CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Yunarto Wijaya Soroti Tobatnya John Kei, Woi Pendeta Ati-ati Jual Kesaksian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef06a38337f935d7d2bb831/yunarto-wijaya-soroti-tobatnya-john-kei-woi-pendeta-ati-ati-jual-kesaksian

Yunarto Wijaya Soroti Tobatnya John Kei, Woi Pendeta Ati-ati Jual Kesaksian

John Kei ditangkap Polda Metro Jaya setelah diduga terlibat dalam aksi penembakan di Green lake City, Tangerang.

Yunarto Wijaya Soroti Tobatnya John Kei, Woi Pendeta Ati-ati Jual Kesaksian
John Kei (mengenakan baju dalam warna merah) dan puluhan anak buahnya yang terlibat dalam kasus penyerangan dan penembakan di Tangerang dan Jakarta Barat. (Suara.com/Arga).

SuaraJogja.id - Sosok John Kei disebut-sebut menjadi dalang aksi koboi yang terjadi di Green Lake City, Tangerang. Pria yang pernah disebut pernah taubat tersebut pun disentil oleh Yunarto Wijaya.

Direktur Eksekutif lembaga survey Charta Politika tersebut lewat kicauannya di sosial media menyayangkan atas kasus yang menimpa John Kei tersebut. Apalagi pria yang sempat dijuluki sebaga Godfather Jakarta itu pernah bertaubat hingga membantu para pendeta memberikan kesaksian.

Pria yang akrab disapa Toto itupun menyamakan John Kei serupa almarhum Ki Gendeng Pamungkas yang banyak dipercaya pindah agama dan kerap memberi kesaksian. Padahal faktanya ia etap menjadi dukun.

"Ini John Kei bikin kasus lagi padahal dah banyak kasih kesaksian dengan para pendeta kalau dia tobat...Mirip dulu alm Ki Gendeng Pamungkas banyak yang percaya pindah kristen dan bikin video kesaksian, padahal masih jadi dukun...Woi para pendeta ati-ati dikit dong kalo jualan kesaksian," tulisnya.

Yunarto Wijaya Soroti Tobatnya John Kei, Woi Pendeta Ati-ati Jual Kesaksian
Cuitan Yunarto Wijaya soal John Kei. [@yunartowijaya / Twitter]

Cuitannya itu memantik respon beragam dari para netizen.

"Iya bro Yunarto anda jangan seakan-akan menyalahkan pendeta soal pertobatan itu urusan dia sama Tuhan bukan pendeta kan dia (John Kei) yang meminta untuk bisa bersaksi di ibadah masa pendeta atau pengurus gererja tidak kasih untuk dia bersaksi jangan suka mencari pembenaran sendiri bro," kata @BENZ08238287.

"Saya baca..opini nya tidak menghujat pa..Bhakan memberi perhatian untuk pemuka agama, secara pribadi saya muslim membaca opini ini pun saya berfikir untuk ustaz dan ulama bagi Islam hati-hati," kata @Bri01Sofyan.

"Pendeta juga manusia pak yang tidak bisa prediksi hari esok pada saat itu JK datang ke pendeta mau mengaku dosa dan bertobat emang ga bole? Apakah pendeta bisa menolak? Atau pendeta bisa milih milih orang yang mau bertobat? Kita tidak bisa tau hari esok hanya Tuhan yang punya otoritas itu," terang @phelippe_Louei.

"Ini reminder (buat diri sendiri juga) kalau ada orang yang mengaku tobat, disyukuri dan jangan dibesar-besarkan. Sampai sisa napas, dia masih harus membuktikan pertobatannya dan pembuktian ini jauh lebih berat ketimbang hanya mengaku tobat," tukas @nimasirait.

Pertobatan John Kei diketahui saat ia dijebloskan di Lapas Nusakambangan atas kasus pembunuhan berencana terhadap seorang pengusaha bernama Ayung.

Selama di Nusakambangan, selain belajar membatik, keseharian John Kei dihabiskan untuk membaca dan beribadah.

“Saya dulu tidak pernah ada waktu untuk ibadah. Tapi Nusakambangan membawa Tuhan hadir di diri saya,” kata John Kei kepadaku.

Kehadiran Sang Pencipta itu dirasakannya bersamaan saat dia nyaris mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya.
Tapi kemudian dia berupaya berbicara kepada Tuhan.

"Kalau saya mati, saya mau masuk surga. Bukan masuk neraka kerena bunuh diri," katanya pada Tenaga Ahli Kedeputian V Kantor Staf Presiden, Ratnaningsih Dasahasta yang kemudian diceritakan kepada Suara.com.

Dia meminta bantuan untuk dapat bertahan pada masa penghukuman. Dia menyesali masa lalu. Dia memohon maaf. Dia ingin menghapus pengalaman hidupnya dulu.

Namun pertobatannya tersebut seakan sirna setelah John Kei diduga menjadi dalang aksi penembakan di Green Lake City, kemarin. Hari ini, Senin (22/6/2020) ia pun langsung digelandang ke Polda Metro Jaya bersama dengan 24 orang lainnya yang diduga juga terlibat.

sumber: https://jogja.suara.com/read/2020/06...jual-kesaksian

Jangan salahkan agamanya, salahkan orangnya emoticon-Traveller
klaw bungkuzz luar udeh hitam,,, alangkah bae nya klaw hati n'' pikiran jgn ikutan hitam,,,
John Kei bukannya udah mualap pas di penjara?
profile-picture
mr.rio04 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Quote:


Yunarto Wijaya Soroti Tobatnya John Kei, Woi Pendeta Ati-ati Jual Kesaksian

Sudah latihan jadi pendeta bikin malu orang kristen aja
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tata cara tebus dosa

Dalam kamar pengakuan

1. Berlutut di hadapan gembala sambil berkata:

“gembala, BERKATILAH SAYA ORANG BERDOSA”
(waktu gembala memberkati, buatlah Tanda xalib).
“INI PENGAKUAN SAYA YANG PERTAMA” (Bila untuk pertama kalinya menerima perTobatan). atau “PENGAKUAN SAYA YANG TERAKHIR ….. MINGGU / BULAN YANG LALU” (Untuk penerimaan Tobat yang selanjutnya).

Lanjutkan gaes..

@calon.pedopil
@anus.bau.edan
@khafidz99
@unicorn.phenex
@LionMAH0Heart
Diubah oleh yeytothesouz
emoticon-Ngakak goodfather jakarta...
Setiap orang yg tobat bukan berarti ga bisa buat dosa lagi,
mungkin ini jalan tuhan supaya john kei dapat jalan pertaubatan yg hakiki..

biasa mah tobat didalm.dah lepas bringas lagi
Kan lebih menjual ... Kl dr dukun jadi pendeta... Preman jadi pendeta... Ntar tiap minggu bikin kesaksian (walau setingan kayak rumah uya) .. tgl cerita ketika dipenjara saya gk bs tidur tengah malam tiba2 didatangi cahaya putih menyilaukan mata clorotttt..... Dan domba domba paok bersorak bergembira... emoticon-Ngakak
Goodfather jakarta bukan anies ?
hahaha
berani gak pada pemimpin agama blow up berita beginian pas ibadah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
langsung hancur bisnisnya emoticon-Traveller emoticon-Traveller


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di