CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Bos BI Akui Rupiah Masih Undervalue
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef0663cfacb952ea2086434/bos-bi-akui-rupiah-masih-undervalue

Bos BI Akui Rupiah Masih Undervalue

Bos BI Akui Rupiah Masih Undervalue

Jakarta - Bank Indonesia (BI) memproyeksi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) akan bisa kembali menguat. Meskipun saat ini, mata uang NKRI mengalami pelemahan pada sesi perdagangan siang hari.

"Kami masih memandang tingkat nilai tukar rupiah sampai saat ini masih undervalue sehingga memang berpotensi untuk terus menguat dan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," ujar Perry di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Dia melanjutkan, potensi penguatan rupiah bisa terjadi dengan didukung oleh rendahnya inflasi, turunnya current account defisit dan imbas hasil aset keuangan yang bisa menjadi obat kuat untuk mata uang Garuda.

Baca Juga:

"Tingginya imbal hasil aset keuangan domestik, serta membaiknya premi risiko, baik di global maupun di Indonesia bisa mendorong rupiah," jelasnya. Baca: Inflasi Rendah, Bos BI Buka Peluang Turunkan Suku Bunga Lagi

Saat ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) hingga sesi siang menyusut. Posisi rupiah melihat data Bloomberg, pada perdagangan spot exchange melemah 73 poin di level Rp14.173 per USD dibandingkan sebelumnya di posisi Rp14.100 per USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.107-Rp14.174 per USD.

Berdasarkan data SINDOnews bersumber dari Limas menunjukkan rupiah pada sesi I masih stagnan pada level Rp14.247 per USD dari sesi pagi tadi. Kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) BI, rupiah bertahan di posisi Rp14.209 per USD. Level tersebut memperlihatkan rupiah lebih baik dibanding Jumat pekan kemarin di Rp14.242 per USD.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/775...lue-1592809564

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bos BI Akui Rupiah Masih Undervalue Luhut: Kadang Kita Nyinyir, Tapi Indonesia Tidak Bisa Terlepas dari China

- Bos BI Akui Rupiah Masih Undervalue Saat Ekonomi Lesu, Bisnis Ini Dapat Kucuran Modal USD57 Juta dari Investor

- Bos BI Akui Rupiah Masih Undervalue OJK Pastikan Likuiditas Perbankan Masih Aman



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di