CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eks Teroris Pembacok Wakapolres Karanganyar Kemarin Mengaku Punya Istri Malaysia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef080d1b41d304a50291952/eks-teroris-pembacok-wakapolres-karanganyar-kemarin-mengaku-punya-istri-malaysia

Eks Teroris Pembacok Wakapolres Karanganyar Kemarin Mengaku Punya Istri Malaysia





Dia pernah menjalani hukuman sebagai narapidana kasus terorisme.

Pebriansyah Ariefana
Senin, 22 Juni 2020 | 16:46 WIB

Eks Teroris Pembacok Wakapolres Karanganyar Kemarin Mengaku Punya Istri Malaysia
Lokasi pria misterius menyerang rombongan Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni, di Gunung Lawu, Cemoro Kandang, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Minggu (21/6/2020) pukul 10.45 WIB. [Solopos/Candra Mantovani]

SuaraJawaTengah.id - Karyono Widodo, pembacok Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni mengaku mempunyai seorang istri warga negara Malaydia. Karyono adalah mantan teroris.

Dia pernah menjalani hukuman sebagai narapidana kasus terorisme.

Aksi pembacokan itu terjadi di lereng Gunung Lawu. Adik Karyono Widodo, Rohman Budi Santoso saat serah terima jenazah dari kepolisian di kamar jenazah RS Bhayangkara Semarang mengatakan saudara kandungnya itu pernah menjalani hukuman di salah satu lapas di Sumatera.

Menurut dia, almarhum terakhir bertemu dengan keluarga pada 2019 saat diantar pulang oleh petugas setelah menjalani hukuman.

"Terakhir bertemu waktu pulang tahun 2019 lalu. Setelah itu tidak pernah berhubungan," katanya, Senin (22/6/2020).

Baca Juga:Pembacok Wakapolres Karanganyar Ngaku Beristri Wanita Asal Malaysia

Menurut dia, Karyono Widodo merupakan pribadi yang tertutup. Bahkan Karyono juga pernah mengaku telah memiliki istri berkewarganegaraan Malaysia.

"Mengakunya sudah berkeluarga, tetapi tidak tahu kapan menikahnya, di mana menikahnya," katanya.

Ia mengatakan, keluarga telah ikhlas dan sepakat jika almarhum dimakamkan di Semarang.

Baca Juga:Karyono Widodo, Pembacok Wakapolres Karanganyar Ternyata Mantan Teroris

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Wihastono Yoga Pranoto juga membenarkan pelaku merupakan mantan napi kasus tindak pidana terorisme.

"Pernah menjalani hukuman di Lapas Way Kanan Lampung," katanya.

Kepastian identitas pelaku penyerangan anggota Polres Karanganyar itu didasarkan atas penelusuran sidik jari, pencocokan DNA, serta keterangan keluarga yang membenarkan.

Pelaku diketahui bernama Karyono Widodo warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Sebelumnya diberitakan, orang tak dikenal menyerang anggota Polres Karanganyar saat kegiatan susur Gunung Lawu dalam rangkaian HUT Bhayangkara, Minggu (21/6).

Sopir Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni, Bripda Hanif Ariyono mengalami luka di sejumlah bagian tubuhnya akibat serangan senjata tajam pelaku.

Pelaku tewas setelah petugas menembak kaki pelaku sebanyak tiga kali. Pelaku diduga kehabisan darah saat mendapat perawatan. (Antara)


https://jateng.suara.com/read/2020/0...eadline_home_1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novitasari94 dan 3 lainnya memberi reputasi
JIHAD emoticon-Belgia
selalu ada malon di semua teroris indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi

Pelaku ternyata mantan napi kasus terorisme sebelumnya. emoticon-Matabelo

Ini bukti bahwa pembinaan terhadap teroris yg tertangkap tidak berhasil, teroris seharusnya bukan dibina tapi dibina-sakan.
emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kayanya jaringan jawa tengah perlu ditelusur lebih dalam lagi nih gan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan falin182 memberi reputasi
Seorang pembacok disebut eks teroris?
Dia itu masih teroris woy, hukum mati aja sekalian emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Makanya kalau ada teroris lgsg dimatiin aja, gak ribet
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Teroris didor pala nya juga bahagia kok, surga udah ditangan, tunggu apalagi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan reid2 memberi reputasi
Quote:


Spoiler for ...:


komen dong jangan di trit kapir aja antum antum gaharnya

di trit teroris juga dong kali aja bisa sekalian menutup aib emoticon-Ngakak
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
Kenapa negara ini masih memelihara telolis bre?
Apa karna alasan seklub kaum govlok bre?

Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
jadi bisa dibilang malonteemoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Quote:


kalau aparat thogut nangkep kelompok mereka, harus menghormati HAM
emoticon-Malu
kalo mereka nangkep antek pemerintah thogut, wajib dipenggal
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
neo pki kah ?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di