CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / REGIONAL / All / ... / Batam /
[Coc Reg. Batam] Batam! "The Secret Heaven" di ujung Nusantara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0915bc820846df02c0b90/coc-reg-batam-batam-quotthe-secret-heavenquot-di-ujung-nusantara

[Coc Reg. Batam] Batam! "The Secret Heaven" di ujung Nusantara

[Coc Reg. Batam] Batam! "The Secret Heaven" di ujung Nusantara
Sumber google.com


Halo, selamat sore agan-agan, bro and sista. gimana nih kabarnya? Ada yang udah keluar rumah bahkan di liburan ataukah masih stay di rumah rebahan kaya aku😅? Apapun yang udah kalian lakukan jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan dan semoga kita sehat selalu serta pandemi ini cepat berakhir yeu.

Apa yang pertama kali terlintas dibenak kalian ketika mendengar Kota Batam? Kebanyakan dari agan-agan mungkin akan menjawab kota jalur perdagangan internasional.

Tau gak sih, kota ujung Indonesia itu juga banyak menyimpan surga bagi wisatawan loh? Kalian gak perlu pergi jauh-jauh. Cukup ke Batam aja. Deket, murmer dan tentunya memanjakan mata.😁😘

Kota Batam adalah sebuah kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Wilayah Kota Batam terdiri dari Pulau Batam, Pulau Rempang dan Pulau Galang dan pulau-pulau kecil lainnya di kawasan Selat Singapura dan Selat Malaka yang terhubung oleh Jembatan Barelang. (Wikipedia.com)

Berikut ini empat tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di Kota Batam.

1. Pulau Abang

[Coc Reg. Batam] Batam! "The Secret Heaven" di ujung Nusantara
Sumber google.com

Pulau Abang merupakan salah satu pulau kecil dengan segudang keindahan di kota Batam. Untuk menuju ke pulau ini, kita bisa menggunakan perahu bot atau yang lebih dikenal bot kepompong dari Jembatan Balerang.

Pulau yang memiliki laut biru ini mengandung banyak terumbu karang yang keberadaannya masih terjaga loh,
Cocok banget buat yang suka snorkeling. Kalian bisa berenang bersama ikan. Seru kan.


2. Jembatan Barelang

[Coc Reg. Batam] Batam! "The Secret Heaven" di ujung Nusantara
Sumber google.com

Kalian tentunya sudah gak asing dengan jembatan yang satu ini. Jembatan yang menjadi salah satu ikon Kota Batam ini dibangun pada tahun 1992 dan pelopori oleh presiden ketiga kita yakni B.J Habibie.

Nama Barelang merupakan singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang. Pemandangan Jembatan ini tak perlu diragukan lagi. Selain menyuguhkan hamparan laut juga bukit-bukit yang amat memanjakan mata.

Cocok dilihat ketika sunset karena cahaya lampu akan memantul kedalam air sehingga menambah kesan romantis.


3. Bukit Mangsang.

[Coc Reg. Batam] Batam! "The Secret Heaven" di ujung Nusantara
Sumber Instagram @mtbaddict_Batam

Bukit ini tak kalah cantik dengan pemandangan-pemandangan laut di atas. Bukit Mangsang terletak di Tanjung Piyu, Batam.

Wisata alam yang mulai viral ini menyuguhkan pemandangan padang ilalang dan hijaunya perkebunan.

Selain itu, kalian juga dapat melihat keindahan Kota Batam dari sudut yang berbeda. Cocok banget untuk agan-agan yang suka mendaki. Sayang sekali, Keindahan bukit ini jarang sekali diekspose sehingga tidak banyak orang yang mengetahui.


4. Pulau Ranoh

[Coc Reg. Batam] Batam! "The Secret Heaven" di ujung Nusantara
Sumber google.com


Pulau Ranoh ini memiliki banyak daya tarik dan tak kalah cantik dengan Pulau Karimunjawa. Tak hanya bersantai menikmati view yang mengagumkan, kita juga bisa menikmati wahana air langsung dari atas laut loh. Selain itu, kita juga bisa swafoto ala instagramable dan berkemah dengan latar belakang laut yang WOW . Cocok banget buat agan-agan yang mau liburan keluarga


Tertarik untuk mengunjungi? Kalian dapat memasukkan wisata di atas dalam list tempat wisata yang akan dikunjungi setelah pandemi berakhir. Jangan lupa ajak saya ya Gan, hehehe.
Silahkan bagi kalian yang tertarik ataupun yang sudah pernah mengunjungi untuk komen di bawah ini

Stay safe and stay healthy guyss,
Sekian, selamat sore Gan😉

Sumber : Google, instagram dan YouTube
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Faridara dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kiyazm
Lengkap banget wisatanya, ada pulau, bukit, pantai, wahana air, woww emoticon-Cendol Gan
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 4 balasan
gimana gaes, tertarik gak ke Batam?
wah menarik banget nih kakk
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 4 balasan
profile-picture
novitasari94 memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Jejak

ane kalau dah berhasil, ane jalan jalan ke kedua pulau itu
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan kiyazm memberi reputasi
Lihat 3 balasan
ada yang mau kesana sma aku gakkk
Yee.. emoticon-Ultah
Semoga bulan depan bisa kesana emoticon-Ultah
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 5 balasan
profile-picture
mentarisfr memberi reputasi
Lihat 6 balasan
profile-picture
mayyarossa memberi reputasi
uhhuyyy keren sangat
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 7 balasan
selain itu, di Batam barang impornya bagus-bagus. temenku dulu jualan.
entah sekarang.
profile-picture
kiyazm memberi reputasi
Lihat 6 balasan


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di