CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jual Masker Palsu Saat Corona, Bos Farmasi di Beijing Dibui 15 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef085ae8d94d05bce0886fb/jual-masker-palsu-saat-corona-bos-farmasi-di-beijing-dibui-15-tahun

Jual Masker Palsu Saat Corona, Bos Farmasi di Beijing Dibui 15 Tahun

Jual Masker Palsu Saat Corona, Bos Farmasi di Beijing Dibui 15 Tahun

Beijing -
Seorang bos grup perusahaan farmasi di Beijing, China, dijatuhi vonis 15 tahun penjara karena menjual masker palsu saat pandemi virus Corona (COVID-19). Perusahaan ini dinyatakan bersalah telah menjual lebih dari 580 ribu masker jenis 3M Corp palsu.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (22/6/2020), bos Kang Baixin Pharmacy, Li Dong, dinyatakan bersalah telah menjual masker palsu oleh pengadilan distrik Chaoyang. Laporan media lokal China, Beijing News, menyebut dia dijatuhi hukuman 15 tahun penjara.

Dua orang lainnya yang didakwa berkolusi dengan Li Dong, juga dijatuhi hukuman penjara. Keduanya merupakan rekan Li dan diidentifikasi bernama Li Yuzhang dan Luo Hanyi. Namun media-media lokal tidak menyebut masa hukuman yang dijatuhkan pengadilan terhadap keduanya.

Laporan media-media lokal menyebut Li dan dua terdakwa lainnya dinyatakan bersalah telah membeli masker jenis 3M palsu dan menjualnya kembali ke apotek-apotek atau kepada individu. Ketiga terdakwa dilaporkan menyangkal seluruh dakwaan dan menyatakan akan mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan.
Laporan South China Morning Post (SCMP) menyebut bahwa dalam persidangan pada akhir Maret lalu, para terdakwa menyatakan mereka meyakini produk masker itu asli dan telah ditipu untuk membelinya oleh seorang pemasok yang memberikan sertifikat kualitas palsu.

Disebutkan dalam persidangan bahwa perusahaan farmasi itu meraup 4,3 juta Yuan dari penjualan lebih dari 580 ribu masker palsu itu. Masker-masker palsu ini dijual pada Januari lalu, saat permintaannya masih sangat tinggi karena virus Corona tengah merajalela.




Li dan kedua terdakwa lainnya ditangkap pada 1 Februari dan pada 25 Februari lalu, mereka didakwa menjual barang palsu dan di bawah standar.

Dalam pernyataan kepada publik, pihak Kang Baixin menyampaikan permintaan maaf atas perilaku Li dan menawarkan kompensasi kepada siapa saja yang membeli masker palsu itu antara 23-26 Januari lalu. 

sumur

https://news.detik.com/internasional...om=wp_hl_judul

hahahaiyaa cilakaa luewaa welass waa tifu2 kena batunya waaa emoticon-Imlekemoticon-Imlek
Penipu memang cocoknya ngumpulnya dengan penipu.
profile-picture
Lockdown666 memberi reputasi
katanya pengadilan di china tdk dipercaya, kok bisa ya kejadian kayak gini emoticon-Big Grin
Made in
Jual Masker Palsu Saat Corona, Bos Farmasi di Beijing Dibui 15 Tahun
Quote:


Krn setoran kurang ke PKC...
Mana berita pengadilan brg2 busuk yg dikirim balik ke china??
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Lockdown666 memberi reputasi
Diubah oleh suryahendro
cek maskernya, terkontaminasi covid nggak
Diubah oleh kampret.strez


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di