CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Poligami Dilegalkan Hingga Muncul Kelas Poligami, Bagaimana Perempuan Menghadapinya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0a303a2d195572110d49e/poligami-dilegalkan-hingga-muncul-kelas-poligami-bagaimana-perempuan-menghadapinya

Poligami Dilegalkan Hingga Muncul Kelas Poligami, Bagaimana Perempuan Menghadapinya?

Poligami adalah momok paling menyeramkan bagi setiap wanita yang telah membina rumah tangga. Bagaimana tidak, membayangkannya saja sudah membuat hati perih. Bagaimana bisa kita membagi lelaki yang sangat kita cintai kepada wanita lain? Ya memang dalam ajaran agama ane, tidak melarang seorang pria untuk berpoligami alias mempunyai istri lebih dari satu. Tapi tetap saja, ane sebagai seorang wanita hati nurani ane sangat menentang aturan ini.

Poligami Dilegalkan Hingga Muncul Kelas Poligami, Bagaimana Perempuan Menghadapinya?


Indonesia sebenarnya tidak melarang poligami, mengingat mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam, oleh karena itu masalah poligami telah diatur dalam Pasal 4 (ayat 2) UU Perkimpoian. Namun dalam pasal ini persyaratan untuk bisa berpoligami dinilai cukup berat, karena poligami hanya diizinkan oleh negara apabila, istri sudah tidak mampu menjalankan kewajibannya (istri cacat dan menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan), izin mutlak dari istri pertama untuk dipoligami serta beberapa syarat berat lainnya.

Alasan Kontroversional Pemprov Aceh Hendak Melegalkan Poligami Di Wilayahnya.

Seperti yang kita tahu, pertengahan tahun lalu Juli 2019. Mencuat berita bahwa pemerintahan Aceh dan DPRA (Dewan Perwakilan Rakyat Aceh) akan melegalkan poligami. Setelah ane baca, ternyata isi dari rancangan pemprov Aceh dan DPRA hampir sama point nya dengan UU Perkimpoian tentang persyaratan poligami. Dengan isi yang hampir sama, kenapa Qanun Aceh ini sangat disorot?

Alasan DPRA berniat melegalkan poligami katanya untuk melindungi hak wanita dan anak, dari pada hanya dinikahi siri lebih baik di poligami namun di legalkan. 

Memang secara nalar legalisasi masalah poligami bisa mambantu nasib wanita-wanita yang sekarang dinikahi siri, setidaknya setelah ada legalisasi poligami mereka akan bisa mendaftarkan pernikahan ke negara, dan akan mendapatkan hak sebagai istri secara hukum. Namun dengan adanya waca legalisasi poligami ini yang katanya untuk memperjuangkan perempuan, kok bukannya seneng malah takut ya. Serius! Takut hukum ini nantinya hanya akan dimanfaatkan oleh lelaki munafik yang hanya ingin menambah istri secara cuma-cuma.


Quote:

Mulai Muncul Kelas Poligami Yang Mengajarkan Cara Kilat Mendapatkan Istri 4?

Pertama ane baca brosur kelas poligami ini, satu kata yang keluar dari mulut ane "GILA" sumpah ini bener-bener gila. Ini maksudnya apa sih? poligami dijadiin bisnis. Berantem ayok berantem!! Akhir bulan Juni nanti kelas ini bakal diadain di Bekasi, setelah itu bulan-bulan berikutnya akan diadakan di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan beberapa kota besar lainnya. Are you kidding me? 


Seperti yang bisa diliat di brosur diatas, biaya untuk peserta pria yaitu 3,5 juta sedangkan untuk peserta wanita hanya 1,5 jt. Kenapa untuk wanita biaya nya lebih murah, ada yang tau ga? Yaiyalah lebih murah, karena kebanyakan peminatnya pasti lelaki. Pendaftaran gratis untuk wanita aja, ane rasa kagak bakal ada yang dateng, gila lu ndro! Wanita mana yang mau dipoligami!

sumber : 1 , 2 .


profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 56 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
Halaman 1 dari 13
wanita mana yang rela suaminya dibagi sama wanita lain, ga kebayang perihnya kayak apa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
ga ada niat buat ngatain wanita yang mau dimadu, justru ane salut banget berarti mereka punya kesabaran hati yang luar biasa.
kalo ane di posisi itu, udah ane gorok dua duanyaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fung1784 dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
due bojo 4 kue impian setiap laki laki sin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joki.ngepot dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
yang diomongin pologami mulu.. poliandri kapan? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yenyoktafia dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
mau daftar masih ada kuota kah? Mayan siapa tau lulus punya istri 4
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Bagaimana wanita menyikapi nya?

Sudah jelas kan, harus menerima.
Atau berdosa karena menolak.

Tapi klaim nya, si bungsu ini adalah agama yang memuliakan wanita.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Poligami Dilegalkan Hingga Muncul Kelas Poligami, Bagaimana Perempuan Menghadapinya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalo emang jumlah pria & wanita sama,

Ya udah pasangin aja satu-satu jd ga usah ada jomblo yg berkeliaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
kalo istri gabisa ngasih kepuasan ke suami, ya udah sewajarnya poligami lah. hukum alam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
wah ada kelas poligami? jadi pingin ikut buat nambah wawasan, siapa tau besok mau nambah istri haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
gila aja kl ada perempuan yg rela bayar 1,5 juta buat di poli2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
jauhkan lah aku dari lelaki yang doyan berpoligami ya Alloh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
lelaki jaman sekrang ga bisa dipercaya buat poligami, ga bakalan bisa adil. Dijamin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
istri para pemuka agama doang yang mau dipoligami, itu juga ga tau apa bener dari hati mau dipoligami atau cuma buat pencitraan biar pamor suaminya sebagai pemuka agama ga luntur
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 24 balasan
spechless lah liat mereka.....

gw lebih prefer ke yahudi yang anak didiknya berhasil mengubah duniaemoticon-Coblos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane berharap trit seperti ini bagusnya jgn nyenggol agama. Karena cenderung jadi mendiskreditkan. toh kalo diambil data.. Pasti lebih banyak pria indonesia yg hanya punya istri satu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Poligami Dilegalkan Hingga Muncul Kelas Poligami, Bagaimana Perempuan Menghadapinya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 35 balasan
Jangankan di poligami di selingkuhin aja udh sakit loh 😅😅
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sebenarnya itu cuma masalah yg simpel jgnkan masalah poligami
menikah saja itu terserah individu mau atau tidak ?
klo gk mau di poligami gk bakal mungkin kejadian karena yg namanya perkimpoian pasti 90 persen suka sama sukaemoticon-Shakehand2
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
sy sebagai pria meilhat kasus itu tak lebih dr sekedar nafsu dengan dalih landasan agama.... urgensinya tak ada......

"cara kilat dapat istri empat"


tp tetap ini kembali kepada sang wanita jg ya menurut sy dan ortunya juga.....emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuri21 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di