CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Ingin Spot Foto, View Menarik, Wahana Wisata? Yuk Kunjungi Caping Park Purwokerto!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef01671a2d19564bd7c412f/ingin-spot-foto-view-menarik-wahana-wisata-yuk-kunjungi-caping-park-purwokerto

Ingin Spot Foto, View Menarik, Wahana Wisata? Yuk Kunjungi Caping Park Purwokerto!

Ingin Spot Foto, View Menarik, Wahana Wisata? Yuk Kunjungi Caping Park Purwokerto!


Pernah mendengar tempat wisata Caping Park? Mungkin beberapa orang masih merasa asing dengan tempat wisata ini. Meski demikian, sepertinya tempat ini tidak boleh Anda lewatkan jika ingin berlibur di tempat yang menyenangkan dengan biaya terjangkau. Mengusung konsep edutainment farming, Caping Park menawarkan para pengunjung untuk melihat berbagai binatang ternak dan tempat-tempat yang masih asri untuk memberikan edukasi kepada anak.

Caping Park terletak di Dusun II, Kebumen, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. Tempat wisata ini mulai beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Para pengunjung dapat dengan puas menikmati seluruh objek wisata sejak pagi sampai petang. Anda bisa mengunjungi tempat ini di hari apa saja karena Caping Park buka setiap hari.

Rute Menuju Caping Park Baturaden Purwokerto

Untuk sampai di Caping Park tidak terlalu sulit. Jika Anda dari luar kota, Anda bisa langsung meluncur ke arah Baturaden. Setelah itu, Anda tinggal mendatangi Desa Kebumen. Lebih mudahnya, Anda bisa langsung mengetikkan “Caping Park Baturaden” di aplikasi Google Maps dan mengikuti petunjuk arah yang diberikan. Kendaraan roda dua maupun roda empat bisa memiliki akses untuk ke tempat ini.

Harga Tiket Caping Park

Tiket masuk Caping Park tidak dipatok dengan harga yang tinggi. Mulai dari dua puluh ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai keindahan alam yang ditawarkan. Untuk lebih detailnya, harga tiket masuk untuk hari biasa adalah Rp20.000,00, sedangkan pada akhir pekan menjadi Rp25.000,00.

Caping Park juga menawarkan beberapa paket wisata yang setiap paketnya sudah termasuk dengan biaya tiket masuk. Paket pertama adalah Paket Ceria dengan tarif Rp65.000,00. Di paket ini Anda mendapatkan tiket masuk, akses memberi makan hewan, snack box, dan dua ekor ikan. Paket kedua adalah Paket Bahagia dengan tarif Rp110.000,00. Di paket ini, Anda akan mendapatkan tiket masuk, akses memberi makan hewan, makan siang, dua ekor ikan, melukis caping, dan juga membawa pulang caping.

Hal Menarik yang Dapat Anda Nikmati di Caping Park

1. Interaksi dengan satwa

Berinteraksi dengan satwa seperti kelinci dan beberapa jenis unggas adalah hal yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Mereka bisa bermain sekaligus belajar tentang satwa-satwa tersebut. Para pengunjung bisa menemui Edus si Kambing dan juga Moo si Sapi untuk bermain bersama. Anda pun bisa memberi makan hewan tersebut dengan rumput yang telah disediakan oleh pihak Caping Park.

2. Pemandangan Indah

Selain berinteraksi dengan beraneka satwa, Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan di kawasan tempat tersebut. Hal ini dikarenakan Caping Park terletak di kaki Gunung Slamet yang memiliki suasana asri dan sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin terlepas dari suasana padatnya kota dan sejenak ingin menyegarkan pikiran dengan hamparan alam yang indah.

Tak kalah menarik, Anda bisa melihat berbagai kegiatan khas pedesaan seperti bertani, beternak, dan melihat beberapa kesenian sebagai hiburan. Tidak salah jika Caping Park dikatakan sebagai tempat wisata yang cukup komplet karena mampu memberikan rekreasi sekaligus edukasi.

3. Jembatan Anjasmara

Salah satu ikon Caping Park yang cukup terkenal adalah Jembatan Anjasmara. Jembatan ini berwarna merah merona dan memanjang di tepian bukit. Dari jembatan ini, Anda bisa melihat pemandangan gemerlap lampu di Kota Purwokerto pada malam hari. Tentu saja ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berfoto.

4. Bukit Rejuna

Selain Jembatan Anjasmara, Anda juga dapat menikmati Bukit Rejuna. Dari bukit ini, Anda dapat melihat pemandangan Gunung Slamet yang menakjubkan. Tempat ini juga sering dijadikan langganan pecinta fotografi karena cocok untuk melihat sunset maupun sunrise.

5. Jembatan kaca

Yang tidak kalah menariknya dari tempat ini adalah Jembatan Kaca. Spot yang sering digunakan sebagai tempat berfoto anak muda ini menjadi tempat paling favorit. Berukuran 2,5 x 17 meter, Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang tak tergantikan karena dari tempat tersebut Anda bisa melihat pemandangan di bawahnya. 

Itulah sedikit gambaran mengenai tempat wisata Caping Park di Purwokerto. Untuk membuktikan keasyikannya, Anda bisa langsung mendatangi tempat tersebut. Agar bisa menikmati dengan maksimal tanpa harus berdesakan dengan orang banyak, Anda bisa memilih waktu tengah pekan. Sumber

 
Diubah oleh hasan182


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di