CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
BTS Raih ‘UNICEF Inspire Awards’ untuk Kampanye Love Myself
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef05f6b0577a95d692de7a0/bts-raih-unicef-inspire-awards-untuk-kampanye-love-myself

BTS Raih ‘UNICEF Inspire Awards’ untuk Kampanye Love Myself

BTS Raih ‘UNICEF Inspire Awards’ untuk Kampanye Love Myself

(Foto: Big Hit Entertainment)

BTS sekali lagi membuktikan kalau mereka memang patut dijadikan idola! 

Seperti yang kita tahu, pada 1 November tahun 2017 silam, BTS memulai kerjasama mereka dengan UNICEF untuk membentuk sebuah kampanye yang bertajuk ‘LOVE MYSELF’. Kampanye ini berada dibawah naungan kampanye besar UNICEF, #ENDViolence dan dibentuk dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mencintai diri sendiri di kalangan generasi muda, khususnya para penggemar BTS sendiri.

Kampanye berjalan selama dua tahun dan berhasil meraih 2,600,000,000 won (per-tanggal 30 November 2019) dan seluruh uang ini ditujukan untuk membantu UNICEF dalam memerangi kekerasan terhadap anak-anak di berbagai belahan dunia. 




Nah, pada tahun 2020 ini, tepatnya pada 22 Juni 2020, UNICEF menganugerahkan ‘UNICEF Inspire Award’ kepada BTS untuk kampanye Love Myself ini. Penghargaan ini masuk dalam kategori ‘Integrated Campaigns and Events’. 

Penghargaan ‘Inspire Awards’ ini diberikan kepada kampanye UNICEF yang memiliki pengaruh terbesar di semua negara di seluruh dunia selama satu tahun kebelakang. Tahun ini, ada 100 kampanye dari 50 negara yang masuk menjadi nominasi untuk 18 kategori penghargaan UNICEF tersebut. Dikutip dari Soompi, para pemenang dalam penghargaan ini diputuskan melalui kombinasi dari pemungutan suara secara online yang dilakukan oleh seluruh pegawai UNICEF di seluruh dunia dan evaluasi dari dewan juri.

Sekretaris Jenderal UNICEF Korea, Lee Ki Cheol mengatakan, “pesan dari BTS, yang menyatakan bahwa kau harus mencintai dirimu sendiri agar bisa mencintai orang lain membentuk transformasi yang positif di seluruh dunia. Aku percaya penghargaan ini adalah sebuah hasil dari pengaruh positif BTS dimana mereka memberikan keberanian dan penghiburan bagi anak-anak dan remaja di seluruh dunia.”

Ia kemudian menambahkan, “sebagai sesama orang Korea, aku sangat bangga pada BTS karena bisa menerima penghargaan ini, dan aku ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa terima kasihku kepada BTS dan Big Hit Entertainment sekali lagi, karena selalu berkontribusi aktif dalam mendukung kampanye #ENDViolence UNICEF”
 
Selamat, BTS! Terus menginspirasi ya!





profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan mentarisfr memberi reputasi
Panutanku ㅠㅠㅠㅠ
profile-picture
yourkive memberi reputasi
gilaaa kampanyenya banyak bgt itu duitnya, emg influencenya bts tuh yaaa eduuuun
profile-picture
yourkive memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di