tidak menghentikan kegiatan di masjid karena beberapa pertimbangan tersendiri.

 

Cucu 11 tahun ikut diisolasi

Setelah sepasang suami isteri itu meninggal dunia, ternyata anak pasangan itu yang berusia 40 tahun juga positif corona dan menjalani isolasi di rumah. Menurut Yusmansyah rumah tersebut saat ini terdapat tiga orang penghuni.

"Dua orang anak pasangan suami isteri yang meninggal dunia itu, satu di antaranya positif Covid-19, sementara satu anaknya dinyatakan negatif. Lalu masih ada lagi cucu suami isteri tersebut berusia sekitar 11 tahun dinyatakan negatif Covid-19 menjalani isolasi," bebernya.

Ketiganya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan ruang kamar yang terpisah sehingga tidak saling berinteraksi secara fisik. Pemerintah sedang membujuk ketiganya untuk diisolasi ke rumah sakit.

Pihak pemerintah kata Yusmansyah sudah membujuk ketiga orang itu untuk diisolasi ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) milik Pemkot Bengkulu. Namun ketiganya masih meminta waktu untuk bermusyawarah mengingat masih dalam suasan berduka.

"Mereka meminta beberapa waktu untuk mempertimbangkan diisolasi ke rumah sakit karena saat ini dalam berduka, kita diharapkan memahami kondisi duka yang dialami ketiganya," jelas Yusmanyah.

Solidaritas warga

Mendapatkan informasi ada anggota warga yang terkena musibah dan menjalani isolasi warga setempat secara bergantian memberikan dukungan berbagai macam bentuk, termasuk memberikan jaminan makan 3 kali sehari terhadap tiga orang warganya itu.

"Kami bersepakat secara bergantian seluruh warga akan memberikan bantuan makanan siap saji untuk ketiganya, itu menjadi tanggungjawab kami selaku warga sini," demikian Yusmansyah.

Sementara itu Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni membenarkan meninggalnya sepasang suami isteri tersebut.

Pemerintah menurut dia masih melakukan tracing untuk mengetahui dari mana pasangan terebut terpapar Covid-19 serta siapa saja yang telah berinteraksi dengan pasien dan almarhum.

Sumur
https://regional.kompas.com/read/202...page=all#page2

Terlalu dipaksakan.entah apa urgensi nya tiap hari..

Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid

Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid

"Sehat jasmani dan tentu saja dompetnya penuh. Otaknya penuh, dan perutnya penuh dulu,"

by ahok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novitasari94 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ikardus
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
hmm gak pernah ke tempat lain cuman ke mesjid saja kok bisa kena ya? kira2 terpaparnya dimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid
profile-picture
profile-picture
entop dan devi.jon memberi reputasi
Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 10 lainnya memberi reputasi
ebong bsh pilkada dipersilakan coli
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Suami Istri Meninggal Positif Corona, Ketua RW: Padahal Kegiatannya Hanya ke Masjid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
masjid gereja ..pesantreen asrama sekolahan paling rentannn....


makanya jgn goblok2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Semasa hidupnya ini orang pasti keluarga baik, walaupun meninggal dan terkena covid warga bergotong royong menjamin keseharian keluarga/anak²nya semoga amal ibadahnya diterima disisiNya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:



ditempat ane juga kayak gini .. cilakaaa . .. waaa emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ahmad.c
Biar aja lah. Toh itu pilihan mereka kan? Dikasih protokol kesehatan ngeyel. Diatur sementara supaya gak ke mesjid dulu demi keselamatan diri dan keluarganya, bilangnya gak boleh sembahyang. Malah ada narasi lebih parah, muslim dilarang ke mesjid. Ya udah, lepas aja. Tinggal yang pintar jangan dekat2 orang bebal kayak gini. Ketularan gara2 orang bebal kita yang suwe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Auto sorga gak nih drun? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
riwayat sakit gak pernah dibahas
profile-picture
entop memberi reputasi
emoticon-Entahlahemoticon-Entahlahemoticon-Entahlahemoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan entop memberi reputasi
nambah lagi positif corona
profile-picture
entop memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
Quote:


redaktur media massa seakrang yang pentign judul bombastis dulu
masalah ga sama kayak isinya nomer sekian
profile-picture
entop memberi reputasi
gapapa, mati......😷😷😷
profile-picture
entop memberi reputasi
naah terus kira--kiraa gimana itu
profile-picture
entop memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di