CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Keluarga Harmonis Impian Setiap Pasangan, Salahsatunya Berbagi Tugas , Kenapa Tidak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef00b642637727afc5d63de/keluarga-harmonis-impian-setiap-pasangan-salahsatunya-berbagi-tugas--kenapa-tidak

Keluarga Harmonis Impian Setiap Pasangan, Salahsatunya Berbagi Tugas , Kenapa Tidak?

Keluarga Harmonis Impian Setiap Pasangan, Salahsatunya Berbagi Tugas , Kenapa Tidak?



Keluarga Harmonis Impian Setiap Pasangan, Salahsatunya Berbagi Tugas , Kenapa Tidak?


Setiap pasangan suami istri pastilah memiliki cita-cita yang sama, yaitu ingin mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah. Harmonis bahagia lahir batin, dunia akhirat.

Apa kabar Agan Sista semuanya, moga sehat dan bahagia ya. Jumpa kembali di Thread Ane, kali ini Ane ingin sedikit berbagi Tips menuju Rumah tangga yang Harmonis idaman setiap orang. Dengan anak-anak yang sehat, cerdas dan ceria tentunya.

Seringkali kita dengar keluh kesah dari teman, atau tetangga yang mengatakan pekerjaan Ibu rumah tangga itu pekerjaan yang nggak ada habisnya, bener nggak sih? Kalau menurut Ane sih bener, karena habis ngerjain ini ganti ngerjain itu. Dari mata melek sampai merem, ada saja pekerjaan yang nggak ada habisnya.

Keluarga Harmonis Impian Setiap Pasangan, Salahsatunya Berbagi Tugas , Kenapa Tidak?


Quote:


Apa yang harus kita lakukan untuk mewujudkan Rumah Tangga yang Harmonis di antaranya;

1. Saling percaya

Ini mesti dan harus, percuma rumah tangga dibangun tidak ada pondasi saling percaya, karena yang timbul adalah curiga dan curiga yang berujung pada pertengkaran yang tidak terkendali. Memberi kepercayaan juga terhadap anak-anak.

2. Saling Cinta dan saling sayang

Apalagi yang ini kalau cinta dan sayang sudah luntur ya sulitlah untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis, ya nggak Gan Sist? Mencintai anak dan mendidik anak sepenuh hati.

3. Saling Mengerti

Saling mengerti adalah modal juga untuk mewujudkan rumah tangga harmonis, misalnya; setiap pasangan kudu saling mengerti setiap pengeluaran, istri harus tahu seberapa besar gaji suami, jangan sampai deh besar pasak daripada tiang, itu bahaya banget, bisa-bisa bangunan rumah tangga yang tadinya kokoh menjadi rapuh.

4. Ikut membantu pekerjaan istri (Berbagi tugas)

Nah ini yang bikin istri makin cinta, karena seberapa besar bantuan suami pasti bikin istri meleleh dan makin cinta deh. Apalagi untuk tipe suami yang super sibuk. Kalau bisa berbagi tugas untuk mencapai rumah tangga yang bahagia kenapa tidak? Nggak ada salahnya suami bantu nyuci, melipat pakaian, jagain anak barang sebentar. Apalagi kalau yang di rumahnya tidak mempunyai asisten rumah tangga. Sedikit bantuan suami bagaikan oase di padang gersang. Anak-anak mulai dikenalkan pekerjaan yang mereka bisa melakukannya sendiri.


5. Selalu bersyukur

Ini harus banget, selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah, baik nikmat iman, nikmat sehat, nikmat waktu luang, nikmat rizki dan beribu-ribu nikmat yang tak ternilai harganya.

6. Saling memberi pujian

Tidak ada salahnya saling memberi pujian antar suami istri. Lagian pujian juga nggak mahal harganya, apa salahnya sekali-kali memuji pasangan, juga tidak ketinggalan memuji buah hati, tapi kalau setiap detik memuji itu lebay namanya.

Jadi untuk mewujudkan rumah tangga yang harmonis itu bukan hanya tugas suami atau tugas istri, tapi tugas seluruh anggota keluarga untuk dapat mewujudkan cita-cita, berusaha bersama.


sumber: opini pribadi
Sumber gambar:
di sini

di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelayan00 dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Halaman 1 dari 4
Mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawadah warahmah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Bukan cuma impian semata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Bener banget tuh bunda. Tipsnya udah aku jalanin sih. suami emang kurang telaten kalo disuruh ngurus bocah tapi terampil bantu urusan rumtag. Dia juga srg bantu nyapu, ngepel , nyuci piring sampe masak. Alhamdulillah bgt deh. Bersyukur bgt apalagi byk suami temen yg ogah bgt ngerjain urusan rumtag.

Paling sebel kalo ada yg godain suami kalo lagi nyapu sm ngepel, aku kuatir suami jd malu trus ga mau bantuin lagi ya kan.tapi Untungnya ga begitu. Mkn tetangga cemburu x yah suaminya gak kayak gitu. Wkwkwk.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Info bagus, semoga keluarga harmonisnya bisa selalu terwujud
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
baca thread Bunda pagi-pagi berasa adem banget
uhuy
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 5 balasan
bener deh gue bersyukur banget gue sama laki bagi tugas begini, kadang dia nyuci baju kadang gue yang nyuci mobil. gak ada kejaan di bagi atas gender, semua sama
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 3 balasan
beda kan kata bantu dg tugas rutin.
bantu = sesekali.
tugas rutin = kewajiban rutin.

klo hanya bantu... its ok... tp klo rutin... keenakan bini nya...
mending ga usah merit... bujangan aja... secara duit laki2 yg cari eh sampe rumah masih juga kerja rumtag...
klo model gt apa bedanya dg kehidupan bujangan... cuma minus sex aja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 40 balasan
semoga kita masuk ke jannah-Nya bersama keluarga tercinta💖
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
No 4 itu ampuh banget..

Dari yang ane amati dalam rumah tangga saudara, teman atau tetangga selain memberi nafkah, suami yang mau bantu istri jemur pakaian, nyapu, nantinya istri juga akan respek dan akan memberikan pelayanan terbaiknya. Mereka kebanyakan rumah tangga rukun bahagia..
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Betul tuhhh, bagi tugas dan kerja sama ga cum adi kantor or organisasi ajaa tapi dirumah jugaa, memang kita gaakan lupit dari yg namanya usaha, tapi buahnya pasti maniss
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setelah membaca thread barusan, kesimpulan yg dpt ane tarik atau kata kuncinya adalah 'saling'. menurut ane, begitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Saya tambahin

Jangan lupa realistis dan benar2 meyakini ajaran Tuhannya (kitab suci) bukan yang lain emoticon-2 Jempol

Jangan pedulikan bacot2 setan kerja halal bersih enggak perlu nyembah manusia! di olok2 di hina di caci cukup katakan!

Keluarga Harmonis Impian Setiap Pasangan, Salahsatunya Berbagi Tugas , Kenapa Tidak?
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh monkeydfarly
Lihat 3 balasan
Dalam sebuah keluarga memang harus ada pembagian tugas yang jelas, selain itu saling membantu juga diperlukan agar kondisi harmonis bisa teta terjaga. Kalau ego yang diutamakan ya selesai sudah
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Tetysheba memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Ane suka bantu istri, walau terkadang harus diminta dulu... Tapi ya jalanin saja...
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
hal yang paling penting adalah kerjasama yang baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
harus bareng bareng dan saling terbuka saja satu sama lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
harus saling membantu & saling pengertian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wuih oke noted sist
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan Tetysheba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Betul saling membantu, biar saling ketergantungan. juga jaga komunikasi
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mantap banget nih tipnya.....kalau kita bisa melaksanakan setidaknya tiga aja udah bagus banget......yang pasti harus selalu mau terus belajar bersama pasangan.
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di