CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Nyali Makin Ciut, Amerika Nyatakan Takut Perang Lawan China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef00badc342bb1f137c2a3a/nyali-makin-ciut-amerika-nyatakan-takut-perang-lawan-china

Nyali Makin Ciut, Amerika Nyatakan Takut Perang Lawan China


Nyali Makin Ciut, Amerika Nyatakan Takut Perang Lawan China
st] Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari Komandan Korps Marinir Amerika Serikat (US Marine Corps), Jenderal David Hilberry Berger. Sebuah data diungkap Berger, membuktikan bahwa Amerika Serikat (AS) bisa kalah jika berperang dengan China.
Deretan kalimat yang dilontarkan Berger jadi bukti bahwa AS harus berpikir ulang, untuk menyatakan perang dengan China. Pasalnya, industri kapal perang China maju begitu pesat. Sementara, Berger menyebut bahwa industri kapal perang AS tengah mundur.
Oleh sebab itu, jika terlibat pertempuran laut Berger merasa bahwa Amerika bisa kalah. Sebab, China mampu melakukan pergantian dengan cepat jika kapal-kapal perangnya hancur atau karam dalam perempuran. 

Sebaliknya, AS harus memaksimalkan unit kapal perang. Kekuatan industri yang menurun diungkap Berger membuat Amerika takkan bisa mengganti kapal perang yang hancur dengan cepat. Oleh sebab itu, Berger yakin Amerika bisa kalah dalam perang dengan China dalam waktu yang lama.

"Mengganti kapal yang hilang dalam pertempuran akan menjadi masalah, karena basis industri kami sedang menyusut. Sementara, musuh sepadan telah memperluas kapasitas pembuatan kapal mereka," ujar Berger dikutip VIVA Militer dari Forbes.

"Dalam konflik berkepanjangan, Amerika Serikat akan kalah dalam perlombaan produksi, atau membalikkan keunggulan. Kami melakukan itu dalam Perang Dunia II, saat kami terakhir kali bertempur melawan pesaing yang sepadan," katanya.
Dalam laporan lainnya, Asosiasi Industri Pertahanan Nasional AS (NDIA) juga menyebut bahwa galangan kapal tempat Angkatan Laut AS (US Navy) memesan kapal perang, tak bisa memproduksi banyak unit dalam keadaan darurat.

Sebuah galangan kapal perang diharuskan mampu membuat sekitar 20 kapal perang, dalam kondisi darurat perang. Sementara, galangan kapal yang ada hanya mampu membuat 10 kapal perang saja.
Dengan kata lain, jika China berhasil menenggelamkan 10 kapal perang AS maka secara keseluruhan kekuatan AS bakal menyusut. Sebab, pergantian kapal yang rusak akan memakan waktu yang cukup lama. Sementara, China akan dengan cepat mampu memobilisasi armada laut yang baru.

https://www.viva.co.id/militer/milit...g-lawan-china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novitasari94 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Akong.Jiugui
Halaman 1 dari 5
profile-picture
profile-picture
dirumah.saja dan HeiSheHui memberi reputasi
Lihat 1 balasan
perang di laut cina selatan, tentu keuntungan bagi cinak yang deket

kecuali asean ikut bergabung, bersama australia, melawan cinak
Lihat 5 balasan
dijamin 100000000000000000000000000000000000000000000000000000 %
amerika tidak mungkin berani sendirian perang lawan china

setahu kita2 ..amerika itu tak berani sendirian perang
biasanya amerika suka minta bantuan sekutu NATO untuk keroyok negara kecil

kalau amerika sendirian perang tanpa bantuan sekutu
nanti bisa-bisa kalah lagi macam perang di vietnam
untuk menghibur diri amerika maka dibuatlah film rambo
seolah2 amerika menang perang vietnam
Nyali Makin Ciut, Amerika Nyatakan Takut Perang Lawan China[/
Nyali Makin Ciut, Amerika Nyatakan Takut Perang Lawan China
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 2 lainnya memberi reputasi
presiden amerika trump itu jelas ketakutan .perang lawan china
hadap demonstran warga amerika sendiri aja ketakutan sampai sembunyi di bunker
emoticon-Wakaka bacot gede..tak ada nyali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ex.pasienRSJ
Lihat 1 balasan
jangan perang militer, lebih baik perang dagang saja.
profile-picture
neptunium memberi reputasi
takut dibantai
atau
takut malu di mata dunia ?
profile-picture
profile-picture
iskrim dan HeiSheHui memberi reputasi
amerika memang bacot gede tak ada nyali
jangankan pada China negara besar hebat
sama negara kecil macam iran,korut aja amerika tak berani

amerika itu beraninya cumaminta sekutu2nya keroyok negara kecil yg loyo militernya
amerika keroyok lawan china aja tak berani ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellengz dan 3 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
iskrim dan Akong.Jiugui memberi reputasi

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak lagi-lagi amerika dipecundangi oleh china
amerika bencong, perang terbuka beraninya keroyokan dari dulu....


emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
iskrim dan Akong.Jiugui memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Urusi itu leftist dlo baru perang emoticon-Wakaka
kalo perang ya negara miskin kaya asean bakal impact bgt, mending perang dagang, banyak nguntungin negara miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krx48 dan 2 lainnya memberi reputasi
ah itu sih solusinya gampang... tinggal ancurin aja galangan kapalnya beserta pelabuhan2nya....
profile-picture
profile-picture
krx48 dan iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kok isi komennya seperti monolog ya.
seharusnya itu tata bahasanya diganti2 tiap user, biar gk terlalu berasa monolog komennya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cendolbasi7 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mending jangan perang lah, situasi dunia lagi serba krisis gini ditambah perang gak kebayang ekonomi segimana bakal hancur.

Cuma kayaknya kalau di lokasi yang bukan homeground nya masing2 negara sih kayaknya amrik masih unggul deh baik di teknologi, jumlah perangkat perang, doktrin dan pengalaman.
profile-picture
profile-picture
krx48 dan putrateratai.7 memberi reputasi
profile-picture
666lucifer89 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sudah jelas amerika ketakutan ,
sekutu -sekutu amerika juga ketakutan
China itu bukan lawan yg bisa dianggap sepele
negara yg militernya hebat,ekonomi hebat,teknologi juga hebat

amerika itu nyalinya cuma berani keroyok serang negara lemah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 3 lainnya memberi reputasi
emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak
semacam alibi
masa iyah Amerika takut lawan China? 🤔
profile-picture
krx48 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ni amerika demen banget perang soalnya dana terbesar yang dikucurkan kepada negara itu lewat amunisi alat alat perang gan
profile-picture
krx48 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di