CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Mulia, Prajurit TNI AD Ini Menolong Pria dengan Gangguan Jiwa di Jalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eefbcbe0577a906804639a9/mulia-prajurit-tni-ad-ini-menolong-pria-dengan-gangguan-jiwa-di-jalan

Mulia, Prajurit TNI AD Ini Menolong Pria dengan Gangguan Jiwa di Jalan

Mulia, Prajurit TNI AD Ini Menolong Pria dengan Gangguan Jiwa di Jalan

MAJALENGKA - Seorangprajurit TNI diMajalengka, Jawa Barat viral di media sosial setelah terekam warga membujuk orang dengan gangguan jiwa di tengah jalan. Orang tersebutsempat mengganggu arus lalu lintas yang berada di pertigaan Sasak Beureum, Desa Jatitujuh, Kecamatan Jatitujuh.

Prajurit TNI berhati mulia tersebut adalah Serda Ade Irawan yang merupakan anggotaKodim 0617/Majalengka. Saat ini, Ade menjabat sebagai Babinsa Desa Panongan, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka dan bertugas di Koramil 1714/Jatitujuh, Kodim 0617/Majalengka, Korem 063/SGJ. (Baca juga: Prajurit Kostrad Ini Rawat Mbah Ompong yang Hidup Sebatang Kara di Papua)

Ayah dua anak ini bercerita bagaimana dia menolong pria dengan gangguan jiwa. Saat itu katanya, dia baru saja pulang mendampingi warga membagikan bansos sembako terdampak Corona. Saat hendak pulang ke markas, tiba-tiba dia melihat seorang yang diduga mengalami gangguan jiwa tertidur di jalan. Aksi tersebut tentu saja menganggu arus lalu lintas. (Baca juga: Kepepet, Warga Tangse Pidie Seberangi Sungai Hanya dengan Seutas Tali)

Baca Juga:

"Saya spontanitas. Nah, setelah saya membujuknya dengan sebatang rokok akhirnya orang tersebut mau diajak ke pinggir jalan. Namun, karena dia tidak berbusana, maka saya pulang ke rumah untuk mengambil baju saya untuk diberikan ke yang bersangkutan," katanya.

Aksi Ade ini viral di media sosial dan banyak mendapat pujian dan apresiasi dari warga termasuk Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Harry. Pucuk pimpinan di Kodim di Majalengka itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ade karena sudah berbuat yang terbaik untuk rakyat.

Harry menyebut, seperti amanat Jenderal Sudirman bahwa TNI adalah milik Rakyat. Amanat tersebut, telah diimplementasikan oleh Serda Ade Irawan. Karena, warga yang mengalami gangguan jiwa juga merupakan bagian dari rakyat, sehingga Serda Ade berusaha untuk membantunya."Prinsipnya, saat tidak satupun orang melihat amal baik kita, biar tuhan yang tahu dan membalas dengan caranya pada waktu yang sudah ditentukannya. Semoga apa yang dilakukan olehSerda Ade Irwan bisa dijadikan contoh yang baik bagi seluruhprajurit TNI," tandasnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/76...lan-1592751970

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Mulia, Prajurit TNI AD Ini Menolong Pria dengan Gangguan Jiwa di Jalan Koalisi PKB dan Golkar Punya Kans Besar Menangi Pilkada Bumi Wali

- Mulia, Prajurit TNI AD Ini Menolong Pria dengan Gangguan Jiwa di Jalan Ngebut di Bali, Cewek ABG Rusia Tewas Mengenaskan

- Mulia, Prajurit TNI AD Ini Menolong Pria dengan Gangguan Jiwa di Jalan Warga Digegerkan Mayat Laki-Laki Mengapung di Sungai



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di