CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Si Hitam yang Bikin Kulit Kinclong, Yuk Mandi Lulur Pakai Kopi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eef934409b5ca4e6c356a9e/si-hitam-yang-bikin-kulit-kinclong-yuk-mandi-lulur-pakai-kopi

Si Hitam yang Bikin Kulit Kinclong, Yuk Mandi Lulur Pakai Kopi

Lulur kopi yang kaya manfaat

Si Hitam yang Bikin Kulit Kinclong, Yuk Mandi Lulur Pakai Kopi

Memiliki kulit bersih, sehat dan glowing menjadi dambaan setiap wanita. Nah untuk menunjang keberhasilan perawatannya bisa menggunakan bahan alami yang ada dirumah. Yaitu dengan menggunakan kopi yang ditambahkan madu dan minyak zaitun.

Jika selama ini sista punya tiga bahan tersebut, maka dapat digunakan untuk melakukan perawatan sendiri dirumah.


1. Kopi

Si Hitam yang Bikin Kulit Kinclong, Yuk Mandi Lulur Pakai Kopi

Kopi tidak hanya sedap saat diseduh untuk menemangi ngobrol sore. Kopi juga memiliki banyak manfaat untuk kulit tubuh, diantaranya yaitu mengurangi selulit, efek menenangkan dan teksturnya yang kasar dapat membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih bersih.

Kandungan kafeinnya mampu melebarkan pembuluh darah sehingga melancarkan peredaran darahnya. Caranya dengan digunakan sebagai scrub untuk kulit.

2. Madu

Si Hitam yang Bikin Kulit Kinclong, Yuk Mandi Lulur Pakai Kopi

Madu dikenal memiliki seribu manfaat, begitu juga untuk kulit. Madu dapat membantu mencerahkan, menghidrasi kulit, serta membersihkan pori-pori.

Madu dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit karena dehidrasi, yang ditandai dengan kulit kering dan pecah-pecah.

Madu juga mengandung antioksidan loh, sehingga dapat membantu membuka pori-pori kulit. Dengan begitu racun dan kotoran penyebab infeksi atau jerawat dapat dikeluarkan.

3. Minyak zaitun

Si Hitam yang Bikin Kulit Kinclong, Yuk Mandi Lulur Pakai Kopi

Minyak zaitun bermanfaat sebagai pencerah kulit karena kandungan polifenolnya mampu melindungi sel kulit agar tetap sehat.

Minyak ini juga bisa mengencangkan kulit dan meringkas pori-pori serta membuat kulit semakin halus.

Membuat lulur kopi

Nah, karena manfaat yang luar biasa dari ketiga bahan diatas, maka kita bisa menggunakannya sebagai lulur tubuh.

Sedangkan cara membuatnya cukup mencampurkan ketiga bahan tersebut diatas. Ane sendiri menggunakan dua sendok makan bubuk kopi, dua sendok makan madu, dan dua sendok makan minyak zaitun.

Cara menggunakannya yaitu dengan mengaplikasikannya keseluruh tubuh saat akan mandi. Lalu menggosok-gosok hingga lulur mengering sambil terus dipijat.

Setelah lulur agak kering, maka bisa dibilas menggunakan air hangat dan sabun. Ane sarankan sih, sista mengulang dua atau tiga kali dalam menggunakan sabun mandi, karena minyak zaitun dan madu yang melekat di tubuh agak susah dibersihkan.

Demikianlah cara membuat dan menggunakan lulur kopi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka sista bisa melakukan perawatan ini teratur seminggu sekali.

Perawatan alami memang hasilnya lebih lama, tapi lebih bagus dibanding menggunakan perawatan dari kimia.

Dengan melakukan perawatan sendiri dirumah, juga dapat menghemat biaya dan waktu.

Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat ya.

Sampai jumpa di thread berikutnya ya.

Salam.


Si Hitam yang Bikin Kulit Kinclong, Yuk Mandi Lulur Pakai Kopi

Sumber tulisan:
manfaat kopi
disini
Opini pribadi

Sumber gambar:
disini
disini
disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh betiatina
yang alami tentu lebih baik
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan uliyatis memberi reputasi
waiyakkk ini jaman sma pernah ngetrend ni lulur kopi. leh lah nih dicoba lg dirumah ane ada kopi nganggurrr
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Makasih infonya, bisa dicobain ntar emoticon-2 Jempol sebagai alternatif
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kopi emang banyak manfaatnya juga yah sis
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Wah asyik tuh lulur kopi, bisa mulus ye
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hahah betul sekali ane setuju
soalnya ane juga pake itu semua
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Iya lohhhh katanya bagus banget buat kulittt, kepo bangettt tapi yaa gitu ngumpulin niatnya yg agak lama 😂
Lihat 1 balasan
Nice info sist.. yang alami emang lebih bagus dan mungkin suatu saat nanti bisa dipraktekkan tips ini, tapi untuk sekarang sih nggak mungkin sempat karena keburu nyelesaiin kerjaan dan ngurus anak-anak.hehe....
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
belum pernah luluran pake ini semuaa. tapi kuy dicoba
Minuman favorit gue, dijadiin lulur..... emoticon-Cape d...

emoticon-Mewek


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di